Pitik Bengoren

Jadi ini kisah di masa tujuh tahun yang lampau di sebuah rumah kosong yang menjadi tempat basecamp kami selama menjadi relawan gempa jogja.

Tiap pagi kami selalu dibangunkan oleh ayam jago tetangga yang notabene termasuk korban selamat dari amukan gempa dahsyat yang menghancurkan banyak  bangunan di kabupaten Bantul.

Nah ada temen angkatan veteran yang meski bukan termasuk relawan tapi termasuk tetua di kampus sering nginep di basecamp. Emang orangnya lucu n suka usil, gak cuma manusia yang kena usil kelakuannya, tapi pitik2 juga.

Ceritanya seperti biasa klo malem habis seharian ngebantu mbersihin puing2 bangunan penduduk di sekitar basecamp, kita kongkow2 sampai dini hari. Eh tuh anak yang dikirain udah tidur tau2 lompat keluar basecamp, keprok2 paha trus teriak

ayam-jantan-berkokok Pitik Bengoren  wallpaper

KUKKKURRRUUUYUUUUKKKK

Dan apa yang terjadi sodara2, dari kejauhan terdengar suara ayam jago menyahut kokokan temenku tadi, sampai akhirnya ayam jago satu kecamatan berkokok semua

Lha bajinguk!!! nembe jam 10 bengi wis ono menungsa edan nggugah pitik! Aku sama anak2 lain sih cuma ngekek doang ngedengerin para jago2 kenceng2an berkokok mengira sudah subuh gara2 digoblok2in temenku itu.

Dan ternyata, kerjaan temenku itu punya efek samping, sepagian itu gak ada ayam jago berkokok lagi buat ngebangunin orang2 di pagi hari. Hahasuuuuuuuu!

pitek kokok jam 10 bengi

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

8 tanggapan untuk “Pitik Bengoren

  • Oktober 9, 2013 pada 1:14 pm
    Permalink

    itu temenmu saking isengnya begitu ya, kasian iku ayam-ayam nanti diamuk yang punya terus dijadiin ayam penyet gegara nggak kokok. piye mas? 😀

    Balas
    • Oktober 11, 2013 pada 12:15 am
      Permalink

      ya aku malah berharap lho, kebagian ayam jago penyetnya hahaha

      Balas
    • Oktober 3, 2013 pada 2:05 pm
      Permalink

      ayam kampus? wah urung tau digarapi po meneh nggarapi e

      Balas
  • Oktober 3, 2013 pada 1:37 pm
    Permalink

    Sudah 7 tahun ya, Yok? Suwi nan hihihihi…

    Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: