5 Taman Kota di Bandung yang Unik dan Bikin Nyaman

Bandung tidak hanya menyajikan wisata alam saja yang menarik, tapi taman kotanya pun menawan. Taman yang berfungsi sebagai ruang publik hijau ini sangat nyaman dan bikin betah warganya untuk beraktivitas di dalamnya, seperti berolahraga. Namun, ada taman kota apa saja, siapa yang tahu? Jika belum tahu, coba kamu simak daftar taman kota di Bandung bawah ini.

5 Taman Kota di Bandung Yang Unik

1 Taman Jomblo

Wah apakah taman ini hanya diperuntukkan bagi para jomblowan jomblowati saja? Sebenarnya, taman ini sebelum direnovasi memiliki nama Taman Cikapayang.

 

taman kota bandung taman jomblo

Memang sih sedikit kurang mengenakkan buat kaum jomblo, tapi nggak ada salahnya juga berkeliaran di sini sembari cari pasangan hidup. Tapi terbukti ya karena tiap sore atau malam hari taman ini akan dipenuhi oleh kaum muda-mudi.

Karena letaknya yang berada di kolong jembatan Pasupati, tak sedikit yang menyebutnya Taman Pasupati. Di sini banyak single seat atau bangku yang didesain untuk diduduki satu orang saja.

2 Taman Lansia

Wah, kreatif ya yang memberi nama taman di Bandung ini. Mulai dari taman untuk kawula muda (Taman Jomblo) sekarang untuk orang tua, Taman Lansia. Sama dengan sebelumnya, nama taman ini juga mengalami perubahan dari Taman Cilaki atau Taman Cisangkuy menjadi Taman Lansia.

taman lansia bandung

Pemberian nama destinasi taman tematik di Bandung ini sebenarnya berkaitan dengan jalan yang mengapitnya. Namun sebutannya sendiri karena banyaknya lansia atau orang tua yang beraktivitas di sini, seperti jalan sore, jalan refleksi dengan tonjolan batu-batu, dan lain sebagainya.

3 Taman Musik Centrum

Nah dalam daftar taman kota di Bandung nomor tiga ada Taman Musik Centrum. Seperti namanya, taman ini ditujukan bagi warga Bandung yang menyukai musik, seni, dan olahraga.

taman kota musik centrum bandung

Atau ada juga yang menyebutnya dengan nama Taman Pengki atau Pengkolan Fungki. Ini juga karena letaknya yang berada di belokan Jalan Sumbawa.

Dalam bahasa Sunda sendiri belokan disebut dengan Pengkolan. Fungki sendiri karena tujuan tamannya yang diciptakan untuk para penyuka musik.

Anak band yang ingin menggelar pertunjukan di sini juga bisa loh. Kamu bisa mengajukan perizinan dan koordinasikan acaranya ke Diskamtam. Tertarik untuk manggung di sini?

4 Taman Tegalega

Selanjutnya ada Taman Tegalega yang tergolong baru juga, baru diresmikan dan baru dibuat. Luasnya sekitar 17 hektar dengan daya tarik utamanya yaitu lampu lampion dengan beragam bentuk serta adanya sekitar 20 replika dinosaurus yang bisa menyala di malam hari.

5 Taman Kota di Bandung yang Unik dan Bikin Nyaman 1

Wisata taman gratis di Bandung ini sangat menarik bagi wisatawan, baik domestik maupun non domestik.

5 Taman Cemara ala Bukit Jamur Rancabolang

Cemara umumnya tumbuh di dataran tinggi, tapi kali ini berbeda. Taman yang berada di Desa Rancabolang, Ciwidey, Bandung ini memiliki tumbuhan cemara yang sudah dipangkas sedemikian rupa menyerupai bentuk-bentuk jamur.

taman cemara rancabolang

Kamu bisa bersantai sembari menikmati udara di sini serta indahnya pohon-pohon cemara yang ada. Tak lupa untuk mengabadikan momenmu di sini ya, karena nantinya bakal unik serta berkesan.

Gimana rekomendasi taman tematik di Bandung di atas? Sudah menentukan ingin ke mana? Atau ingin ke destinasi wisata Bandung lainnya? Yuk bersama TRAC saja.

TRAC adalah layanan jasa sewa kendaraan untuk berbagai keperluan, mulai dari liburan, perjalanan bisnis, atau keperluan lainnya. Performa mesin kendaraan dan kebersihan semua unit yang selalu terjaga menjadi keunggulannya. Sehingga, sudah dipastikan jika pelayanan yang diberikan merupakan yang terbaik di kelasnya.

Yuk sukseskan liburanmu bersama TRAC dan jangan lupa untuk mengunjungi taman yang ada di daftar taman kota di Bandung yang unik dan bikin nyaman di atas ya!

BACA JUGA:   Cari Hotel Dekat Malioboro? Ini Tips Asyik Pegipegi ke Jogja

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.