Beli Mobil Bekas di Dealer yang Terima Jual Beli Mobil?

Memiliki mobil menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang dalam keseharian membutuhkan mobilitas tinggi. Benar sudah ada transportasi umum yang bisa dimanfaatkan, namun tidak dipungkiri pula jika adanya mobil pribadi jauh lebih memudahkan. Akan tetapi mahalnya harga mobil seringkali menjadi kendala bagi Anda yang memiliki dana terbatas. Beruntung kini sudah ada dealer yang menerima jual beli mobil. Itu artinya, Anda bisa membeli mobil bekas di sana.

Ya, mobil bekas masih menjadi andalan bagi siapa pun yang menghendaki mobil pribadi namun terkendala biaya. Lagi pula saat ini banyak mobil bekas yang kualitasnya masih bagus. Jadi tidak masalah jika kali ini Anda pun berencana untuk membeli mobil bekas.

Bukankah yang terpenting adalah fungsi dari mobil itu sendiri?

Jual beli mobil bekas murah terjamin

Pada dasarnya tidak mengapa apabila Anda membeli mobil bekas ini, hanya saja pastikan untuk membeli mobil di dealer yang terpercaya ya. Lantas kenapa Anda disarankan beli mobil di dealer yang menerima jual beli mobil bekas? Simak ulasan berikut ini.

1 Banyak pilihan

Membeli mobil di dealer mobil bekas memungkinkan Anda untuk menemukan mobil sesuai kebutuhan. Ada banyak varian mobil yang nantinya akan ditawarkan pada Anda. Tentu saja ini membuat Anda lebih leluasa memilih mobil, mulai dari merknya, tahun pembuatannya, kualitas mesin dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Jasa Sewa Mobil dan Bus TRAC Astra

Lain halnya ketika Anda beli mobil melalui perseorangan, dimana biasanya hanya beberapa mobil saja yang dijual. Bahkan tidak jarang hanya ada satu mobil yang ditawarkan.

2 Kualitas terjamin

Sebagai dealer mobil bekas, tentunya perusahaan dealer akan berusaha memberikan layanan terbaik untuk para konsumen. Salah satunya adalah dengan menjamin kualitas dari setiap jenis mobil yang ditawarkan. Kerusakan-kerusakan pada mobil akan diperbaiki terlebih dulu sebelum mobil ditawarkan kepada konsumen untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan mobil terbaik.

3 Layanan after-sales

Wajar apabila Anda khawatir ketika mobil bekas tersebut mengalami kerusakan setelah dibeli. Namun jika membeli mobil di dealer, Anda akan mendapatkan pelayanan after-sales. Itu artinya Anda berkesempatan mendapat layanan free insurance maupun free car detailing.

Berbeda ketika Anda membeli mobil di perseorangan. Dimana biasanya penjual tidak menawarkan layanan after-sales sehingga ketika mobil mengalami kerusakan maka Anda lah yang sepenuhnya menanggung biaya perbaikan.

4 Bukan mobil bekas tabrakan

Meski akan membeli mobil bekas, bukan berarti Anda tidak berhak mendapatkan mobil yang berkualitas. Jadi, pastikan untuk membeli mobil yang tidak pernah mengalami tabrakan ya! Sekali pun mobil tersebut sudah diperbaiki, tetap saja bekas tabrakan ini sudah membuat kinerja mobil menurun.

BACA JUGA:   Mobil MPV Performa Terbaik Toyota Voxy

Di sinilah pentingnya untuk membeli mobil bekas di dealer, karena pihak dealer tidak pernah menawarkan mobil yang sebelumnya pernah mengalami tabrakan.

5 Dokumen asli

Selain memastikan bahwa mobil bekas masih memiliki kualitas mesin yang bagus dan memiliki riwayat pakai yang baik, Anda juga perlu memastikan keaslian dokumen mobil.

Anda tidak akan merasakan kekhawatiran ini saat membeli mobil di dealer, sebab perusahaan dealer akan memeriksa semua hal yang berkaitan dengan hukum sehingga nantinya Anda akan mendapatkan mobil yang benar-benar aman dan dokumennya asli.

Demikianlah 5 alasan kenapa Anda disarankan beli mobil di dealer yang menerima jual beli mobil bekas. Selalu ingat bahwa nantinya mobil ini akan digunakan dalam jangka panjang. Jadi, pilihlah mobil yang benar-benar berkualitas agar adanya mobil ini dapat memudahkan aktivitas mobile Anda.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.