Relativitas

Hidup itu relatif, seneng, susah, boring, bahagia, semua serba relatif, kaya miskin juga relatif. Tergantung bagaimana seseorang memandang persoalan. Hidup itu menyenangkan untuk mereka yang tahu bagaimana cara mensyukurinya, dan hidup itu melelahkan bagi mereka yang merasa terjebak oleh pola pikirnya sendiri. Dari semua kerelativitasan itu, manusia perlu belajar bagaimana membuat dirinya tetap merasa di jalur yang benar, […]

Posisi Menentukan Prestasi

Rata2 anak sekolah ngerti maksud dari frasa judul di atas, Posisi Menentukan Prestasi, sering diidentikkan dengan posisi memilih tempat duduk ketika menghadapi ulangan. Posisi terbaik menurut anak2 enggak bakalan jauh dari deretan meja di belakang dan terjauh dari pengawasan guru. Dan seburuk2nya posisi adalah tepat berada di depan meja pengawas!

Baca selengkapnya tentangPosisi Menentukan Prestasi

Jogja Ora Didol

Yogyakarta, dikenal sebagai kota, sebagai provinsi, tetapi lebih penting lagi dikenal sebagai rumah bagi banyak warga negara Indonesia. Tak berlebihan kiranya jika ada istilah as homy as Jogja, karena banyak manusia Indonesia pernah merasakan keramahan Jogja, baik sebagai wisatawan ataupun juga pendatang yang menimba ilmu di kota ini. Rata2 mereka selalu ingin kembali ke kota ini, dan hampir setengahnya ingin kembali dan menetap lagi di Jogja

Pertama datang di Jogja di awal millenium baru, aku memang enggak terlalu suka dengan kota ini, bukan karena kulturnya yang sedikit berbeda dengan daerah asalku meski sesama penganut pakem Jawa, hanya saja waktu itu aku masih belum ikhlas pindah dari daerah asalku ke tanah ini.  Baca selengkapnya tentangJogja Ora Didol

asal usul jogja ora didol (1), gambar jogja istimewa grafiti (1), tanah sultan ground pdf (1)

Ngegembel Van Djakarta part I

Sabtu sore minggu kemaren pasca kopdar menyambut kedatangan jeng Sarah yang lagi menggalaw ke Jogja ealah bul aku dapet panggilan tes di Jakarta. Selasa siang ambil nomor antrian n hari Sabtunya berikutnya baru pelaksanaan test.

Sebenernya sih ogah maen ke Jakarta, apalagi dalam durasi waktu lama, lha wong diajak ke daerah seputaran Jogja aja aku ogah kok. Lagi pengen bener2 bisa nemenin anak ganteng di rumah aja. Baca selengkapnya tentangNgegembel Van Djakarta part I

Pitik Bengoren

Jadi ini kisah di masa tujuh tahun yang lampau di sebuah rumah kosong yang menjadi tempat basecamp kami selama menjadi relawan gempa jogja.

Tiap pagi kami selalu dibangunkan oleh ayam jago tetangga yang notabene termasuk korban selamat dari amukan gempa dahsyat yang menghancurkan banyak  bangunan di kabupaten Bantul.

Nah ada temen angkatan veteran yang meski bukan termasuk relawan tapi termasuk tetua di kampus sering nginep di basecamp. Emang orangnya lucu n suka usil, gak cuma manusia yang kena usil kelakuannya, tapi pitik2 juga. Baca selengkapnya tentangPitik Bengoren

pitek kokok jam 10 bengi (1)

Kereta Kelinci

Kereta kelinci, begitu kebanyakan orang memanggil kendaraan bermotor satu ini. Secara spesifik entahlah kereta ini dikategorikan sebagai jenis kendaraan apa. Di Jogja dulu keberadaannya dimulai sejak perayaan Sekaten beberapa tahun silam, dan sejak itu selalu menjadi langganan penyemarak acara Sekaten.

Kereta hias satu ini mungkin pada mulanya adalah bentuk kreatifitas orang2 di Indonesia untuk memanfaatkan mesin2 diesel/mobil tua yang tidak terpakai. Dengan merombak total bentuk body dan menambah ukuran panjang mobil biasanya menambah 1 gerbong lagi di belakang. Baca selengkapnya tentangKereta Kelinci

kereta kelinci (11), sewa kereta kelinci jogja (4), kiye ben beger tak kirimi baso (1), mobil kelinci (1), Oke Google cara bikin kereta kelinci (1), omset kereta kelinci (1), pembuat sepur kelinci (1), pengertian kereta kelinci (1), piknik naik kereta kelinci (1), sepur kelinci di pengkol jawa tengah (1)
IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.
%d blogger menyukai ini: