Berapa keuntungan per bulan usaha konter pulsa?


Dunia teknologi akan selalu berkembang dan tidak akan pernah berhenti mengalami perubahan. Salah satu teknologi yang selalu mengalami perkembangan adalah handphone. Handphone yang dahulunya hanya dapat digunakan untuk menelepon dan bertukar pesan, kini dapat digunakan untuk memperoleh informasi dengan bantuan jaringan internet. Agar handphone dapat terhubung dengan internet dan melakukan panggilan kepada nomor handphone yang lain, pengguna handphone membutuhkan pulsa untuk mendapatkan jaringan tersebut.

Semakin banyak pengguna pulsa semakin banyak pula jumlah konter yang menjual pulsa tersebut. Kebutuhan akan pulsalah yang melahirkan banyaknya konter di berbagai wilayah. Melihat banyaknya jumlah pengguna pulsa, mungkin ada yang berpikiran mengenai berapa keuntungan per bulan dari usaha konter pulsa bukan? Pertanyaan tersebut merupakan hal yang wajar mengingat banyaknya pengguna pulsa saat ini.

Sebelum membahas mengenai berapa keuntungan per bulan dari usaha konter pulsa, ada baiknya jika kita mengetahui cara memulai usaha konter pulsa tersebut. Penjelasan mengenai cara memulai usaha konter pulsa akan memberikan informasi kepada kita mengenai seberapa besar keuntungan dari penjualan pulsa selama sebulan. Berikut merupakan cara dalam menjalankan usaha konter pulsa yang dapat diketahui :

berapa-keuntungan-per-bulan-toko-pulsa Berapa keuntungan per bulan usaha konter pulsa?  wallpaper

  • Melakukan deposit pulsa pada agen yang terpercaya

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menjalankan usaha konter pulsa adalah mendaftarkan diri pada agen pulsa. Contohnya seperti Timi Pulsa (timipulsa.com) sebagai salah satu agen pulsa bogor yang menyediakan

BACA JUGA:   Pesan Tiket Pesawat Lebih Mudah di Tiket Garuda Blanja.com

Dengan cara tersebut, pelaku usaha dapat melakukan deposit pada agen pulsa tersebut.

  • Modal

Langkah kedua yang perlu dilakukan adalah menyiapkan modal. Dalam menjalankan usaha konter pulsa, besar modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Besar modal dapat disesuaikan dengan kebijakan agen pulsa yang dipilih. Pelaku usaha konter pulsa bahkan dapat menggunakan modal sebesar Rp. 50.000.

  • Melakukan promosi

Hal lain yang penting dilakukan pada saat akan melakukan usaha konter pulsa adalah melakukan promosi. Dengan promosi tersebut, usaha konter pulsa yang sedang dijalankan dapat diketahui dan dikenal dengan mudah oleh para pelanggan. Cara biasa yang kerap dilakukan oleh pelaku usaha konter pulsa dalam melakukan promosi adalah dengan memanfaatkan barner. Barner tersebut dapat diisi dengan harga dan jenis kartu yang dijual. Pelanggan nantinya akan merasa tertarik dengan penawaran harga pulsa yang terpampang di dalam barner.

Saat ada seseorang yang bertanya mengenai berapa keuntungan per bulan dari usaha konter pulsa, hal tersebut dapat dijawab dengan seberapa besar laba yang diperoleh tiap kali melakukan transaksi. Keuntungan yang didapat tergolong sangat besar dan dapat dihitung setiap bulan. Jika diperhatikan dengan lebih teliti, setiap transaksi, pemilik usaha konter pulsa akan mendapatkan Rp. 1.000 hingga Rp. 2.000 tiap kali melakukan transaksi penjualan pulsa elektrik.

Misalnya, pemilik usaha menerapkan laba sebesar Rp. 1.500 tiap kali transaksi dan jumlah pelanggan yang membeli pulsa sebanyak 30 orang perhari (bahkan berdasarkan hasil wawancara beberapa konter di pinggir jalan ada yang tembus 50 transaksi pulsa per hari)

BACA JUGA:   Waspadai Penyebab Diare Pada Anak

Keuntungan yang didapat per bulan dapat mencapai Rp. 1.200.000. Hasil keuntungan tersebut diperoleh melalui cara: Rp. 1.500 x 30 trx x 30 hari = Rp. 1.350.000. Laba sebesar Rp. 1.350.000 hanya dari penjualan pulsa elektrik saja. Bayangkan bila ditambah penjualan perdana, voucher, aksesoris hp dan handphone baru/bekas.

Berapa keuntungan yang akan didapat?

Tentunya berjumlah sangat banyak bukan?

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari menjalankan sebuah bisnis, Anda dapat memilih usaha konter pulsa sebagai pilihan bisnis utama. Besar keuntungan yang didapat dari menjalankan bisnis konter pulsa akan sangat dipengaruhi skala usaha konter tersebut….

Pada umumnya penjualan aksesoris hp dan handphone baru/bekas akan sangat memberikan keuntungan yang besar berdasarkan pengalaman para praktisi konter pulsa. Dengan demikian, bila punya modal besar silahkan memulai usaha konter pulsa dengan produk yang lengkap seperti yang tadi saya sebutkan..


keuntungan jual pulsa perbulan, keuntungan bisnis konter pulsa, keuntungan konter pulsa, keuntungan usaha konter pulsa, berapa keuntungan usaha counter per bulan, Konter pulsa, keuntungan usaha counter, keuntungan usaha conter pu, keuntungan perbulan usaha counter, laba usaha counter pulsa

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Berapa keuntungan per bulan usaha konter pulsa?

    papap

    (September 4, 2017 - 11:30 pm)

    hai mas.. padahal usaha konter udah lama ada ya tapi cukup menggiurkan juga.. bisa dicoba sebagai usaha sampingan.. makasih infonya mas 🙂

      anotherorion

      (September 5, 2017 - 4:34 pm)

      sama sama mas, makasih sudah berkunjung

Berikan tanggapan anda