penginapan murah jogja

Tempat Menginap Rombongan di Jogja

Sekitar tahun 2012 yang lalu saya sempat merasa heran melihat papan reklame di sudut perempatan Condong Catur, Jogja. Papan reklame itu menampilkan sebuah iklan layanan guest house di wilayah seputar kota Jogja, dengan harga per malam yang menyerupai harga sewa villa-villa di obyek wisata Kaliurang.

Ketika itu yang ada dalam bayangan saya, harga sewa semalam untuk guest house tersebut hanya 1/12 dari harga kontrakan rumah di daerah kota untuk satu tahun. So apakah bisnis tersebut akan laku keras?

Ada hal penting yang saya lupa, Jogja adalah salah satu destinasi wisata terlaris di Indonesia, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung kesini, selain merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, Jogja juga merupakan rumah kedua bagi ratusan ribu mahasiswa dan para alumni yang pernah mengalami sendiri romantisme menjadi mahasiswa di kota pelajar ini. Maka tidak heran Jogja akan selalu dikunjungi oleh mereka yang ingin berwisata, melakukan kunjungan bisnis, acara keluarga atau sekedar bernostalgia dengan romansa masa lalu, sehingga para tamu ini tentunya akan memerlukan sarana akomodasi selama berada di Jogja, salah satunya adalah tempat menginap.

HOTEL!!

Jika anda backpacker-an dengan satu/dua orang teman ke Jogja, hotel / losmen yang lebih murah adalah tempat yang cocok untuk anda menginap. Anda akan mendapatkan sebuah kamar dengan single/double bed yang bisa anda gunakan untuk beristirahat selama di Jogja, tapi bagaimana jika anda datang ke Jogja dengan rombongan berjumlah banyak? 15-20 orang.

tempat menginap rombongan

Oke katakanlah anda sedang tidak ingin berwisata ke Jogja, tetapi saudara anda dua bulan ke depan akan menikah dengan gadis dari Jogja, 20 orang anggota keluarga anda perlu tempat untuk menginap selama pelaksanaan akad nikah – resepsi pernikahan.

Lain lagi jika anda seorang mahasiswa rantau yang telah menyelesaikan kuliah anda di salah satu kampus terbaik di kota ini, bulan depan anda akan segera diwisuda, kedua orang tua anda sangat ingin hadir dalam prosesi wisuda, begitu juga keluarga besar anda yang ingin ikut menjadi saksi penyematan gelar akademik anda. Saya yakin, anda akan berbaik hati menawarkan kamar kos anda untuk istirahat mereka selama di Jogja, tetapi tentu saja kamar anda tidak akan cukup untuk menampung mereka semua. Alih-alih bisa beristirahat, keluarga anda malah akan semakin tersiksa dengan ketidaknyamanan tersebut.

Memesan kamar hotel yang hanya mampu menampung dua – empat orang per kamar tentunya akan membuat biaya total tempat menginap rombongan di Jogja menjadi lebih mahal. Lalu kenapa tidak menyewa guest house saja?

kost harian jogja murah

SIMPLY HOMY adalah sebuah layanan guest house yang saat ini beroperasi di dua kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta dan Bandung. Simply homy merupakan satu-satunya jejaring guest host dengan konsep waralaba di Indonesia, berbeda dengan guest house lain atau villa di obyek-obyek wisata yang dikelola sendiri oleh pemiliknya.

Dari gambaran tentang mahalnya biaya menginap di hotel untuk tamu rombongan tentunya membuat kita berfikir, apakah memang tidak ada solusi lain yang lebih murah? Tentu saja ada, yaitu dengan menyewa Guest House di Simply Homy.

Simply Homy memiliki 15 Guest House yang berada di Jogja dan 5 Guest House yang berada di Bandung, untuk Jogja sendiri, dalam waktu satu-dua bulan ini Simply Homy akan melaunching 4-5 guest house baru di area-area strategis di dalam Kota Jogja.

Eh, tadi kan dibilang rate nya setara harga villa per malam, pasti sewa guest house di Simply Homy mahal deh ya?

Jika kita melihat nominal yang digunakan untuk menyewa satu kamar hotel dengan menyewa satu guest house tentu saja lebih mahal menyewa guest house, di hotel anda akan mendapatkan kamar ukuran 3×4 untuk anda sendiri, masih harus berbagi pakai lobby dengan tamu lain, tetapi dengan menyewa sebuah Guest House, semua area guest house tersebut menjadi area pribadi anda, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, garasi. Dengan demikian, jika kita melihat fasilitas dan kelengkapannya, maka menyewa guest house jatuhnya jauh lebih murah.

penginapan murah jogja

Sebuah guest house Simply Homy memiliki paling sedikit 3 buah kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang keluarga, dapur dan garasi. Cukup untuk menampung 15 orang dengan privasi & kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Karena Simply Homy menggunakan konsep waralaba, maka setiap guest house memiliki rate sendiri-sendiri, mulai dari 900 ribu -2 juta permalam, tergantung dari jumlah kamar dan fasilitas tiap guest house. Tetapi jangan kuatir, jika anda ingin mendapatkan harga sewa Simply Homy yang lebih murah, anda bisa menghubungi saya selaku Duta Simply Homy untuk mendapatkan diskon khusus di nomor 0856-4359-7123

Apa Keuntungan Menginap di Simply Homy Guest House?

  • Guest House Islami. Simply Homy merupakan guest house dengan konsep syariah, tidak mengijinkan non-muhrim dalam satu kamar, tidak menyediakan minuman beralkohol, menyediakan peralatan sholat lengkap di setiap kamar, dan memilliki alarm adzan untuk mengingatkan sholat, sehingga aman dan nyaman untuk keluarga dengan putra-putri yang masih kecil
  • Serasa di rumah sendiri. Simply Homy memiliki komitmen untuk menghadirkan suasana seperti di rumah anda sendiri. Setiap unit guest house dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk anda dan keluarga, antara lain Televisi LCD, AC, Lemari pendingin, dapur, dan lain sebagainya.
  • Tempat menginap rombongan. Jika anda bermaksud datang ke Jogja dengan rekan kantor dalam jumlah besar, tidak perlu kuatir dengan biaya, karena dengan menyewa satu atau dua unit Simpy Homy Guest House, anda bisa menghemat pengeluaran anda selama berada di Jogja.
  • Keamanan dan pelayanan 24 jam. Setiap guest house dijaga oleh housekeeper yang akan melayani dan menjaga keamanan anda dan keluarga selama 24 jam
  • Free Breakfast. Simply Homy menawarkan free breakfast untuk tamu yang menginap di guest house mereka, selain itu tamu yang ingin memasak sendiri dapat menggunakan peralatan dapur yang tersedia di sana.
  • Durasi sewa. Penyewaan unit guest house di Simply Homy dapat dilakukan sesuai kebutuhan anda beraktifitas selama di Jogja, kami menyediakan opsi sewa harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Untuk keperluan meeting dan arisan juga tersedia opsi sewa dengan perhitungan per jam pemakaian.
  • Tersebar di beberapa titik. Jika anda ingin menghadiri wisuda putra/putri anda yang berkuliah di UGM, UNY, UIN atau UPN, anda bisa menyewa guest house Pogung, Sawitsari 1 atau Sawitsari 2. Tetapi jika tujuan anda wisata sejarah, anda bisa memilih unit di Tamansiswa, Alun-alun kidul atau XT Square.
  • Diskon Khusus. Jika anda menginginkan potongan harga dari harga sewa normal di Simply Homy Guest House, anda bisa segera menghubungi no 0856-4359-7123

Jadi jika keluarga besar anda memerlukan tempat menginap rombongan di Jogja baik untuk acara tamasya, wisuda maupun pernikahan, sekarang anda sudah memiliki pilihan tempat menginap yang representatif dan terjangkau.

Salam,

Duta Simply Homy:

Priyo Harjiyono

0856-4359-7123 | 576B4B82 | anotherorion001@gmail.com | @anotherorion

 

         



DMCA.com Protection Status
penginapan murah di jogja untuk rombongan pelajar (2), hotel di jogja buat rombongan pelajar (1), hotel jogja yang sewanya perkamar untuk rombongan (1), kos keluarga di jogja# (1), penginapan buat rombongan di yogyakarta (1), penginapan untuk rombongan di jogja (1), penginapan untuk rombongan di kaliurang (1), villa di jogja untuk rombongan (1)

Post You May Also Like

11 gagasan untuk “Tempat Menginap Rombongan di Jogja

  1. isna

    yang deket malioboro sebelah mana mas? sudah jadi kah? saya dan rombongan ada rencana mau ke jogja akhir januari, 15 orang.. rate-nya berapa?

    Balas
  2. Said Rahman

    Sebelah mana tepatnya ini mas? Saya sudah dua kali bawa rombongan ke Jogja. Dua-duanya nginep di Hotel di bilangan Prawirotaman biar ga terlalu jauh kalau mau ke Keraton atau Malioboro.

    Boleh deh masuk list, sapa tau lain waktu bawa rombongan ke Jogja lagi

    Balas
    1. anotherorion Penulis

      Klo lokasi Simply Homy banyak mas, tinggal disesuaikan dengan daerah tujuan. Klo saat ini yang paling dekat dengan kraton adalah Guest House Taman Siswa, Alun-alun kidul, untuk yang akan segera launching dalam satu-dua bulan ini deket Malioboro ada di unit Tukangan

      Balas

Berikan tanggapan anda