Pamrih

Manusia memiliki keinginan, sesuatu yang ia harapkan dapat tercapai. Keinginan manusia itu kemudian dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama adalah cita – cita, dan yang kedua adalah pamrih. Cita – cita adalah keinginan manusia yang ia harapkan dapat ia capai dari dirinya sendiri. Sementara pamrih adalah keinginan manusia yang ia capai dari orang lain.

Kopdar juga

Liburan semesteran x ini jogja banyak kedatangan para MPers (sebutan para blogger di multiply) dari mana2, n rata2 datengnya dewe2 gak pake janjian dulu, jadi emang gak ada rencana ngadain kopdar akbar kek peringatan ultah blogger MPID ke 8 di jakarta sonoh, hya jogja tahun ini emang gak ngadain kopdar akbar MPID kek biasanya, lagi […]

Topeng

Sedikit tergelitik dengan status salah seorang teman di FB, yang kira2 dapat aku artikan mengapa seseorang dalam dunia maya terlihat begitu  ramah sementara tidak terlalu banyak memiliki teman dalam dunia sebenarnya. Lain ladang lain belalang, lain ladang lain belangnya. Harus kita sadari bahwa era kita berada dalam era dua dunia, dunia nyata dan dunia gaib […]
makanan manis jogja

Berapa harga puasamu?

Lebaran sebentar lagi…♪ eh sing lebih sebentar lagi ki puasane ding. Masuknya puasa udah ditandai dengan iklan sirup yang malang melintang di televisi, klo iklan shitnetron ramadhane sih mbuh ya, wong ora tekno nggagas. Nah ngomongin soal puasa, gak bakal lepas dari namanya orang2 lain yang enggak puasa, entah yang beragama lain atau yang seagama. […]

Tambakboyo

Mendengar nama Tambakboyo bagi sebagian orang mungkin akan mengasosiasikannya sebagai tambak yang berisi buaya-buaya, kek tambak udang yang isinya udang dan tambak garam yang isinya garam, hahaha mungkin bener juga kalo isinya buaya darat :D, Tambakboyo adalah nama daerah di sebelah utara daerah seturan, tepatnya di utara kampus UII condongcatur, sekitar tahun 2007 di daerah […]

Kuliah lagi??

Bulan ini emang bulan yang bakalan boros tenanan, soalnya banyak pengeluaran, salah satunya ya karena harus registrasi ulang buat kampus. Omong2 soal kuliah lagi, beberapa temen cuma bisa gedek2 sama aku, lha wong kuliah S1 aja ngaret mpe 7 tahun kok masih berani-berani ngambil S2 berasa kek gak ada kapoknya. 😀

Insomnia

Sejak kecil aku emang susah buat urusan tidur, penyakit utamanya adalah harus ngelonin bantal guling, nek enggak bakalan sengsara deh tiap malemnya. Faktor susah tidur waktu kecil dulu juga bisa karena faktor kenyamanan, paling enak itu tidur di rumah sendiri, jadi klo ada acara keluarga n nginep di rumah sodara bakalan jadi tukang ronda sendirian […]

Silsilah keluarga doraemon

Siapa gak kenal kucing biru peliharaannya Nobita, Doraemon kucing ajaib yang entah nemu darimana kok tiba2 bisa nangkring dikamarnya Nobita. Ada yang punya referensi komik pertamanya? yang menceritakan asal muasal doraemon? Klo enggak berarti posisi kita sama, sama2 enggak mudengnya dari mana sebenernya asal usul doraemon, pokoknya tiap hari minggu pagi dah mantengin kisah mereka […]

Mata Minus?

Dulu pas masih hidup di jaman pra abegeh, sering dibilangin bokap nyokap kagak boleh namanya baca kok sambil tiduran, apalagi telentang, ndak keloloden ahahaha. Oke serius dikit, menurut orang tua, kebiasaan membaca sambil tiduran menyebabkan mata lebih mudah berkacamata, ya klo bagi para cewek trus baca novel romantis yang sedih yang ada malah lebih mudah […]

Namanya juga fantasi

Yang namanya fantasi itu ya segelem2nya, sekarep2nya. Mau bikin bangunan setinggi langit, sedalam samudra apa mo hidup di dalam core bumi sak geleme deh, tapi ketika fantasi itu diwujudkan dalam bentuk yang bisa dinikmati orang lain seperti cerpen, komik, novel maupun film maka fantasi itu tidak boleh terlalu bebas. Ya masih ada pakem yang harus […]