Cara Melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Online Melalui CekAja

Banyak orang yang merasa khawatir dengan adanya pandemi covid 19. Biaya rumah sakit yang mahal adalah salah satu hal yang mengkhawatirkan. Anda bisa melakukan antisipasi dengan cara mengajukan asuransi kesehatan. Anda kini bisa melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Online.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan asuransi kesehatan, Anda harus meneliti kira-kira asuransi mana yang paling tepat untuk Anda miliki. Salah satu cara efektif yang dapat membantu anda menemukan asuransi kesehatan terbaik adalah dengan memanfaatkan platform cekAja.com.

Sejarah CekAja

Banyak orang yang kini sudah mengetahui tentang kelebihan dari cekAja.com. Situs yang satu ini merupakan situs yang menawarkan tentang investasi dan keuangan. Anda bisa melakukan pengajuan asuransi kesehatan melalui platform ini. Selain itu, cekAja.com juga menawarkan kredit tanpa agunan, kartu kredit, pinjaman dan bahkan investasi.

Perusahaan ini kini semakin besar dan sudah memiliki izin dari OJK atau otoritas jasa keuangan dan juga dari Bank Indonesia. Perusahaan ini menjadi pendiri dari Asosiasi Fintech Indonesia. Pemimpin dari perusahaan cekAja.com adalah Agatha Simanjutak Ellis.

Perlu Anda tahu bahwa pemimpin perusahaan ini lahir di Amerika serikat. Ellis dan kawan-kawannya mendirikan sebuah perusahaan cekAja.com karena melihat banyak masyarakat yang belum terjamah bank.

Dengan mendirikan perusahaan ini, masyarakat bisa mendapatkan akses untuk mendapatkan pinjaman, mengajukan asuransi, dan yang lainnya dengan mudah. CekAja dibuat sejak tahun 2013 dan kemudian dikembangkan situsnya pada tahun 2014. Setiap pengguna cekAja bisa melakukan pengajuan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Hal inilah yang membuat cekAja banyak diminati dan begitu memudahkan masyarakat.

Keuntungan Pengajuan Asuransi Kesehatan Online Melalui CekAja 

pengajuan-asuransi-kesehatan-online-cekaja

Melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Online akan sangat menguntungkan dibandingkan Anda harus datang langsung ke kantor. Saat ini, Anda sudah bisa melakukan pengajuan dari mana saja dan kapan saja melalui media seperti smartphone atau bahkan komputer. Keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih melakukan pengajuan secara online antara lain:

  1. Pengajuan asuransi kesehatan secara online lebih praktis dan mudah.
  2. Anda bisa menikmati promo biaya polis yang murah.
  3. Informasi tentang asuransi kesehatan bisa Anda dapatkan secara detail melalui website.
  4. Memberikan kesempatan untuk memilih produk asuransi yang Anda inginkan dengan nyaman.
  5. Anda bisa melihat review dengan mudah melalui website untuk meyakinkan keputusan yang akan Anda ambil.

Cara Melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Online Melalui CekAja.

Banyak dari masyarakat yang masih merasa bingung tentang bagaimana cara Pengajuan Asuransi Kesehatan Online. Anda tidak perlu merasa bingung karena cara pengajuan online sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini Apabila ingin melakukan pengajuan asuransi kesehatan secara online: 

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi persyaratan yang diminta oleh penyedia asuransi. Beberapa persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan untuk pengajuan asuransi kesehatan secara online antara lain seperti KK, KTP, NPWP, akta kelahiran dan yang lain sebagainya.
  2. Langkah selanjutnya Anda harus membuka website resmi dari penyedia asuransi kesehatan. Setelah itu, Anda harus memilih produk yang ingin dibeli.
  3. Langkah berikutnya Anda bisa memilih kelas dan juga fasilitas yang dibutuhkan.
  4. Apabila sudah mengisi data serta form yang diminta, Anda juga harus memilih biaya premi setiap bulan. Jika sudah maka tinggal menyimpan data tersebut dengan klik opsi “Ajukan Asuransi”.
  5. Nantinya, apabila Pengajuan Asuransi Kesehatan Online Anda sudah diterima oleh pihak asuransi maka akan dihubungi melalui nomor telepon atau bahkan melalui email.
  6. Jika proses Pengajuan Asuransi Kesehatan Online diterima, Anda akan mendapatkan nomor registrasi. Segera print atau cetak lembar virtual account yang Anda dapatkan, karena lembaran ini digunakan untuk membayar premi.

Anda yang sudah terdaftar, harus melakukan pembayaran premi setiap bulannya melalui bank yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Anda yang menggunakan internet banking ataupun mobile banking juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran premi.

Melalui website https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan, Anda bisa melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Online dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perbandingan penyedia asuransi kesehatan yang paling tepat melalui cekAja. Dapatkan perlindungan kesehatan dan ketenangan finansial dengan asuransi kesehatan bersama cekAja.com.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.