10 Cara Ampuh dan Efektif Biar Cepat Hamil

Seperti yang kita ketahui bersama, tidak semua pasangan yang sudah menikah segera dikaruniai momongan. Banyak diantaranya yang masih sulit mendapatkanya. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir, di sini akan kami bagikan tips biar cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah. Tips yang kami bagikan berikut, merupakan rekomendasi dari para ahli:

10 Tips Aman Agar Istri Cepat Hamil

  1. Konsultasi dengan Dokter

Jika anda cukup lama menunggu mendapatkan momongan. Anda bisa mengagendakan bertemu dokter kandungan untuk berkonsultasi secara langsung maupun secara online. Cara ini merupakan salah satu cara paling ampuh. Dokter akan memberi Anda solusi terkait permasalahan sulit mendapatkan momongan. Selain itu, dokter juga bisa mengetahui kendala dan penyebabnya. Dengan begitu, solusi yang diberikan akan jauh lebih optimal.

tips cepat hamil

  1. Mengonsumsi Makanan Hijau

Bagaimana cara biar cepat hamil? Mulailah untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan memilih berbagai jenis makanan sehat. Pilihlah jenis sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan berbagai jenis sayuran berwarna gelap lainnya.

diet sehat ala breaktime

Umumnya sayuran jenis ini memiliki kandungan vitamin B. Kandungan tersebut bagus untuk mengoptimalkan program kehamilan Anda.

  1. Mengonsumsi Makanan Mengandung Asam Folat

Kandungan asam folat sangat bagus untuk program kehamilan. Kandungan ini mampu meningkatkan kesuburan. Sangat disarankan dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Beberapa makanan yang mengandung asam folat seperti bayam, brokoli, hingga susu.

manfaat minum susu

Jika sudah mengetahui berbagai jenis makanan yang kaya akan asam folat, selanjutnya konsumsilah setiap hari.

  1. Kurangi Kafein

Cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah adalah mengurangi asupan kafein. Anda suka minum kopi? Sebaiknya kurangi atau hentikan kebiasaan tersebut pada masa program kehamilan. 5 gelas kopi sehari, ternyata bisa mempengaruhi kesuburan Anda. Kafein tidak bagus untuk kesuburan. Dengan membatasi, atau menghentikan asupan kafein, maka program kehamilan Anda akan lebih optimal.

  1. Tidak Mengkonsumsi Alkohol

Alkohol tidak bagus untuk kesehatan Anda. Bahkan, mengkonsumsinya dalam jumlah banyak akan berdampak pada kesuburan. Gantilah dengan beberapa minuman yang bagus untuk kesehatan. Misalnya seperti susu, karena, minuman tersebut bagus untuk program kehamilan Anda.

  1. Tidak Merokok

Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa rokok dapat menyebabkan impotensi. Selain itu, kebiasaan merokok juga tidak baik untuk program kehamilan Anda. Hentikanlah merokok pada saat melakukan program kehamilan. Tujuannya untuk mempercepat mendapatkan kehamilan.

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

portal wanita popbela

Cara cepat hamil secara alamiah umumnya juga bisa dilakukan dengan menjaga berat badan anda. Berat  badan ternyata dapat mempengaruhi kesuburan. Maka dari itu, cobalah untuk memperhatikan berat badan Anda. Orang dengan kondisi obesitas, biasanya akan sulit untuk mendapatkan kehamilan. Begitu juga dengan orang yang terlalu kurus. Maka dari itu, cobalah untuk tetap menjaga berat badan Anda.

  1. Rajin Berolahraga

Kebiasaan untuk cepat hamil yang bisa anda lakukan adalah usahakan untuk meluangkan waktu berolahraga minimal 4 kali dalam seminggu. Jika belum terbiasa, silahkan Anda memilih jenis olahraga yang ringan saja. Misalnya seperti jogging selama 30 menit. Atau beberapa jenis olahraga ringan lainnya. Jika anda sedang menunggu anak kedua, ajak anak pertama anda dan suami menemani anda berjalan-jalan di taman

tips sehat ibu hamil

Olahraga juga dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan yang ideal. Selain itu, olahraga juga bagus untuk tetap menjaga kesehatan Anda.

  1. Mengetahui Masa Subur

Setiap pasangan wajib mengetahui masa subur. Karena, hal ini dapat mempengaruhi kesuksesan program kehamilan Anda. Masa subur bisa juga Anda ketahui melalui sebuah alat khusus. Anda juga bisa mendapatkannya melalui kalender masa subur yang sudah tersedia secara online, silahkan search kalkulator masa subur di halaman pencarian anotherorion.com untuk menghitung masa subur istri anda.

  1. Berhubungan Badan Saat Masa Subur

Setelah mengetahui masa subur, lakukanlah berhubungan badan yang intens. Lakukan minimal 4 kali dalam seminggu. Karena, berhubungan badan di masa subur dapat meningkatkan potensi kehamilan.

persiapan kehamilan pertama

Nah, itulah beberapa cara biar cepat hamil yang bisa Anda ikuti. Cukup lengkap bukan? Sekarang anda sudah tahu gimana cara cepat hamil dan tetap sehat. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah di atas untuk meningkatkan potensi kehamilan. Karena, tips di atas merupakan rekomendasi dari para ahli kesehatan. Semoga bisa menambah wawasan Anda dan pasangan anda, khususnya terkait persiapan memiliki momongan.

senyum ceria bayi 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.