Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

Seiring bertambahnya usia, maka kondisi kulit akan berubah. Terutama saat menginjak usia 30 tahun ke atas. Masalah kulit yang akan dialami pun akan semakin kompleks, salah satunya adalah munculnya garis kerutan di wajah. 

Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang cara alami menghilangkan kerutan di wajah sebagai berikut ini :

Pijat Wajah Sendiri

Cara menghilangkan kerut di wajah yang pertama adalah dengan memijat wajah di bagian yang tepat. Teknik memijat wajah yang benar diyakini mampu membantu menghilangkan kelebihan berat air di wajah yang akan menghilangkan kerutan. Pastikan anda melakukan pijatan dengan gerakan ke arah atas dan bukan sebaliknya. 

Istirahat Yang Cukup

Selain memijat wajah, istirahat yang cukup juga diyakini sangat efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Para praktisi kesehatan menyarankan setiap orang untuk tidur 8 jam per hari. Pada saat tidur, tubuh anda akan melakukan regenerasi termasuk kulit. Sehingga, dengan tidur yang cukup, tubuh akan memperbaiki kulit yang rusak. Sebaliknya, jika anda kurang tidur, maka tubuh akan melepaskan kortisol yang bisa menghambat proses regenerasi tubuh sehingga mengganggu regenerasi kulit.

Perhatikan Posisi Tidur

Ternyata dengan memperhatikan posisi tidur juga bisa menghilangkan kerutan di wajah. Dimana, posisi tidur yang tengkurap atau menyamping tidak baik karena dapat menyebabkan berat tubuh bertumpu pada satu posisi sehingga bisa memunculkan kerutan di wajah. 

Memang kerutan pada wajah yang muncul akibat posisi tidur yang salah dapat segera hilang pada kulit. Akan tetapi, lama kelamaan akan menjadi keriput permanen kalau terjadi setiap malam. Selain itu, kondisi ini juga bisa menurunkan elastisitas kulit seiring bertambahnya usia. 

Oleh karena itu, posisi tidur anda sebaiknya terlentang yang diyakini bisa meminimalisir kontak wajah dengan bantal atau tempat tidur. 

Cukupi Kebutuhan Mineral

cara alami menghilangkan kerutan di wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah selanjutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan mineral. Perlu diketahui bahwa cairan sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Jika anda kekurangan cairan setiap harinya, maka kulit akan menjadi kering dan akhirnya lama kelamaan menimbulkan kerutan. 

Menggunakan Bahan – Bahan Alami 

Untuk menghilangkan kerutan pada wajah anda juga bisa coba menggunakan bahan-bahan alami antara lain : 

  • Buah Anggur 

Salah satu manfaat buah anggur merah adalah dapat mempercantik kulit. Hal ini dikarenakan pada anggur merah mengandung resveratrol, yakni sebuah senyawa yang dapat menyehatkan dan mempercantik kulit, serta mampu mengatasi penuaan dini, seperti kerutan di wajah.. Selain itu, antioksidan dalam anggur merah ini diklaim lebih kuat 50 kali dibandingkan vitamin E, dan 20 kali lebih kuat dari vitamin C.

  • Mentimun

Selain untuk kesehatan tubuh, mentimun juga bermanfaat untuk kecantikan sebagai perawatan wajah. Timun juga dipercaya dapat mengempiskan dan mengeringkan jerawat secara cepat. Selain itu juga timun dapat mengecilkan pori pori dan juga mengencangkan kulit. Karena timun ini bisa mengencangkan kulit sehingga mampu mengatasi penuaan dini, seperti munculnya kerutan di wajah. Untuk mendapatkan manfaat mentimun tersebut, kamu bisa menggunakan mentimun ini sebagai masker wajah. 

  • Brokoli

Perlu diketahui bahwa brokoli ini banyak mengandung antioksidan, termasuk vitamin C yang dapat membantu untuk melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari maupun polusi. Selain itu, brokoli ini juga diklaim dapat melawan keriput atau kerutan di wajah serta membantu memperbaiki tekstur kulit. Dengan demikian kulit wajah anda akan nampak lebih muda.

 

BACA JUGA:   Tips Mudah Cara Mengatasi Sariawan dan Bau Mulut

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.