Cara Withdraw Indodax ke Dana, Gopay, Rekening dan Pulsa

Siapa yang tidak mengenal Indodax, platform trading crypto satu ini merupakan pionir cryptocurrency pertama di Indonesia. Bisnis Indodax bermula dari tahun 2014 dengan nama bitcoin.id, dan mengalami perubahan nama menjadi Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) pada tahun 2018.

Berbicara masalah reputasi, Indodax saat ini telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai platform investasi keuangan berbasis kripto. Hingga saat ini Indodax telah dipercaya oleh 5.3 juta trader crypto dengan memperdagangkan 200 jenis aset kripto pada platformnya. 

Kelebihan Trading Crypto Menggunakan Indodax

Sebagai pionir platform jual beli aset kripto, tentunya banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Indodax, berikut adalah beberapa keunggulan yang membuatnya dipercaya jutaan crypto trading di Indonesia.

Mendukung Transaksi 24 Jam

Indodax mendukung transaksi perdagangan kripto secara nonstop 24 jam, kapan saja pengguna ingin melakukan penjualan atau pembelian koin kripto dapat segera dilayani oleh Indodax. Tak hanya urusat top/up dan withdraw tetapi kemampuannya terhubung dengan semua bank lokal.

Mudah Dipahami

Salah satu keunggulan Indodax adalah kemudahan bagi user untuk memahami tampilan platform, setiap tombol yang tersedia intuitif dan memudahkan user untuk memahami fungsi dari setiap menu dan navigasi. Indodax juga tersedia dalam bahasa Indonesia, serta user dapat menggunakan IDR saat melakukan trading. Lebih familiar dibanding harus menggunakan USD.

Pilihan Aset Variatif

Ada banyak jenis aset kripto terbaik, tidak sekedar bitcoin saja, dan Indodax memahami banyak trader yang sengaja berburu koin jenis lain sebagai tempat investasinya dengan pertimbangan harga yang lebih reachable dibanding bitcoin. Saat ini Indodax mendukung sekitar 200 lebih jenis mata uang digital, mulai dari bitcoin, ethereum, litecoin, ripple, doge dst.

Kemudahan Konversi dari Platform Lain

Indodax memungkinkan untuk mentransfer aset kripto kita di platform lain ke Indodax, hal ini memungkinkan kita mengelola aset secara lebih terintegrasi melalui Indodax.

Tersedia Dukungan Indodax Academy dan Komunitas

Indodax menyediakan fitur phone call dan live chat pada platform. Jika pengguna ingin mendapatkan bantuan penggunaan platform atau mengalami kendala bisa banget menggunakan dua fitur tersebut secara gratis.

indodax training academy

Bicara soal dukungan teknis untuk para trader pemula tidak perlu kuatir. Indodax memiliki Indodax Academy yang bisa digunakan oleh rekan trader pemula untuk mulai berkecimpung di bidang cryptocurrency. Selain itu, perjalanan panjang Indodax sebagai platform pun telah memunculkan komunitas pengguna Indodax yang solid dan tersebar di seluruh Indonesia.

Jika seorang pemula lebih nyaman untuk sharing dengan sesama trader, bisa banget untuk mencari komunitas Indodax terdekat untuk mendapatkan lebih banyak insight mengenai dunia kripto.

Baca Juga: Perbedaan Saham dan Kripto

Punya Kantor Resmi 

Biasanya, orang takut berinvestasi di aset digital karena hanya mengetahui informasinya dari internet, tidak pernah bertemu satu sama lain bahkan tidak mengetahui dimana alamat lokasi penyelenggara aset digital tersebut. Di Indodax tidak perlu khawatir.

Indodax Nasional Indonesia, beralamat di Millennium Centennial Center Jl. Jenderal Soedirman, Kuningan, Kecamatan SetiaBudi Jaksel. Selain itu juga tersedia kantor cabang di Jl Tidar, No.67, Sawahan, Kota Surabaya. Selain bisa untuk melayani masalah komplain, kita juga bisa kok cash deposit di kantor tersebut.

Mudah Melakukan Deposit Dana ke Indodax

Untuk melakukan deposit dana ke Indodax caranya cukup mudah, karena Indodax menyediakan banyak varian metode pembayaran yang bisa digunakan oleh user mulai dari transfer bank, virtual account, deposit tunai, e-wallet, maupun menggunakan ritel seperti Alfamart dan Indomaret dan voucher.

Lowest Trading Fee

Keunggulan yang mungkin membuat Indodax sangat disukai oleh pengguna adalah platform Indodax merupakan platform trading crypto dengan lowest trading fee, Yes mulai dari 0 rupiah. Hmm keuntungan bisa buat kita semua ye kan?

Cara Withdraw Indodax 

Lalu, bagaimana cara menarik uang dari Indodax? Jangan khawatir karena Indodax menyediakan fasilitas withdraw ke berbagai layanan finansial, mulai dari rekening, e-wallet dan pulsa. 

Cara Withdraw Indodax ke e-wallet Dana, Gopay, OVO, LinkAja

Nah sekarang kita bahas yuk cara withdraw Indodax ke e-wallet, untuk saat ini kami contohkan cara withdraw Indodax ke Dana. Untuk e-wallet lain seperti Gopay, OVO, Shopeepay dan LinkAja kurang lebih sama caranya.

  1. Login Indodax account kamu
  2. Lakukan verifikasi login dengan email yang terdaftar 
  3. Buka menu Wallet pada Indodax
  4. Pilih menu Deposit/Withdraw
  5. Pilih tab Tarik Rupiah
  6. Jika belum pernah melakukan penarikan, Indodax akan memberikan panduan pendaftaran rekening/e-wallet
  7. Tambahkan akun penarikan, pilih e-walet – Dana
  8. Klik tombol konfirmasi penarikan uang pada email yang dikirim Indodax
  9. Proses penarikan uang akan segera diproses

Cara Menarik Uang Indodax ke Rekening Bank

Untuk user yang ingin melakukan withdraw saldo Indodax ke rekening bank berikut adalah caranya

  1. Masuk ke akun Indodax
  2. Lakukan verifikasi login pada email yang dikirimkan
  3. Buka menu Wallet Indodax
  4. Pilih menu Deposit/Withdraw
  5. Pilih tab Tarik Rupiah
  6. Pilih transfer to bank account
  7. Pilih bank penerima dan masukkan nomor rekening
  8. Konfirmasi email penarikan saldo dari Indodax
  9. Saldo akan segera diproses ke rekening bank kita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.