4 Langkah Dalam Merawat Toyota Corolla

Memiliki Kendaraan berupa mobil tentunya tidak boleh sembarangan dalam merawatnya, harus dirawat sesuai dengan ketentuan perawatan. Tidak terkecuali jika Anda memiliki mobil Toyota Corolla. Dalam merawat mobil, tentunya akan membuat kendaraan tersebut semakin awet dan terhindar dari keausan dini.

Bagaimana cara perawatan untuk mobil yang sederhana saja, biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang dan sesuai dengan kebiasaan?

Berikut Adalah Langkah-Langkah Perawatan Toyota Corolla

1. Pemeriksaan Berkala komponen baterai/ACCU

Ini merupakan perawatan pertama untuk Toyota Corolla yang perlu dilakukan, yaitu membersihkan terminal baterai/ACCU atau kepala terminal baterai (+) dan (-) dengan sikat kawat dan air panas. Hal tersebut berguna untuk menjaga tegangan listrik baterai supaya tetap baik dan tidak ada hambatan, ini sekaligus berfungsi untuk memaksimal saat kendaraan dinyalakan.

2. Memanaskan Mesin Dengan Periode Tertentu

Ini penting untuk dilakukan, minimal satu minggu sekali. Ini untuk membuat tegangan listrik baterai tidak hilang dan baterai tidak mudah rusak.

3. Pemeriksaan Secara berkala Kondisi Oli Mesin

Dalam hal ini yang dilakukan yaitu dengan memeriksa jumlah, kemudian kekentalan, serta warna dari oli mesin kendaraan. Lakukan pengecekan oli mesin untuk mengetahui kualitas serta jumlah oli yang terdapat di dalam mesin.

gambar all new toyota corolla 2021

Dalam hal ini sebaiknya Anda berhati-hati dalam melakukan pengecekan oli mesin terutama pada saat kondisi mesin sedang panas. Maka dari itu lakukan pengecekan oli mesin dilakukan saat kondisi mesin mati. Sebaiknya gunakan kain atau tisu bersih untuk melihat kondisi dari oli mesin pada stick oli.

4. Periksa kondisi ban

Ban merupakan bagian yang langsung berhubungan dengan jalan saat mobil sedang berjalan. Maka ini sangat penting untuk diperiksa tekanan serta permukaan mobil Anda. pastikan ban mobil tidak kempes, seta tekanannya mencukupi. Sebaiknya Jangan biarkan ban Anda kempes terlalu lama karena bisa merusak dan mengubah bentuk ban.

Nah itulah beberapa cara untuk Merawat Toyota Corolla selain untuk mobil corolla cara ini juga bisa Anda gunakan untuk beberapa mobil yang lainnya. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.