jasa servis kulkas murah

Berikut Beberapa Tips Yang Benar Dalam Merawat Kulkas

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa keberadaan kulkas sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakatnya. Hal itu pun terbukti, dimana sebagian besar masyarakat kita masing-masing di rumahnya sudah memiliki sebuah kulkas. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang di rumahnya itu memiliki 2 – 3 buah kulkas lho. Terdapat beragam tipe kulkas yang tersedia di pasaran mulai dari kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, hingga kulkas 3 pintu. Adapun mengenai berbagai manfaat dari kulkas itu sendiri seperti mendinginkan minuman, mengawetkan macam sayuran, dan berbagai jenis makanan lainnya. Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang kurang paham dengan cara yang benar dalam perawatan kulkas. Alhasil, kulkas kesayangan kita pun menjadi rusak.  Nah, bagi anda yang sedang mencari jasa servis kulkas panggilan yang tepercaya, silahkan kunjungi situs carijasa.com. Terlepas dari hal tersebut, inilah beberapa tips yang benar dalam merawat kulkas.

  1. Bersihkan Bagian Dalam Kulkas

cara membersihkan kulkas

Tentu saja kita semua ingin memiliki kulkas yang awet dan selalu dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, kita harus membersihkan bagian dalam kulkas yang baik dan benar. Mengenai caranya, silahkan matikan dulu sambungan listrik ke kulkasnya. Lepaskan semua rak-rak dan isinya, kemudian cuci rak-rak tersebut dengan cairan khusus pencuci piring hingga bersih. Seandainya terdapat makanan atau makanan yang sudah lama didalam kulkas, sebaiknya anda tidak perlu menyimpannya lagi. Selain itu, bersihkan juga bagian freezer dengan mencairkan dulu bunga esnya. Setelah itu, silahkan bersihkan dengan menggunakan lap kain hingga bersih.

  1. Bersihkan Bagian Kondensor

Selain harus membersihkan bagian dalamnya, anda juga jangan sampai lupa untuk membersihkan bagian kondensornya yang ada di belakang. Biasanya, bagian kondensor tersebut sering ada penumpukan berupa debu yang dapat menghambat kinerja panasnya. Anda bisa membersihkan bagian kondensor dengan menggunakan kain lap sampai bersih.

  1. Matikan Kulkas Saat Hendak Bepergian Jauh

Ketika anda hendak menginap ke luar kota untuk beberapa hari, disarankan bagi anda untuk mematikan kulkasnya. Ya, hal ini bertujuan untuk menghemat listrik. Selain itu, anda juga harus mengosongkan terlebih dulu semua makanan dan minuman dari dalam kulkasnya, kemudian cairkan bunga es dibagian freezer, lalu matikan sambungan listrik kulkasnya.

  1. Pastikan Pintu Kulkas Selalu Tertutup Rapat

jasa servis kulkas

Tips yang benar berikutnya dalam merawat kulkas yang harus anda ketahui, yakni pintu kulkas harus selalu dalam keadaan tertutup rapat. Memang benar bahwa pintu kulkas akan menutup dengan sendirinya setelah anda selesai mengambil sesuatu. Namun, hal tersebut tidak menjamin akan pintunya yang tertutup rapat. Sedari itu, anda harus mengeceknya kembali dan pastikan bahwa pintu kulkas sudah tertutup rapat, agar kondisi suhu dalam kulkas tetap terjaga dan tidak mudah rusak. Tak hanya itu saja, anda juga jangan sampai menutup pintu kulkas yang terlalu kencang ya!

  1. Jangan Membuka Kulkas Saat Terjadi Pemadaman Listrik

Menurut informasi yang didapat, kita tidak dianjurkan untuk membuka kulkas saat terjadi pemadaman listrik. Mengapa bisa demikian? Sebab, hal ini bertujuan untuk menjaga suhu dingin dalam kulkas meski sedang dalam keadaan mati listrik.

Itulah beberapa tips yang benar dalam merawat kulkas yang bisa anda coba sendiri dirumah. Dengan megikuti tips-tips diatas tadi, bukan tidak mungkin bahwa kondisi kulkas anda akan senantiasa awet serta tidak mudah rusak.

BACA JUGA:   Sewa Genset Kalimantan: Panduan Menyewa Genset

1 thought on “Berikut Beberapa Tips Yang Benar Dalam Merawat Kulkas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.