9 Alasan Kamu Harus Punya Zenfone 9

ASUS belum lama ini telah merilis smartphone terbaru mereka yang menggunakan Android 12 Zenfone 9. Ponsel yang meski berukuran mini ini memiliki segudang fitur yang tentunya gak kalah hebat dengan para kompetitornya.

Hadir dalam empat pilihan warna Moonlight White, Sunset Red, Starry Blue dan Midnight Black yang berkelas. Smartphone ini dibekali dengan berbagai keunggulan yang bisa bikin kamu enggan menolak pesonanya.

Ini Dia 9 Alasan Harus Punya Zenfone 9

Berikut ini adalah 9 alasan mengapa kamu harus punya smartphone terbaru ASUS ini

Menggunakan Android 12

Zenfone 9 hadir dengan ZenUI 9 dan mengusung sistem operasi baru Android 12, dengan menggunakan OS terbaru tentunya kamu akan memiliki beragam fitur yang tidak dihadirkan dalam OS android 11 seperti kemampuan scrolling screenshoots, dimana kamu bisa menangkap layar saat melakukan scrolling. Ini tentu sangat membantu kalian yang menjadi content creator guna melaporkan insight sosial media dengan lebih mudah.

9 alasan kamu harus punya zenfone 9

Selain itu fitur privacy dashboard memungkinkan kamu melihat izin akses dari setiap aplikasi yang terinstall dalam smartphone. Yang lebih seru kamu bisa membagikan lokasi pengguna secara lebih akurat berdasar aplikasi yang digunakan

Processor Premium Snapdragon 8+ Gen 1

Saat membawa pulang kembali Zenfone ke tanah air, ASUS tentu tak ingin main-main dengan kualitas. Hal ini terbukti dengan membekali dapur pacunya dengan Soc Premium Snapdragon 8+ Gen 1. Just info, processor satu ini adalah chipset pertama yang menggunakan fabrikasi 4 nm dengan octa core.

Setidaknya ada beberapa keuntungan jika kamu menggunakan processor jenis ini. Pertama adalah dukungan penuh terhadap jaringan 5G,  Zenfone 9 sudah dibekali kemampuan RF 5G dengan kecepatan download hingga 10 GB, selain itu, fitur Qualcomm fast connect 6900 yang disematkan mampu mengkatrol kecepatan wifi hingga 3.6 Gbps.

Dari sisi kamera, Soc ini mendukung Zenfone 9 untuk menghadirkan fitur HDR 8K dan mengambil video dengan format HDR10+ premium. Warna yang dihasilkan tentunya lebih tajam karena mampu menjangkau hingga 1 miliar warna.

Big on Photography

Mungkin kalian sedikit pesimis dengan jumlah kamera yang dibawa Zenfone 9 hanya dua kamera di bagian belakang dan satu front camera. Namun jangan salah soal kualitas.

Hal ni karena ASUS membekali teknologi 6 axis gimbal stabilizer pada kamera utama 50 MP Sony IMX766. Mengabadikan momen video pun akan terasa lebih smooth. Keunggulan Sony IMX766 50MP masih dibekali dengan OIS/EIS ini tentu tak bisa dianggap remeh karena tangkapan Zenfone 9 jauh lebih stabil bahkan dalam tempat gelap sekalipun.

9 keunggulan zenfone 9

Untuk keperluan foto macro, buat mereka yang suka mengabadikan obyek kecil, jangan kuatir karena kamera kedua menggunakan Sony IMX 362 beresolusi 12 MP ultra-wide ini disertai autofocus dan mampu merekam 4K/60fps video dengan distorsi correction dan juga EIS.

Kamera depan Zenfone 9 juga telah menggunakan resolusi 12 MP yang mampu menangkap video 4K/30fps serta mampu melakukan pemotretan skala tinggi meski sedang di zoom.

Teknologi 3D Surround yang Memukau

Beralih ke dukungan suara, tentunya video dengan kualitas baik akan jauh lebih sempurna dengan kemampuan penangkapan suara yang tidak kalah baik. Menggunakan teknologi 3D Surround membuat smartphone besutan ASUS ini mampu merekam bermacam suara alam meski dalam kondisi hiruk pikuk. Di sisi lain, fitur wind noise reduction tentunya bakal sangat ngebantu content kreator yang sering merekam karya mereka di luar ruangan.

Nyaman dalam Genggaman

alasan harus punya zenfone 9

Di saat kebutuhan smartphone berkualitas membutuhkan desain body makin lebar, Zenfone 9 justru hadir dalam ukuran mungil hanya 5.9 inchi saja. Ukuran ini membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan, terlebih dengan adanya Zen Touch di bagian sisi body membuat kita bisa membuka ponsel dengan menaruh sidik jarik, menggesekkan ibu jari ke atas dan ke bawah, dan berbagai pola lain untuk mengakses notifikasi, membuka browser, mengubah mode suara ke teks dan lain sebagainya. Ringkas, simpel dan tentunya memudahkan

Pilihan RAM dan Memori Lega

Berapa sih standar RAM smartphone saat ini? ada yang menyebut 6GB dan ada yang 8 GB, tapi dengan Zenfone 9 kamu bisa mendapatkan smartphone dengan RAM 16 GB LPDDR5 dan memori internal sebsar 256GB UFS 3.1. Tentunya kalian bisa mendapatkan varian 6/128GB dengan harga yang lebih murah yaitu Rp. 7.999.000 saja dan varian 8/256 sebesar Rp. 9.999.000

Dengan RAM dan memori sebesar ini, gak ada cerita deh smartphone kalian ngelag saat editing, streamingvideo atau memainkan game kesayangan.

Menggunakan Vapor Chamber Generasi Terbaru

Vapor Chamber adalah teknologi pendingin premium yang dimiliki laptop gaming ASUS, dan kejutan saat teknologi inipun dihadirkan dalam smartphone Zenfone 9. Fitur ini memungkinkan Zenfone 9 menangani panas berlebih secara efektif dengan keberadaan vapor chamber.

Resolusi Layar Super AMOLED 120 Hz

Bicara soal kualitas layar, layar super Amoled Zenfone 9 ini sudah memiliki refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate hingga 240 Hz, kecerahan warna mampu sampai 1100 nit dan memiliki rasio kontras 8 juta banding 1.

Nilai kemampuan Delta E dari layar ponsel ini sendiri mencapai 0.3 yang termasuk ukuran tinggi untuk jenis layar smartphone. Kepadatan pixel layar Zenfone 9 mencapai angka 445 ppi dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 pixel

Manajemen Daya yang Baik

review zenfone 9

Jika berbicara masalah kapasitas baterai, Zenfone 9 mungkin kalah dari banyak kompetitor dengan hanya membawa baterai berkapasitas 4300 mAh, tetapi jangan salah, dengan kapasitas baterai seperti itu, Zenfone 9 sanggup bertahan hingga hampir 48 jam, padahal memiliki kualitas layar hingga 2K fullHD+

Hal ini membuktikan manajemen daya Zenfone 9 cukup baik dan tidak kalah dengan deretan smartphone berkapasitas 5000 mAh ke atas. Di sisi lain, Zenfone 9 sudah mendukung teknologi fast charging 30W membuat proses pengisian ponsel tidak perlu lama-lama. Hanya butuh 74 menit untuk mengisi dari nol sampai ke penuh.

Nah tentunya, masih banyak fitur lain seperti Bluetooth 5.2 dan speaker stereo yang ok punya tapi menurut aku, 9 fitur Zenfone 9 di atas sudah lebih dari cukup sebagai alasan kamu perlu memiliki Zenfone 9. Gimana? Setuju kan?

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.