Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14

ASUS terbilang cukup produktif mengeluarkan seri laptop untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari entry, mainstream, profesional hingga jajaran gaming. Bulan ini, ASUS Indonesia kembali melaunching salah satu produk dari keluarga VivoBook yakni ASUS VivoBook S14 S433.

VivoBook sendiri saat ini tengah diarahkan mengisi pasar mainstream dengan fokus mid-high. Dimana di pasar ini merupakan target market yang diisi oleh anak-anak muda yang umumnya membutuhkan laptop berkualitas untuk mendukung kreatifitas mereka sehari-hari.

Desain VivoBook S14 yang Anak Muda Banget

Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14 1

Jika kalian melihat warna yang dibawa ASUS di VivoBook S14 ini, tentu kalian sepakat bahwa warna-warna yang dihadirkan nampak segar dan mewakili kepribadian anak muda. Empat pilihan warna yang memberikan energi berbeda bagi para pemakainya. Warna Gaia Green dan Resolute Red untuk anak-anak muda yang berkepribadian tegas dan berani, sementara untuk mereka yang lebih nyaman dengan sisi lembut nan premium tersedia warna Indie Black dan Dreamy Silver.

 

Seperti produk ASUS lainnya, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkannya mendapatkan tampilan layar yang lebih luas dengan screen to body ratio 85%, meski memiliki body yang lebih kecil dibanding laptop lain di kelasnya. Laptop berukuran 32,4 x 21,3 x 1,59 cm ini juga memiliki berat yang ringan, hanya 1,4 kilogram saja. Apalagi dengan ketebalan yang cuma 15,9mm membuat laptop ini lebih hemat tempat saat diajak bepergian.

Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14 2

Jika kita melihat Logo ASUS VivoBook berada di sisi kanan tengah belakang layar. Alih-alih tepat berada di center, ASUS memberikan space pada sisi belakang layar yang bisa digunakan untuk mengekspresikan kreatifitas mereka. Misalnya dengan menempelkan stiker yang menggambarkan mereka banget.

Nah soal itu tak perlu kuatir karena ASUS berkolaborasi dengan graphic designer Muklay dalam bentuk stiker eksklusif untuk para pengguna ASUS VivoBook S14 ini.

Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14 3

Para pengguna bisa menempatkan stiker eksklusif ini di belakang layar laptop kesayangan mereka tanpa perlu kuatir terhalang oleh logo brand di tengah area.

BACA JUGA:   [Buku] Debian GNU/Linux

Desain ini juga menghilangkan logo ASUS berganti menjadi ASUS VivoBook, menurut mas Firman selaku Head of Public Relations and e-Marketing ASUS Indonesia. VivoBook S14 ini merupakan produk pertama yang mengusung brandnya sendiri, harapannya dapat memberikan pengalaman yang lebih komprehensif serta mampu memenuhi kebutuhan kawula muda yang aktif dan dinamis.

Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14 4

Keyboard VivoBook S14 ini responsif banget, jarak antar tuts keyboard diatur sedemikian rupa agar mudah digunakan. Untuk para blogger yang sering menarikan jari di atas keyboard tentunya ini menyenangkan sekali. Sering ngelembur nulis artikel sampe malem? jangan kuatir fitur backlight di keyboardnya membantu kamu tetap bisa produktif meski di kondisi cahaya yang minimal.

Dukungan Teknologi Baru untuk Performance Booster

Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14 5

Mengingat VivoBook S14 menyasar segmen Mid-High, bukan lagi Mid-End, tentunya kita bisa berharap banyak dengan kemampuannya. Dari sisi processor, selama ini produk ASUS selalu menggunakan teknologi processor terbaik, ini membuat performa produk-produk ASUS senantiasa ada di depan. VivoBook S14 dipersenjatai dengan Intel 10th generation. Dua pilihan yang bisa diambil oleh pengguna adalah Intel® Core™ i7-10510U atau Intel® Core™ i5-10210U. Kecepatan prosesor bersandi Comet Lake ini masih didukung dengan RAM berkekuatan 8GB dan tentu saja menggunakan media penyimpanan 512GB M.2 NVMe PCIe SSD + 32GB Intel Optane Memory yang jauh lebih cepat dan stabil dibanding HDD.

Performa disisi kecepatan processing didukung juga dari performa visual. ASUS menempatkan NVIDIA GeForce MX250 VRAM 2GB GDDR5 untuk menangani proses grafis serta layar monitor yang mendukung kemampuan sRGB 100%.

Spesifikasi menarik ini tentunya membuat anak-anak muda yang gemar membuat konten di social media baik youtube maupun instagram menjadi sangat terbantu, tidak ada lag, dan proses renderingnya pun halus.

Fitur Terbaru Khusus Untuk Kawula Muda.

Apa yang disematkan ASUS untuk memberikan lebih banyak kenyamanan bagi para penggunanya?

Di bodi VivoBook S14 kita bisa menemukan berbagai port untuk mendukung konektifitas. Port USB 3.2 type C. Gak usah kuatir kebolak balik nancepin perangkat, konektifitas Wifi menggunakan standar Wifi 802.11ax atau dikenal dengan sebutan Wifi 6. Koneksi ini bukan hanya 3x lebih baik dari teknologi Wifi 5 dari segi kecepatan transfer data namun juga memiliki reduksi latensi pentransferan data hingga 75%

BACA JUGA:   VMware subnet

asus vivobook s14 dreamy silver

Port HDMI tersedia untuk mereka yang membutuhkan laptop ini terkoneksi dengan perangkat proyektor maupun perangkat lainnya. Oh ya untuk audionya gak kalah mentereng, konten kreator pasti suka banget.

Yup di sisi Audio ASUS membenamkan Harman Kardon sebagai konduktor suara yang berkualitas sekaligus tetap elegan. Dijamin deh suara yang kamu hasilkan dari perangkat ini jernih dan enak didengar. Sebuah jack audio juga bisa kamu gunakan jika ingin menggunakan perangkat audio eksternal.

Warnai Kreatifitasmu dengan ASUS VivoBook S14 6

VivoBook S14 ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang bisa mengisi 60% kapasitas baterai dari kondisi nol hanya dalam waktu 49 menit saja, cepet juga. Tersedia juga fitur fingerprint sensor untuk memastikan laptop kamu aman dari akses orang yang tidak kita inginkan.

Laptop Rusak Karena Kita Teledor? Tenang Aja

Selain kemampuan dan dukungan fitur di atas, mas Firman juga mengungkapkan, produk VivoBook S14 S433 ini dilengkapi juga dengan perlindungan Perfect Warranty. Jadi apa nih yang membedakan garansi perlindungan VivoBook S14 ini?

Jawabannya adalah, ASUS akan menanggung hingga 80% kerusakan yang terjadi pada laptop di tahun pertama akibat kesalahan pengguna. Nah lho, bayangin saja, pabrikan mana sih yang berani memberikan garansi akibat kesalahan pengguna? Produk yang mengalami kerusakan di tahun pertama akibat kesalahan kita bisa dibantu garansinya sama ASUS dan kita hanya perlu membayar 20% dari biaya perbaikan yang diperlukan. Jadi klo kalian gak sengaja menginjak laptop hingga layar pecah, mati karena tersiram kopi atau terjatuh dari atas meja, tidak perlu panik dengan adanya jaminan Perfect Warranty ini.

Harga ASUS S14 S433

  • Harga ASUS S14 S433 Rp 13.999.000 (Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))
  • Harga ASUS S14 S433 Rp 15.999.000 (Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Nah di masa pandemi ini kamu bisa beli dimana? Tenang kamu bisa dapetin VivoBook S14 ini Di Blibli, Shopee, JD.ID, Tokopedia serta Bhinneka.com

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.