Cek Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi untuk Buku Kas Usaha Anda

Aplikasi yang berfungsi sebagai Buku Kas merupakan sebuah aplikasi keuangan yang akan memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan laporan keuangan. Tidak hanya itu, Anda juga akan lebih mudah dalam memperoleh berbagai informasi ketika berada di mana pun, karena sistem dari aplikasi ini sudah berbasis cloud, yang mana aplikasi ini sudah terhubung langsung dengan internet.

Fitur Yang Sebaiknya Ada Dalam Buku Kas

buku kas aplikasi pencatat keuangan umkm digital

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir jika laporan keuangan usaha Anda akan dicuri atau diketahui seseorang, karena aplikasi ini sudah menerapkan sistem keamanan untuk semua data yang ada. Data Buku Kas anda akan dienkripsi sehingga tidak bisa sembarangan dibaca orang. Jadi, semua data akan aman dari orang-orang yang tidak berkepentingan.

Oke, sekarang bagaimana dengan fitur yang harus ada dalam sebuah Buku Kas? Mau tahu lebih jauh tentang aplikasi ini? Berikut adalah beberapa fitur utama yang ada pada aplikasi untuk Buku Kas ini diantaranya adalah:

Laporan Keuangan

Fitur pertama adalah fitur laporan keuangan. Fitur ini yang akan memonitor performa kegiatan usaha Anda, baik itu performa harian, mingguan, ataupun bulanan. Dalam fitur ini, tersedia 3 jenis laporan keuangan yang dapat Anda unduh dan cetak sesuai dengan yang Anda butuhkan yaitu Laporan Laba Rugi Laporan, Hutang Piutang serta Laporan Pelanggan

Catatan Pemasukan

Fitur selanjutnya adalah fitur catat pemasukan yang mana berfungsi untuk mencatat semua transaksi penjualan usaha Anda secara detail. Pada fitur ini  juga dilengkapi dengan informasi yang sangat rinci seperti adanya modal, pembelian barang, jenis barang, foto bon, metode pembayaran hingga semua kebutuhan saat transaksi ada di sini. Dengan detailnya informasi yang tersedia, akan memudahkan Anda ketika memeriksa laporan jika terjadi sesuatu yang tidak sesuai.

Catatan Pengeluaran

Selain ada catat pemasukan, ada juga catat pengeluaran. Hampir sama dengan fitur sebelumnya, hanya saja di sini yang dicatat adalah pengeluarannya. Pencatatan pengeluaran ini dilakukan secara detail agar pengeluaran yang Anda keluarkan dapat terkontrol dan tidak berlebihan. Fitur ini dilengkapi dengan berbagi informasi rinci seperti foto bon, metode pembayaran dan juga semua keperluan saat bertransaksi.

Hitung Piutang

Untuk mengetahui berapa jumlah piutang yang dimiliki, Anda cukup melihatnya pada fitur ini. Di sini tercatat semua transaksi hutang piutang bisa yang Anda lakukan secara detail agar pembayaran yang Anda terima dapat terkontrol. Menariknya, Anda bisa menggunakan fitur kirim pengingat pembayaran hutang via WhatsApp agar pelunasan bisa berjalan tepat waktu.

Multibook

Jika anda memiliki beberapa unit usaha yang terpisah satu sama lain. Anda perlu memiliki beberapa buku pencatatan keuangan sekaligus, namun dengan menggunakan Buku Kas ini, anda cukup menggunakan fitur Multibook. Fitur yang satu ini berfungsi dalam pengelolaan catatan pembukuan transaksi keuangan setiap usaha yang Anda miliki secara terpisah.

Kartu Nama Digital

Selain digunakan untuk membuat laporan keuangan, Buku Kas juga bisa digunakan untuk membuat kartu nama digital. Sebagai sebuah identitas, Anda akan memiliki kartu nama digital untuk usaha Anda. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan promosi usaha kepada para calon pelanggan Anda. Kartu digital ini dibagikan melalui chat WhatsApp dan juga media sosial lainnya.

Meskipun usaha yang Anda jalankan adalah usaha kecil, Anda tetap harus melakukan pencatatan keuangan untuk bisa dengan mudah mengetahui keuntungan dan kerugian yang Anda alami. Disiplin dalam mencatat laporan keuangan akan membantu bisnis anda lebih berkembang dari waktu ke waktu.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin merasa lelah melakukan pencatatan keuangan Buku Kas bisnis Anda, gunakan saja aplikasi BukuKas. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan akuntansi UKM yang efisien dan bisa Anda pantau hanya lewat smartphone yang Anda miliki. Semua fitur utama dalam Buku Kas sudah dijelaskan secara detail di ulasan sebelumnya. Tunggu apalagi? download yuk!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.