8 Jenis Alat Pembersih Mobil Paling Praktis

Menjaga kebersihan mobil agar tetap kinclong sehingga lebih sedap dipandang merupakan tanggung jawab pemilik mobil. Membersihkan mobil bisa dilakukan dengan menggunakan alat pembersih mobil yang praktis dan mudah digunakan. Namun terkadang karena kesibukan mungkin Anda sebagai pemilik mobil tak punya waktu untuk membersihkannya sendiri. Tapi tenang, Anda bisa percayakan urusan kebersihan mobil Anda pada bengkel umum terpercaya yang bisa Anda temukan lewat  aplikasi bengkel mobil

Alat Pembersih Mobil 

Seperti yang telah dijelaskan diatas membersihkan mobil bisa saja dilakukan sendiri dengan menggunakan alat yang praktis dan mudah. Jenis alat pembersih mobil tersebut seperti: 

1. Kain Lap

Alat pembersih mobil yang pertama paling praktis dan mudah digunakan adalah kain lap pembersih. kain lap biasanya digunakan untuk sebagai pembersih bagian dashboard  dan jendela pada mobil

Pilihlah jenis lap yang lembut seperti microfiber atau lap kering yang terbuat dari bahan karet. Kedua jenis bahan lap ini tidak akan meninggalkan goresan atau lecet pada permukaan mobil maupun kaca. 

2. Penyedot Debu Portable

Selanjutnya ada penyedot debu atau vacuum cleaner berukuran kecil  yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih mobil praktis dan mudah digunakan.  Ukurannya yang portable akan memudahkan Anda dalam membersihkan mobil dimanapun serta  kapanpun. Anda bisa pilih penyedot debu dengan bagian mulut penyedot yang pipih. Sehingga memudahkan untuk menjangkau sudut-sudut di dalam mobil Anda.

3. Spray Pembersih Jok

alat pembersih mobil

Bila Anda memiliki mobil dengan sarung jok yang terbuat dari kain, pastinya akan kesulitan membersihkan kotoran atau noda yang tertinggal pada jok tersebut. Untuk membersihkannya Anda bisa gunakan spray khusus pembersih jok yang praktis digunakan. 

Cukup semprotkan alat ini ke jok mobil yang kotor atau terkena noda lalu gosok hingga noda hilang dan jok kembali tampak bersih. Spray pembersih jok ini tidak akan membuat jok mobil Anda rusak, tapi justru akan membuat mobil Anda tampil maksimal. 

4. Pembersih Kaca Portable

Alat pembersih mobil paling praktis dan mudah digunakan adalah pembersih kaca portable. Alat berukuran kecil ini sangat praktis dan bisa dibawa kemanapun tanpa memakan tempat penyimpanan dalam mobil karena dapat dilipat. Bukan hanya ampuh dalam membersihkan kaca mobil dan jendela. Tapi alat ini juga dapat mencegah tumbuhnya jamur pada kaca mobil yang dapat membuat tampilan kaca tampak buram.  

5. Shampo Mobil

Agar mobil selalu tampak mengkilap kamu juga harus membersihkannya dengan menggunakan shampo mobil saat mencucinya. Bukan hanya menjadikan mobil tampak kinclong shampo mobil juga akan membuat mobil Anda lebih bersih dan terangkat semua kotoran, minyak serta debu yang menempel di permukaan mobil.

6. Sarung Tangan Cendol

Sarung tangan cendol dengan dua sisi pembersih juga bisa Anda jadikan sebagai alat pembersih mobil yang praktis. Sarung tangan yang terbuat dari bahan microfiber ini mampu membersihkan kotoran dan debu yang menempel di permukaan mobil.

Alat untuk membersihkan mobil yang satu ini tentu cocok bagi Anda yang ingin membersihkan mobil dengan tangan Anda sendiri. Sarung tangan cendol ini memiliki kedua sisi yang dapat digunakan sebagai alat pembersih. Jadi, bila satu sisi sudah sangat kotor maka Anda tinggal membaliknya dan gunakan sisi yang masih bersih untuk membersihkan bagian lainnya.

7. Kuas Microfiber

Alat pembersih mobil praktis selanjutnya adalah kuas microfiber yang memiliki dua pembersih berbeda. Alat berukuran 16,6×4 cm ini berupa sikat yang mampu membersihkan dashboard mobil, sementara pada bagian lainnya berupa kain yang dapat digunakan untuk membersihkan bagian sela-sela AC mobil. Dengan alat ini urusan membersihkan mobil jadi lebih praktis karena satu alat bisa untuk dua urusan kebersihan. 

8. Kemoceng

Untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan mobil, kemoceng bisa jadi alat paling praktis serta mudah digunakan. Bahkan dalam keadaan mengemudi pun Anda bisa melakukannya, namun tentunya dengan tetap waspada jangan sampai membahayakan Anda saat menyetir. 

Bukan hanya praktis dan mudah digunakan, kemoceng juga mampu membersihkan bagian permukaan mobil yang tidak merata dan sela-sela kecil pada mobil. Hal ini karena kemoceng memiliki pegangan yang dapat menjangkau jarak jauh. 

Dengan menggunakan kemoceng Anda bisa membersihkan belakang dashboard mobil yang tidak dapat dijangkau dengan alat lainnya. Selain itu, kemoceng juga berbentuk compact sehingga dapat disimpan dalam kotak sarung tangan, yang praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Itulah 8 alat pembersih mobil yang praktis dan mudah digunakan. Namun bila Anda mau lebih praktis lagi dalam urusan kebersihan interior maupun eksterior mobil, Anda bisa kunjungi website atau aplikasi Otoklix untuk menemukan bengkel umum yang akan mengurus kebersihan mobil Anda. Saat ini Otoklix sedang mengadakan promo Gogoklix, Gratis Ganti Oli dari Otoklix selama 1 tahun untuk pengguna yang aplikasi Otoklix. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.