FOI Melengkapi 2020 Dengan Anugerah Bunda Teladan

Sejak beberapa bulan ini, Foodbank of Indonesia aka FOI memiliki banyak kegiatan melibatkan para bunda dengan Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia, perbagai kegiatan ini dipungkasi dengan pemberian Anugerah Bunda Teladan, bagi para bunda yang telah membantu FOI dan menginspirasi masyarakat menerapkan gaya hidup sehat bagi putra putri tercinta mereka.

Tahun 2020 bisa dibilang tahun yang spesial, pandemi yang melanda di seluruh dunia, turut berperan dalam kesulitan keluarga memenuhi kebutuhan putra putrinya, sebelum Pandemi, FOI pernah melakukan survey, dan mendapati anak-anak Indonesia mengalami kelaparan saat berangkat sekolah.

EqZJqrPVoAEHwL ?format=png

Selain faktor ekonomi, faktor pola asuh dalam keluarga turut berperan dalam hal ini. Oleh karena itulah, tahun 2020, FOI menggelar Aksi 1000 Bunda di berbagai daerah di Indonesia. Hingga saat ini, FOI bekerjasama dengan berbagai pihak, turut mensukseskan program pemerintah dalam memerangi stunting dan gizi buruk di Indonesia. Hingga saat ini, indeks gizi buruk di Indonesia masih cukup tinggi, yakni 27%, dengan demikian 1 dari 3 anak di Indonesia mengalami permasalahan gizi. Dengan gerakan Aksi 1000 Bunda dan berbagai program unggulan lain, FOI telah membuka akses pangan bagi 50000 lebih balita di Indonesia

BACA JUGA:   Inilah Resiko yang Akan Kita Dapat Apabila Masih Malas Minum Air Putih

Menutup tahun 2020, FOI memberikan penghargaan kepada para pihak yang telah turut berjuang bersama FOI mengatasi permasalahan stunting ini. Acara penghargaan ini dilakukan secara online menggunakan media Zoom serta disiarkan secara live di channel Youtube Foodbank of Indonesia.

Menurut Founder Foodbank of Indonesia Hendro Utomo menyebut pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari FOI karena tanpa kehadiran para relawan FOI yang menjadi ujung tombak gerakan Aksi 1000 Bunda.

anugerah bunda teladan 2020 (1)

Acara yang turut dihadiri oleh Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Dr Lenny N Rossalin, Dekan FTP UGM Prof Dr Ir Eni Hermayani M.Sc, Pakar Nutrisi IPB Prof Dr Ir Ahmad Sulaiman Phd, Direktur PAUD Institute, PT Frisian Flag, para relawan FOI, media dan blogger ini juga diselingi hiburan pembacaan puisi serta penampilan musik.

Ibu Lenny mengapresiasi program yang diinisiasi FOI dan digerakan para bunda di seluruh Indonesia ini, karena dengan demikian telah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan gizi anak di Indonesia. Ibu Lenny menambahkan permasalahan gizi anak ini merupakan salah satu target utama pemerintah untuk memangkas angka stunting dan gizi buruk menjadi 14% di tahun 2025.

BACA JUGA:   Faktor Penyebab Badan Pegal Pada Orang Dewasa

Ada tiga kategori dalam Anugerah Bunda Teladan 2020 yang diselenggarakan FOI secara online ini yaitu

  1. Kategori Bunda Menginspirasi
  2. Kategori Lembaga Teraktif
  3. Kategori Bunda Teladan

Serta pengumuman Lomba Masak Ikan Ibu dan Anak, yang diselenggarakan Foodbank of Indonesia dengan Beejay Resort beberapa waktu lalu. Bunda Menginspirasi dimenangkan oleh Bunda Sri Utami, Kategori Lembaga Teraktif disabet PAUD Taman Firdaus Tebet, dan Kategori Bunda Teladan diraih Bunda Srinati. Sedangkan untuk kategori Lomba Memasak Ikan Ibu dan Anak dimenangkan Bunda Nani Triana dan nanda Yusuf Husain.

Harapan kita, semoga di tahun 2021 ini, permasalahan pandemi cepat berlalu, sehingga proses percepatan penanganan gizi buruk yang dilakukan rekan-rekan Foodbank of Indonesia dan para mitra bisa terus berjalan secara efektif demi menuju Indonesia yang bebas stunting. Semoga.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.