Ketidaksempurnaan

Kata orang sebuah ketidaksempurnaan seringkali dianggap sebagai bentuk kesialan dan hukuman Tuhan. Orang seringkali menganggap ketidaksempurnaan dirinya adalah siksaan dari

Baca Selengkapnya

Teru Bozu

Beberapa hari terakhir agak terusik dengan percakapan adik2 tingkat tentang kejenuhan mereka terhadap seorang dosen di kampusku. Wajar aja sih

Baca Selengkapnya

Final destiny

Setiap manusia dalam hidupnya selalu memiliki cita-cita, entah cita-cita itu adalah sebuah mainstream destiny atau hanya sekedar one step destiny.

Baca Selengkapnya

Dua dunia

Gw mungkin gak bisa disebut orang beriman mengingat kualitas ibadah gw yang sinyalnya sering megap2 dan kadang blank spot, tapi

Baca Selengkapnya

Creatify

Pada jaman dahulu kala ketika aku masih sering mendengarkan dongeng pengantar tidur dari almarhumah ibuku, ada satu dongeng yang membuatku

Baca Selengkapnya

Dongeng Kenangan

Negeri dongeng adalah sebuah negeri yang hanya aku dengar dari majalah Bobo, meski sekarang sudah enggak tahu gimana kabar dari

Baca Selengkapnya

First Step

Setiap petualangan besar selalu dimulai dari langkah pertama, ya langkah pertama seringkali adalah langkah kecil nan lemah namun menjadi pertanda

Baca Selengkapnya

Terlalu Playboy

Konon di dunia ini ada sebuah hukum yang sangat eksis, yaitu hukum karma. Hukum karma merupakan hukum sebab akibat, setiap

Baca Selengkapnya

Mbuh Piye Carane

Di jaman aku kuliah, ada satu frase yang enggak pantas untuk ditolak ketika seorang teman meminta tolong, meskipun kadang permintaan

Baca Selengkapnya

Indonesian work style

Konon pada jaman dahulu kala, nusantara pernah menjadi mahanegeri yang kuat dan kaya raya, disegani negeri besar lainnya seperti China

Baca Selengkapnya

Kita dan secangkir masa lalu

Dus wedus, klo mo nulis kok ya mendadak ilang sinyal idenya pas di depan laptop, padahal udah sesorean ini kepikiran

Baca Selengkapnya

Hukuman

Aku pernah dapet nasihat dari seorang teman, ketika kita mendapatkan diri sedang menjalani hukuman, nek diseneni rungokna, nek diantemi rasakna,

Baca Selengkapnya

Gift

Tuhan mengajarkan manusia untuk berderma, berzakat, bersodakoh, atau apapun jenisnya yang pada intinya adalah memberikan sebagian milik kita kepada mereka

Baca Selengkapnya

Hororskop

Jadi hari ini gw bakal ketemu pangeran cakep di bawah jembatan layang, ciyussss??? enelan?? miapah #nguntalcagak Pernah denger ada abegeh

Baca Selengkapnya

Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran: Apresiasi Pencarian Jatidiri

Tawuran, cerita khas yang menghiasi blantika remaja dan anak muda di Indonesia. Sejak anak SMP – kuliah, bahkan bapak2nya terkadang

Baca Selengkapnya
%d blogger menyukai ini: