5 Cara memutihkan gigi secara alami

cara memutihkan gigi dan membuat napas segar

Gigi merupakan bagia dadri tubuh yang perlu dijaga kebersihannya. Jika seseorang tidak menjaga kebersihan pada giginya maka bisa mengakibatkan berbagai hal yang tidak diinginkan seperti gusi mudah berdarah, bau mulut, gigi menjadi kuning, dan juga sakit gigi karena gigi bolong. Semua hal itu bisa terjadi pada semua orang yang tidak merawat giginya dengan baik dan benar. Gigi kuning merupakan gangguan pada gigi yang banyak dialami oleh banyak orang. Namun masih banyak juga yang membiarkan hal tersebut terjadi karena dianggap sebagai hal yang biasa saja. Untuk itu mengetahui cara memutihkan gigi secara alami seperti sedia kala adalah hal yang sangat penting di ketahui oleh banyak orang. Namun sebelum mengetahui , ketahui terlebih dahulu penyebab gigi menjadi tidak sehat.

Menyikat gigi dengan cara yang salah dapat mengakibatkan gigi anda menjadi kuning, mudah berdarah dan juga menjadi tidak sehat. Sering menggosok gigi dan beranggapan agar mulut menjadi fresh adalah cara yang salah, seharusnya anda menyikat gigi selama 2 menit saja untuk membasmi semua kuman yang berasal dari sisa-sisa makanan yang terselip di gigi. Selain itu, merokok dan banyak mengkonsumsi minum minuman berarkohol juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Hal itu karena disebabkan oleh kandungan nikotin yang ada pada rokok dan juga alkohol yang ada pada minuman keras. Tidak heran jika orang yang suka merokok memiliki gigi yang kuning.

Jarang menyikat gigi juga merupakan penyebab gigi menjadi tidak sehat dan menjadi kuning. Jika seseorang jarang menyikat giginya maka akan timbul bau tak sedap dari mulutnya yang diakibatkan adanya pembusukan sisa makanan oleh bakteri-bakteri yang ada di dalam mulut. Maka dari itu anda sangat dianjurkan untuk merawat gigi anda. berikut ini adalah 5 cara memutihkan gigi secara alami yang tidak memiliki efek samping apapun:

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

cara memutihkan gigi dan membuat napas segar

  1. Daun Sirih

Daun sirih merupakan sebuah obat tradisional yang sudah digunakan oleh nenek moyang dari sejak dulu kala. Daun sirih ini memiliki khasiat untuk memperkuat gigi, menghilangkan bau mulut juga memutihkan gigi. Jika anda pernah melihat seorang nenek atau kakek mengunyah sesuatu yang asing hingga gigi dan bibirnya berwarna merah, maka itu adalah daun sirih. Namun tidak hanya untuk nenek-nenek dan kakek-kakek, daun sirih juga bisa digunakan untuk anak-anak mudah juga remaja. Caranya adalah dengan merebuh daun sirih tersebut, kemudian gunakanlah air rebusan tersebut untuk kumur-kumur.

  1. Menggunakan Kulit Pisang

Bua pisang memiliki sangat banyak sekali manfaat. Selain dari buah pisangnya, batang pohon, daunnya, jantungnya, bahkan kulit pisang pun bisa dimanfaatkan. Kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi secara alami dengan kulit pisang cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan cara menggosokan kulit pisang yang sudah dibersihkan ke gigi anda. lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat. Ternyata jeruk nipis selain digunakan untuk memutihkan wajah juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air yang sudah dicampurkan dengan perasan jeruk nipis.

  1. Kulit jeruk

Kulit jeruk juga ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami, yaitu dengan cara mengeringkannya di bawah terik matahari, keudian ditumbuk. Setelah itu campurkan dengan air sampai kulit jeruk tersebut mejadi pasta. Setelah itu gunakanlah pasta tersetbut sebagai pasta gigi.

  1. Daun Salam

Daun salam yang mudah ditemukan dimana-mana ini ternyata bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan mengeringkan daun salam, kemudian tumbuk dan campurkan dengan air. Lalu jadikanlah pasta gigi.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.