5 Bisnis Modal 500 Ribu yang Bisa Dicoba Anak Muda

Ada istilah baru yang berkembang di kalangan anak muda yaitu ‘engga bisnis engga gaul’. Yap betul sekali, dewasa ini semakin banyak anak muda yang mulai menggeluti dunia bisnis. Faktor utama yang menyebabkan happening-nya bisnis di kalangan anak muda yaitu terbukanya arus informasi. Kini setiap anak muda bisa mengakses informasi lewat internet, sehingga menciptakan ide-ide bisnis yang lebih fresh dan tentunya menjual. Meskipun semakin dimudahkan dengan jaringan internet, namun problemnya tetap sama yaitu modal. Nah berikut ini kami akan membahas 5 bisnis modal 500 ribu yang bisa dicoba anak muda.

Bisnis Modal 500 ribu

Reseller atau Dropship Produk Kecantikan

Salah satu bisnis yang sangat happening di kalangan anak muda yaitu bisnis produk kecantikan. Dengan menjadi reseller ataupun dropshiper, kamu bisa menjual produk kecantikan dan mengambil margin keuntungannya. Bisnis produk kecantikan ini bisanya digeluti oleh perempuan muda. Dengan membeli beberapa produk kecantikan dari brand tertentu, kamu sudah bisa menjadi member dari brand produk kecantikan tersebut. Kamu tak perlu spend biaya member dengan harga tinggi, mulailah dari paket yang paling murah dulu. Dengan budget awal sekitar 500 ribu, kamu bisa memulai bisnis produk kecantikan ini. Gunakan media sosial untuk marketing, dan jangan lupa untuk selalu memberikan penawaran terbaik bagi calon konsumen.

belanja-online-bayar-offline 5 Bisnis Modal 500 Ribu yang Bisa Dicoba Anak Muda  wallpaper

Blogger atau Vlogger

Dulu banyak orang menganggap bahwa blogging bukanlah prospek bisnis yang menjanjikan. Namun dengan semakin banyaknya orang yang pamer pendapatan hasil dari blogging, hari ini banyak sekali anak muda yang ingin menggeluti bisnis nge-blog ini. Dengan modal 500 ribu, kamu bisa membeli domain, hosting, dan theme premium. Setelah kamu memiliki blog, kamu ‘pun tinggal mengisinya dengan konten-konten yang berkualitas. Tak hanya nge-blog, kamu ‘pun bisa menjajal bisnis nge-vlog. Jika kamu belum punya budget untuk membeli video recorder yang bagus, gunakanlah ponsel pintar milikmu! Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk pasang Wi-Fi dan juga memori ponsel yang agak besar.

BACA JUGA:   Rekomendasi Tempat Wisata di Sanur Bali

Kue Imut

resep-bolu-kukus 5 Bisnis Modal 500 Ribu yang Bisa Dicoba Anak Muda  wallpaper

Selain beberapa bisnis diatas, kamu ‘pun bisa menjajal bisnis kue imut yang bisa kamu mulai dengan budget 500 ribuan saja. Beberapa kue yang bisa kamu buat yaitu cupcake, éclair, martabak mini, waffle, dan lainnya. Namun buatlah kue semenarik mungkin, sehingga presentasi kue terlihat lebih imut. Agar semakin hemat, kamu bisa memanfaatkan voucher Tokopedia untuk membeli berbagai kebutuhan membuat kue. Setelah kamu browsing berbagai bahan kue di Tokopedia, maka masukanlah kode voucher yang kamu dapatkan. Tentu dengan voucher dari Tokopedia ini, kamu bisa meminimalisir budget menjadi kurang dari 500 ribu. Voucher diskon Tokopedia dapatkan disini!

Ayam Geprek Pedas

Salah satu jenis makanan paling booming dewasa ini yaitu ayam geprek pedas. Cita rasa pedas yang agak raw bercampur dengan gurihnya daging ayam, membuat ayam geprek ini begitu disukai oleh banyak orang. Jangan lupa, gunakan sistem level kepedasan, bisa dari 1-5 atau dengan istilah-istilah unik seperti ‘level iblis’. Karena budget-mu hanya 500 ribu, kamu bisa menggunakan sistem PO (Pre Order). Jadi sebelumnya, kamu branding dulu ayam geprek buatanmu di media sosial, jangan lupa tag teman-temanmu yang kemungkinan besar bakalan membeli ayam geprek buatanmu. Jangan lupa, selalu screenshoot testimoni pelanggan agar kamu bisa menjadikannya senjata branding dikemudian hari.

Aksesoris Lucu

Bisnis aksesoris memang tak ada matinya. Namun bukan berarti bisnis aksesoris ini sulit untuk dijalankan. Kuncinya yaitu buatlah aksesoris seunik mungkin, agar tak ada yang bisa menyamai produk aksesoris milikmu. Tentu agar terlihat original dan unik, kamu ‘pun mesti membuatnya secara hand-made. Tak hanya itu, kamu ‘pun bisa menjadikan tema tradisional sebagai sisi artistik dari produk aksesorismu. Misalnya kamu mencoba mengangkat budaya Sunda, maka buatlah aksesoris yang erat kaitannya dengan budaya Sunda.

BACA JUGA:   Memasang Iklan Matched Content Adsense

Nah itulah 5 bisnis modal 500 ribu yang bisa dicoba anak muda, bagaimana mudah bukan? Yang terpenting yaitu jangan pernah malas untuk memulai. Semoga bermanfaat.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: