Bikin Tempat Usahamu Lebih Atraktif dan Instragammable dengan Mural Art

Dulu, ketika aku masih duduk di bangku SMA, banyak sekali coretan-coretan ala geng anak SMA yang berseliweran di tembok-tembok bangunan sepanjang kota. Aksi vandalisme ini memicu keprihatinan seniman dan warga kota Jogja hingga kemudian terciptalah lukisan-lukisan seni kreasi yang lebih dikenal dengan nama mural di berbagai tembok kota Jogja. Seingetku, kolong jembatan Lempuyangan lah yang pertama kali digunakan oleh para seniman untuk mempromosikan perang melawan vandalisme dengan cara yang lebih produktif.

biaya harga jasa mural
Kaki jembatan lempuyangan penuh dengan mural art bertema sosial

Pemanfaatan ruang publik dengan mural art ini pada akhirnya menarik mata masyarakat Jogja. Masyarakat mulai melihat bahwa tembok dapat digunakan sebagai media untuk memberikan pesan kepada masyarakat. Bahkan bisa dibilang, jauh lebih efektif dibandingkan harus menggunakan jasa billboard berbayar.

seni Mural tidak hanya solusi vandalisme tapi juga menyampaikan pesan sosial
Mural tidak hanya solusi vandalisme tapi juga menyampaikan pesan sosial

Seni kontemporer ini kemudian merebak dan sempat menjadi hype di Jogja, banyak tembok-tembok di jalanan kota Jogja yang kemudian dilukis dengan indah, dengan pesan-pesan sosial untuk siapapun yang melewatinya. Bahkan, tidak jarang juga, sekolah turut ambil bagian dengan menyelenggarakan lomba mural untuk siswa-siswinya yang memiliki bakat mencorat-coret tembok.

Para pelajar di kota Jogja ikut melukis dinding kota dengan mural
Para pelajar di kota Jogja ikut melukis dinding kota dengan mural

Nah kultur ini kemudian tidak hanya merebak di area publik saja. Para pemilik resto dan kafe mulai menambahkan sentuhan-sentuhan magis di dinding kafe mereka. Yup hampir semua resto dan kafe yang kekinian menggunakan gabungan seni interior dan mural untuk membuat kafe mereka lebih ramah foto untuk kalangan millenial.

Memangnya apa sih keunggulan sebuah kafe yang memiliki nilai seni dengan yang biasa-biasa saja?

Ada apa saja di artikel ini?

Kita tentu mahfum, jika dewasa ini, tidaklah cukup sebuah resto atau kafe hanya memiliki makanan yang enak, anak-anak muda menginginkan nilai tambah yang mampu membuat mereka lebih terinspirasi ketika mengerjakan tugas-tugas mereka. Wifi yang kencang, suasana yang nyaman, ruangan adem, musik yang lembut dan tentu saja tempat yang instagrammable. Tidak di kafe, begitu juga di ruang-ruang kerja, para direktur kini membuat tempat kerja yang lebih instagenic dan suasana santai agar para karyawan mereka dapat lebih fresh dan produktif saat beraktifitas di kantor

wallpaper pesan sosial
Kantor menggunakan wallpaper berisi motivasi kepada para pegawai

Yup fenomena instagram sedikit banyak memiliki simbiosis mutualisme dengan para pengusaha dalam mempromosikan produk atau layanan mereka. Bahkan, tidak jarang sebuah tempat viral justru karena postingan dari pengunjung-pengunjung mereka yang merasa nyaman dan senang dengan suasana di kafe.

Tapi mas, saya tuh tidak punya kemampuan menggambar, tidak juga punya kenalan rekan yang bisa membuat mural, saya juga tidak tahu jasa mural art yang terpercaya jadi ya saya hanya bertahan aja agar usaha saya bisa tetep berjalan.

Jangan kuatir, karena saat ini ada IMURAL, IMURAL adalah perusahaan seni komersial yang memberikan layanan dan solusi untuk mereka yang ingin memberikan sentuhan seni dan nilai tambah kepada para pelanggan mereka.

Hmmm memangnya apa sih bedanya IMURAL dengan penyedia jasa lainnya?

  1. RED system – sebuah metode pembuatan illustrasi & mural yang digunakan IMURAL yang
    menjadi dasar setiap karya karya yang dihasilkan serta untuk memproduksi mural dan tahapan
    serta prosesnya.
  2. IMURAL adalah sebuah perusahaan yang berberpengalaman di bidang kreatif, terbukti dari berbagai brand yang sudah menggunakan jasanya.
  3. Penggunaan seni mural IMURAL bisa untuk office & residential.
  4. Mural output nya bisa dilukis langsung atau dibuat di atas canvas vinyl
  5. Pembeda IMURAL dengan competitor:
    a. Penggunaan RED system multi dari sketsa black & white, colouring basic, colouring final,
    finishing touch
    b. Kualitas dari artwork
    c. Superb team dengan experience di bidangnya. Sementara kompetitor mengerjakan mural
    hanya seadanya yang penting cepat.
  6. IMURAL memiliki team yang professional dan kompeten di bidangnya
BACA JUGA:   De Atemos, Tempat Makan Enak di Kulon Progo

Solusi Seni Apa Saja Yang Ditawarkan IMURAL?

jasa mural art murah terpercaya
Salah satu kafe di Jogja yang menggunakan mural sebagai cara berkomunikasi dengan pelanggan

Anda bisa berkonsultasi mulai dari ide, kebutuhan, hingga solusi dan eksekusi dengan tim profesional. Tidak hanya mural saja lho ternyata. Simak yuk apa saja

  1. Mural – obyek lukis artistik di tembok, bisa berupa pesan sosial atau mengangkat tema tertentu
  2. 3d trick art – seni mural yang membuat obyek terlihat hidup dan seolah hadir dalam wujud 3d
  3. Book illustration – jasa melukis cover buku
  4. UpSideDown – siapa yang tidak ingin berfoto dengan latar yang terbalik? Pasti seru, nah IMURAL juga menyediakan jasa untuk pembuatan upside photo booth
Upside Down, trick photo booth yang lagi digandrungi anak muda
Upside Down, trick photo booth yang lagi digandrungi anak muda

Banyak ya ternyata layanannya. Nah jika para pengusaha ingin menambahkan experience pada para pengunjung kafenya dengan nilai tambah berupa lukisan mural atau bahkan upside area, atau memiliki keinginan lain yang ingin diwujudkan, bisa banget hubungi IMURAL

Head Office IMURAL

  • Jalan Kedoya Raya No. RA-8E, Lantai 3 (Ruko Taman Kedoya Indah), RT.1/RW.3, South Kedoya, Kebon Jeruk, West Jakarta City, Jakarta 11520
  • Neldi Ifwandi – 0822 1126 7378
  • [email protected]
  • www.imural.id

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.