7 Keistimewaan Mobil Toyota Calya yang Tidak Banyak Orang Tahu

Selain mobil Toyota Avanza, ternyata keistimewaan mobil Toyota Calya juga menjadikannya incaran berbagai kalangan masyarakat sebagai salah satu mobil keluarga yang bisa diandalkan. Ada banyak alasan yang membuat mengapa Toyota Calya selalu memikat hati para konsumennya. Hal ini bisa saja dikarenakan karena fitur-fitur yang sudah tertanam di dalamnya sekaligus proses perawatannya yang dianggap jauh lebih mudah.

Calya termasuk sebagai mobil MPV LCGC yang mempunyai keunikan tersendiri. Masih ada beberapa rahasia dibalik keistimewaan mobil Calya yang hingga saat ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Mobil Calya memang mempunyai keistimewaan yang luar biasa yang mampu mencipta kenyamanan bagi pengguna.

keistimewaan mobil toyota-calya-facelift

Berikut ini rahasia di balik keistimewaan mobil Toyota Calya yang hingga detik ini belum banyak diketahui diantaranya:

7 Keistimewaan Mobil Toyota Calya

  1. Memiliki Dua Pairing Bluetooth

Beberapa pesaing dari mobil Toyota terbaru Calya belum dilengkapi adanya fitur bluetooth. Oleh karena itu pada mobil Calya dengan tipe G sudah dilengkapi dengan head unit berupa pairing yang yang dipasangkan pada dua device bluetooth pada smartphone. Untuk bluetooth head unit yang terdapat pada mobil Calya ini bisa digunakan untuk mendeteksi secara langsung. Selain itu pengguna juga bisa melakukan penggantian pada device bluetooth sesuai yang diinginkan. Cara menggunakannya bluetoothnya gimana nih? Simak video berikut ya

  1. Dilengkapi One Touch triple

Mobil Toyota Calya seperti mobil premium yang sudah dilengkapi dengan fitur tersembunyi atau seringkali disebut sebagai One Touch triple turn signal. Fitur inilah yang digunakan untuk menghidupkan bagian lampu sein dengan cara menyentuh tuas lampu sein cukup dengan sekali tekan saja. Hal ini akan lebih memudahkan pengendara dari mobil Toyota terbaru Calya ketika bermanuver di jalan raya.

  1. Dibekali dengan Karpet Klip

Mobil Toyota Calya sudah dilengkapi dengan karpet pelapis lantai berupa klip penjepit. Tujuannya yaitu supaya posisi karpet tidak lepas karena seringkali di injak. Khususnya pada bagian pengemudi. Untuk mengoperasikannya pun cukup dengan memutar kedua klip ke arah horizontal ketika melakukan pemasangan maupun membuka karpet.

  1. Wiper Bisa Menyala Secara Otomatis

Secara otomatis wiper mobil Toyota Calya bisa menyala, terutama saat hujan maupun ketika bagian transmisi berada dalam posisi R. Dengan adanya wiper yang menyala secara otomatis maka mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi karena tidak harus mengaktifkan bagian wiper depan maupun belakang secara terpisah.

  1.  Dilengkapi dengan Rear Wiper dan Semi Intermittent Front

Mobil Calya tidak hanya tergolong sebagai mobil LCGC saja. Akan tetapi juga tergolong sebagai mobil yang murah. Meskipun demikian mobil Toyota Calya tetap dilengkapi dengan adanya rear wiper dan semi intermittent font. Melalui fitur inilah yang digunakan untuk lebih menghemat biaya produksi.

  1. Tidak Memiliki Auto Up

Fitur rahasia yang dimiliki oleh mobil Toyota Calya yaitu tidak adanya auto up ketika menutup bagian jendela secara otomatis. Dengan hal ini maka pengemudi harus menahan hingga jendela bisa tertutup secara penuh. Meskipun tombol pembuka dari jendela pada posisi bertuliskan A atau otomatis.

  1. Panic Mode

Teknik mode menjadi mode alarm yang tersembunyi pada mobil Calya dan bisa digunakan ketika pengemudi berada pada kondisi panik. Misalnya mobil di hampiri begal, maling, perampok, maupun orang yang berniat jahat lainnya. Untuk penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu cukup dengan menekan bagian tombol lock sebanyak 3 kali yang terdapat di remote.

Beberapa fitur rahasia yang tertanam pada mobil Toyota Calya memang menjadi daya tarik tertarik bagi para pemilik mobil Calya. Meskipun demikian beberapa fitur keistimewaan mobil Toyota Calya yang ada di atas memang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Anda bisa mengunjungi Auto2000.co.id untuk menemukan informasi lebih lengkap seputar mobil Calya. Jika ingin test-drive juga bisa langsung melakukannya di dealer Auto2000 terdekat. 

BACA JUGA:   Tips Mencari Tempat Parkir Aman Banjir

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.