Cara Memilih Sabun Mandi yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Mandi dengan sabun yang memiliki aroma favorit pasti jadi salah satu kegiatan yang disukai cewek. Mandi bukan cuma bisa bikin badan jadi bersih, tapi juga bisa bikin mood dan pikiran jadi lebih fresh. Tapi, memilih sabun mandi bukan cuma soal aromanya aja loh! Kamu harus memilih sabun melembutkan kulit yang sesuai dengan jenis kulit supaya kulit nggak kering, gatal, atau mengalami iritasi. Buat yang belum tahu, ini loh cara memilih sabun mandi sesuai jenis kulit!

Cara Memilih Sabun Mandi Berdasar Jenis Kulit

  1. Kulit Berminyak

Ternyata kulit berminyak bukan cuma berlaku pada wajah. Kulit tubuh juga bisa berminyak loh. Kulit berminyak ditandai dengan kulit yang kenyal naun lembab. Dilihat sekilas memang kulit ini cukup sehat tapi justru karena lembab, malah jadi tempat yang nyaman bagi para bakteri untuk berkembang. Untuk jenis kulit ini, kamu bisa pilih sabun anti bakteri yang punya kandungan lavender atau chamomile.

  1. Kulit Sensitif

Kulit sensitif mudah iritasi, gatal, bersisik, dan kemerahan jika memakai sabun yang tidak sesuai dengan kulitnya. Kamu yang punya kulit sensitif bisa pilih sabun melembutkan kulit yang mengandung tidak terlalu banyak pewangi karena pewangi dapat menimbulkan alergi pada kulit. Sabun yang punya kandungan vitamin E dan sedikit deterjen bisa jadi pilihan.  

  1. Kulit Kombinasi
BACA JUGA:   Mengenal Penyebab dan Cara Mengatasi Mimisan Pada Anak

Kulit kombinasi punya ciri bersisik, kering, dan mudah iritasi di bagian tertentu tapi saat bersamaan terasa berminyak di bagian tubuh lainnya. Karena campuran antara kulit kering dan berminyak, sebaiknya pilih sabun melembutkan kulit yang minim kandungan bahan kimia. 

  1. Kulit Normal

cara memilih sabun mandi

Berbahagialah kamu yang punya kulit normal, karena kamu bisa dengan bebas memilih jenis sabun mandi apapun. Kamu bisa pilih sabun susu melembutkan kulit, sabun anti bakteri, bahkan sabun dengan pewangi yang cukup tajam. Jenis sabun yang kamu pakai juga lebih bervariasi, mulai dari sabun batang, shower gel, hingga shower cream pouch

  1. Kulit Kering

Masalah kulit kering adalah masalah yang hampir dimiliki semua cewek. Kamu pemilik kulit kering biasanya ditandai dengan kulit yang mudah bersisik, gatal, dan cenderung kusam. Buat kamu yang punya jenis kulit kering, sebaiknya menghindari sabun mandi yang memiliki banyak kandungan detergen atau sabun anti bakteri karena akan membuat kulit kamu semakin kering. 

Sebaiknya kamu pilih sabun Lervia jenis shower cream yang mampu melembabkan. Sabun Lervia terbuat dari ekstra susu kambing murni yang memiliki kandungan protein, laktosa, dan pelembab alami. Bahan-bahan ini adalah pelembab alami yang sangat dibutuhkan oleh kulit kering. Lervia sebagai sabun mandi cair untuk melembutkan terdiri dari tiga varian, yaitu  Milk, Milk plus Avocado, dan Milk plus Honey. Ketiganya punya aroma lembut sekaligus menyegarkan yang disukai banyak wanita. 

Nggak mau kan terus-terusan punya kulit bersisik? Pakai sabun Lervia – sabun susu melembutkan kulit mulai sekarang!

BACA JUGA:   Mengenal Penyakit Diabetes, Gejala Hingga Penyebabnya

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.