Pasar Kreatif Laris Manis 2023 Eks STIEKER

Dinas Kebudayaan DIY berkolaborasi dengan Taman Budaya Yogyakarta menggelar Pasar Kreatif Laris Manis 2023 di lapangan eks kampus STIEKER Jalan Parangtritis Km.3 Salakan, Bangunharjo, Sewon Bantul. Acara yang digelar selama tiga hari ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi kreatif dari para seniman dan masyarakat sekitar dusun Salakan untuk dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Jogja.

Pilot Project Pasar Kreatif Laris Manis 2023

pasar kreatif laris manis 2023 eks STIEKER

Pasar Kreatif Laris Manis diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 24 hingga 26 November 2023 ini tidak hanya menyajikan berbagai pilihan kuliner dan kriya seniman lokal tetapi juga sebagai lokasi untuk saling bersilaturahmi dan berkolaborasi, baik antar seniman, pengunjung maupun masyarakat sekitar.

Selain itu, Pasar Kreatif juga menampilkan workshop serta panggung kesenian dengan panggung besar dan lightning serta sound system yang akomodatif. Para seniman seperti Sinten Remen, Jumat Gombrong, Pendhoza dan Pandika Kamajaya turut hadir memeriahkan suasana pasar.

Pemilihan lokasi eks Kampus STIEKER sendiri dianggap tepat mengingat tempat inilah yang menjadi tempat perayaan Sekaten setelah dialihkan dari halaman alun-alun utara keraton Yogyakarta.

Dengan mengintensifkan penggunaan lahan milik Pemda DIY untuk kegiatan-kegiatan masyarakat semacam ini diharapkan dapat meningkatkan gerak perekonomian masyarakat dan para tenant yang terlibat.

pasar kreatif laris manis

Dibuka sejak pukul 15.00 hingga 22.00 pengunjung Pasar Kreatif Laris Manis nampak mulai ramai selepas adzan Maghrib, ya menikmati weekend di akhir tahun dalam suasana santai dan akrab tentunya menjadi pelepas rindu dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

Pasar Kreatif Laris Manis ini merupakan pilot project dari Dinas Kebudayaan yang diharapkan nantinya dapat terus digelar setiap tahunnya. Siapa tahu nantinya bisa dibuatkan semacam Pasar Malam Ngarsopuro yang bisa hadir setiap minggunya sebagai wahana menikmati malam bersama keluarga dan orang terdekat masyarakat di Jogja.

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini