Apa itu Image to Text Extractors dan Aplikasinya

Image to Text extractors adalah utilitas online yang bertujuan untuk memperpendek jarak antara informasi visual dan tekstual. Alat-alat ini dapat mengenali semua jenis karakter teks yang terlampir di dalam gambar dan mengubahnya menjadi format yang dapat dipilih.

Di dunia sekarang ini, di mana konten visual adalah salah satu jenis konten yang paling banyak digunakan, banyak informasi berharga dikurung di dalam gambar yang tidak dapat diubah. Itu sebabnya kebutuhan akan alat seperti ekstraktor Gambar ke Teks semakin meningkat.

Pada artikel hari ini, kita akan menjelaskan beberapa aplikasi atau kasus penggunaan alat ini. Daftar ini mungkin memberi tahu Anda tentang cara memanfaatkan teknologi ini.

Bagaimana Image to Text Extractors Bekerja?

Sebelum berbicara tentang kegunaannya, mari kita bahas tentang cara kerja alat tersebut untuk alasan kontekstual. Pada dasarnya, konverter Gambar ke Teks menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) untuk mengidentifikasi sifat karakter teks dalam suatu gambar.

Teknologi ini biasanya didasarkan pada pembelajaran mesin dan komputer vision. Jika kami memecah proses identifikasi dan konversi ini menjadi langkah-langkah, langkah-langkah tersebut adalah:

  • Pertama, alat ini mengubah gambar (yang akan diubah menjadi teks) menjadi versi pindaian.
  • Setelah itu, membandingkan semua karakter teks pada gambar dengan karakter dari databasenya.
  • Teks dalam gambar kemudian diubah menjadi karakter yang paling cocok yang dapat disalin.
BACA JUGA:   Pemeriksa Plagiarisme dan Alat Pendeteksi Plagiarisme!

Ini hanyalah penjelasan yang disederhanakan. Proses sebenarnya jauh lebih kompleks. Jika Anda ingin mempelajarinya lebih lanjut, klik di sini .

Aplikasi Ekstraktor Gambar-ke-Teks

Sekarang Anda sudah familiar dengan apa itu Image to Text extractor dan bagaimana cara kerjanya, mari beralih ke subjek utama kita: Kasus penggunaan alat ini. Jadi, mari kita mulai.

  • Entri Data

Entri data berarti memasukkan informasi dari berbagai sumber ke dalam program komputer atau database. Sumber-sumber ini dapat mencakup formulir dan dokumen fisik, gambar dengan data penting, kwitansi, faktur, dll.

Proses entri data secara tradisional dilakukan dengan menyalin informasi secara manual ke dalam program.

Namun demikian, sekarang ini digantikan oleh alternatif yang jauh lebih baik, yaitu translate gambar online. Konverter ini dapat digunakan pertama kali untuk mengekstrak data dari sumber, dan kemudian memasukkannya menjadi semudah menyalin dan menempel.

  • Digitalisasi Dokumen

Dokumentasi tanpa kertas diadopsi oleh banyak bisnis di seluruh dunia. Ini karena segudang manfaat yang diberikannya. Misalnya, menurut sebuah penelitian, tanpa kertas dapat meningkatkan produktivitas staf hingga 30%.

image to text extractor

Jadi di mana pengonversi Gambar ke Teks masuk ke dalam situasi ini? Sebenarnya, alat-alat ini adalah teknologi di balik penerapan paperless. Alat ini digunakan untuk mendigitalkan dokumen fisik . Prosesnya sesederhana mengambil gambar file dan memasukkannya ke dalam ekstraktor Image to Text.

BACA JUGA:   Cara Menghitung Engagement Rate Instagram Tanpa Aplikasi

Hasilnya dapat disimpan dalam bentuk dokumen yang dapat dicari.

  • Ekstraksi Tulisan Tangan

Jika Anda seorang siswa, Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda meminta teman Anda untuk mengirimkan foto catatannya kepada Anda. Untuk menyimpan catatan ini untuk Anda gunakan, Anda harus mencatatnya atau mengetiknya secara manual.

Dengan bantuan Image to Text extractors, Anda cukup salin teks dari gambar. Alat-alat ini telah menghilangkan kebutuhan untuk menyalin catatan tulisan tangan secara manual. Ini menghemat sebagian besar waktu Anda dan memungkinkan Anda menjadi lebih produktif.

  • Ekstraksi Koran

Kita semua tahu bahwa surat kabar kini telah menjadi bagian dari masa lalu. Namun, beberapa penerbit masih membagikan informasi menarik di koran-koran ini. Untuk menyebarkan informasi berharga ini ke khalayak yang lebih luas, alih-alih hanya beberapa pembaca kuno, Anda dapat menggunakan pengonversi Gambar ke Teks.

Anda dapat mengambil gambar kertas dan memasukkannya ke dalam alat. Hasilnya kemudian dapat dibagikan di beberapa media berita yang lebih umum di zaman modern, seperti media sosial.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang biasanya diajukan orang terkait konversi gambar ke teks.

  • Jenis perangkat lunak aplikasi apa yang harus digunakan seseorang untuk mengonversi teks dalam gambar menjadi teks yang dapat diedit?

Untuk mengonversi gambar menjadi teks, Anda harus menggunakan ekstraktor gambar-ke-teks berbasis OCR. Beberapa contohnya adalah:

  • Adobe Akrobat
  • Imagetotext.info
  • Nanonet
  • Lensa Microsoft
  • Bagaimana cara mengonversi gambar menjadi teks di ponsel?

Anda dapat mengunduh gambar ke aplikasi teks, atau menggunakan alat berbasis web untuk memindai gambar dan mengubahnya menjadi teks.

  • Bisakah saya menggunakan pengonversi gambar ke teks tanpa mengunduh apa pun?

Ya, ada banyak alat peramban yang dapat digunakan tanpa mengunduh apa pun.

Kesimpulan

Dengan berbagai informasi yang disimpan di dalam gambar, pengonversi gambar ke teks yang digerakkan oleh OCR telah menjadi teknologi yang harus dimiliki. Ini memiliki aplikasi di berbagai industri dan bisnis dan membantu meningkatkan produktivitas bagi berbagai pekerja dan pelajar di seluruh dunia. Jika Anda adalah seseorang yang mengonsumsi konten visual, maka Anda harus mencoba alat ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.