Bergaya ala British di Penginapan Murah Paling Instagramable di Jogja

penginapan murah jogja instagramable

Mencari penginapan murah di Jogja mungkin tidak terlalu sulit, mengingat kita bisa menemukan penginapan murah dengan bantuan aplikasi Google seperti Airy apps maupun browsing kesana sini. Tetapi mencari penginapan murah yang menawarkan sebuah value khusus bisa dibilang gampang-gampang susah. Beruntung beberapa bulan kemarin, Google Local Guides memberikan voucher Airy untuk digunakan menginap di berbagai property Airy, nah disinilah akhirnya aku menggunakan voucherku untuk staycation di penginapan murah instagramable di Jogja.

Info mengenai penginapan ini aku dapat dari dedek nimo, yang juga udah mampir staycation disana. Penasaran, serius ngeliat tampilan foto penginapan itu di aplikasi Airy. Well ini lebih kayak semacam tempat piknik khusus selfie dibanding sebuah homestay murah di Jogja. Penasaran akhirnya aku booking juga dah. 

ornamen berunsur merah jadi kekuatan untuk mendukung suasana Britanian Style

Minggu kemarin akhirnya aku berkesempatan menginap di penginapan murah di Jogja ini. Nama penginapannya adalah Londres Bed and Breakfast, lokasinya terletak di Jl. Babaran no 71, di aplikasi Airy kalian bisa menemukannya dengan nama properti Airy Babaran 71. Lokasinya ternyata bersebelahan dengan salah satu rumah temanku semasa SMA dulu. Hehehe. Londres Bed and Breakfast menempati satu unit rumah yang bisa kubilang memiliki beberapa fungsi, pertama sebagai homestay yang menawarkan rate menginap yang cukup terjangkau di Yogyakarta, kedua sebagai tempat menjual kerajinan. Ya lobi homestaynya sendiri digunakan sebagai display barang-barang kerajinan, dan terakhir adalah sebagai tempat swafoto. Meski demikian aku sendiri gak tahu apa orang umum boleh menggunakan ruang keluarga yang ada di Londres Bed and Breakfast sekedar untuk foto selfie. Hehehehe

Di bagian depan penginapan, rumah ini nampak seperti rumah hunian pada umumnya, saat masuk ke ruang lobby aura britishnya sudah mulai terasa namun masih bercampur dengan kerajinan yang juga di display di tempat yang sama. Di bagian kanan lobby terdapat kamar yang disewakan, sedangkan di bagian kiri lobi terdapat ruang keluarga dengan ornamen full British.

Ada beberapa kamar yang ditawarkan disini, untuk kamar tipe London dibagian kanan, sedangkan kamar Manchester dan Liverpool terletak di kiri lobi menghadap ke ruang keluarga. Ruang keluarga ini didesain dengan ornamen full british, meski tidak semua menggunakan property beratribut Britania, ada juga property yang berlabel paris dan australia. Di bagian sisi selatan terdapat sofa merah, meja berikut lemari berbentuk kotak telephone terbuka berwarna merah, di bagian atas sofa tersebut terdapat lima kotak untuk menaruh ornamen vas bunga.

background foto wisuda
bikin foto keluarga rame-rame? gak usah di studio foto, sambil nginep disini juga bisa

Di sebelah kanan sofa merah, terdapat satu ruang tidur berbentuk unik berwarna putih dengan backdrop ala-ala bambu cerah, bagian bawah ruangan berupa meja dengan kursi dinding, di sebelahnya terdapat tangga ke atas menuju ranjang tingkat.


Di samping ruang tidur terdapat ruang berdinding potongan daun jendela. Ornamen ini mengingatkan pada salah satu hotel lain di Kota Jogja yang menggunakan ornamen daun pintu dan jendela. Di depannya terdapat meja kursi yang terbuat dari tong kaleng.

Lihat ada box telepon ala ala british? yes. Ruangan selanjutnya terletak di depan dapur, dapurnya juga multifungsi lho ya. Di depan dapur terdapat 3 kursi tinggi sebagaimana terdapat di meja pub, di depannya terdapat 3 buffet berbentuk kano dan sebuah box telepon lengkap dengan teleponnya. Warnanya? tentu saja, dominan merah

penginapan murah jogja instagramable

Di bagian ruang tengah terdapat satu set tempat duduk, dengan meja bergambar Union Jack sebagai bendera Britania Raya, meja ini berbentuk seperti koper tebal, di sampingnya terdapat sebuah box telepon lagi, yah box telpon lagi? yap yang disulap menjadi sofa cantik.

sofa kursi box telephone ala inggris
enak amat ya posenya 😀

di bagian belakang sofa box terdapat dua kursi ala payung teduh yang cocok banget buat akad, eh buat bikin foto keluarga atau prewedding. Tapi maap ya aku poto sendiri, maklum gak ada yang potoin jadi gantian lah istri yang motoin.

Di bagian paling kiri terdapat dua kamar yakni Manchester dan Liverpool. Untuk kedua kamar ini ratenya adalah 300k no breakfast dan 350 for breakfast. Di depan kamar terdapat televisi yang bisa dinikmati dari ruang keluarga. Sementara rate kamar tipe London berkisar 198K lewat aplikasi Airy.

Nah kalian yang sebentar lagi mau pada wisuda, cari tempat penginapan murah di jogja buat keluarga  tapi yang bisa sekalian dipake buat foto-foto cantik after prosesi wisuda, enggak perlu ribet nyari dan antri di studio foto, cukup balik aja ke penginapan dan foto lah sepuas-puasnya. 😀

lobi hotel jogja romantis
anak anak asik belajar di ruang keluarga

So kalian nggak pengen nginap disini? Jangan lupa install aplikasi Airy di HP kalian buat nemuin dan booking Penginapan Murah Instagramable Jogja di Londres Bed and Breakfast. Psst untuk pemesanan di hari Selasa di Jogja dan Surabaya ada potongan 50 ribu dengan kode voucher JALANSELASA periode booking 15 April 2018 – 30 Juni 2018, dan menginap hari apa saja sampai tanggal 31 Juli 2018. Happy Staycation

penginapan murah di harapan

2 thoughts on “Bergaya ala British di Penginapan Murah Paling Instagramable di Jogja

  1. Oh iya, Un.. di Kendari ada airy room ternyata. Gue tadi ada workshop di hotel yang sepaket ama airy. Sepertinya airy seruu banget yaaa tempatnya. Bagus untuk jiwa2 yang haus jepretan kamera 😀

    1. wkwkwk yang jelas klo airy ada tujuh standar sih tul, klo soal fasilitas sesuai ma tempat menginap, gw pernah dapet yang ada kolam renangnya, yang ada backyard garden, yg propertynya bagus buat foto2 juga

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.