Cari Brownies Panggang Premium di Jogja? Honabelle aja

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar kata brownies? sebuah kue coklat dengan cita rasa manis terbayang di mata. Brownies sendiri merupakan kue klasik dari Amerika Serikat, pertama kali muncul di Columbian Exposition tahun 1893. Kue berwarna cokelat ini sendiri dibuat menggunakan adonan dari tepung terigu, mentega, telur, dan coklat yang dilelehkan. Di Jogja sendiri kue brownies memiliki cukup banyak penggemar, ada yang berupa brownies panggang maupun brownies kukus.

Honabelle and co, Hobi Baking Yang Jadi Cuan

Nah bicara soal brownies panggang, ada nih yang lagi hits banget di Jogja namanya Honabelle and co, bedanya sama brownies panggang lain, brownies ini adalah brownies panggang premium no 1 di Jogja. Bermula dari hobi baking, sejak 2018 Honabelle and co mempelopori sajian ala dessert box yang sekarang juga ngehits di Jogja.

honabelle dessert box
dessert box red velvet Honabelle and co

Pada awalnya Honabelle and co ini menggunakan sistem pre order dalam pemenuhan pesanan pelanggan, maklum di masa itu ownernya masih sibuk dengan urusan kuliah, namun setelah menyelesaikan jenjang kuliah dan sudah memiliki pelanggan, peminat Honabelle justru berasal dari segmen menengah ke atas. Oleh karenanya, Honabelle and co ini memfokuskan diri untuk menjual brownies panggang di segmen premium.

Menggunakan branding Premium, Pride and Tasty, tentunya memerlukan sebuah perjuangan yang enggak mudah, apalagi berada di lingkungan Jogja yang lebih terkenal dengan harga murah dibanding skala nasional, pun demikian, kepuasan pelanggan dari mulut ke mulut sukses menjadikan citra Honabelle and co ini cukup kokoh di mata para pelanggan loyalnya.

cara membuat brownies jogja panggang no 1
aneka varian brownies panggang dalam 1 box

Keunggulan Brownies Panggang dibanding Brownies Kukus

Berbeda dengan cara membuat brownies kukus, brownies panggang ini ya benar-benar dipanggang dalam mesin oven, dengan demikian kandungan air di dalamnya sangat minim atau bisa dibilang tidak ada. Dengan demikian ketahanan produk Honabelle and Co ini lebih baik dibanding produk kukus, saat ini produk Honabelle bisa tahan hingga 1 minggu dengan kondisi tertutup dan bisa lebih lama lagi jika ditempatkan di dalam freezer.

IMG 20201029 102447

Untuk memastikan quality control terhadap produknya, saat ini Honabelle and co dibantu oleh Chef Harisatu Zakaria agar tetap mempertahankan kualitas, citarasa serta mampu membranding produknya di segmen premium. And yes, soal citarasa brownies Honabelle ini, emang beda dengan brownies lain yang ada di kota Jogja, pemilihan bahan, penampilan dessert, packaging maupun tekstur browniesnya, cakep banget.

Cara membuat browniesnya sendiri sudah cukup modern ya, kemarin sempat berkeliling di dapur produksi Honabelle and co, yang sudah menggunakan pemanggang besar dan modern, serta jujur aja, dapurnya bersih banget. So kalo kamu berkesempatan datang n bisa liat dapurnya pasti yakin kenapa kualitasnya gak kaleng-kaleng.

Varian Produk Brownies Panggang no 1 di Jogja

Untuk memenuhi berbagai keinginan dan selera pelanggan, maka dibuatlah berbagai varian produk Honabelle and co. Aneka topping brownies panggang yang tersedia di Honabelle and co antara lain, Pentamix, Almond, Nutella Almond, Cheesy, Cheese Nutella, Devil Choco, SilverQueen, Green Tea, Kitkat, Magnum Nut, Choco Swift, Marie Me, Angel Cheesecake serta Brownies Pizza. Sementara untuk varian dessert box yang ditawarkan ada red velvet, pepper mint, oreo velvet, dan masih banyak lagi.

babybelle

Untuk market jogja, harga produk yang ditawarkan adalah Rp. 55.000 hingga Rp. 70.000 untuk dessert box dan brownies setengah loyang. Sementara ukuran satu loyang 29cm dibanderol mulai Rp. 85.000-130.000. Saat ini Honabelle juga tengah mempersiapkan produk yang lebih light yang nantinya ditawarkan ke konsumen yaitu Babybelle.

Terpilih jadi 50 Food Startup Indonesia

bukan brownies kukus tapi brownies panggang premium no 1 di jogja
dessert box yang cantik

Selain dari pengakuan pelanggan, Honabelle and co juga terpilih sebagai 50 best food startup Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, saat ini Honabelle and co tengah membidik pasar di Ibukota negara, Jakarta. Menarik ditunggu, kiprah brownies panggang premium no 1 di Jogja ini nantinya.

Gimana cara dapetin Brownies Panggang Honabelle and Co?

Nah buat kalian yang ingin memesan produk Honabelle and co, caranya gampang banget, kalian bisa dateng ke Homestore nya yang terletak di Jalan Nglempongsari 5 No 173B, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, atau di outlet Yoshinio Beef and Katsu yang terletak di Jalan Manggis Blok C Ct 8 Klebengan, Karanggayam, Depok, Sleman. Or kamu juga bisa pesan menggunakan Grab maupun Gofood.

Peta Menuju Honabelle and Co

all images is copyrighted by Honabelle&co

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.