CFLD, Pengembang Kota Industri Berskala Internasional di Karawang

China Fortune Land Development Indonesia, merupakan salah satu perusahaan pengembang yang bergerak dalam bidang konstruksi dan pembangunan wilayah. Perusahaan ini merupakan anak cabang dari perusahaan Internasional yang memiliki nama sama. Di Indonesia sendiri China Fortune Land Development memiliki concern utama dalam hal pengembangan kawasan industri yang memiliki skala Internasional. Proyek terbaru yang telah dirilis oleh CFLD Indonesia adalah pembangunan wilayah industri dengan skala Internasional di wilayah Karawang. Pembangunan wilayah industri dengan skala internasional ini memiliki rancangan diperuntukkan bagi 6 mitra dan beberapa tenant, dengan berbagai fasilitas Internasional didalamnya.

karawang new industry city clfd

Karawang New Industry City merupakan nama dari kawasan industri terbaru yang sedang dan telah dibangun oleh China Fortune Land Development Indonesia. kawasan ini terletak di daerah Karawang, Bekasi yang memang memiliki letak strategis yaitu berada di jalur ekonomi tengah antara Jakarta dan Bandung. Letaknya yang berjarak sekitar 47 km dari kawasan timur Jakarta, menjadikan kawasan industri ini makin menjanjikan untuk dijadikan sebagai nilai investasi bagi berbagai usaha. Untuk luas wilayah sendiri pihak China Fortune Land Development Indonesia secara khusus menyediakan area dengan luas sekitar 205 hektar dengan berbagai fasilitas canggih terkini.

Berikut ini beberapa fasilitas Internasional yang disediakan oleh CFLD Indonesia di Karawang New Industry City bagi mitra dan temannya, yang antara lain adalah:

  • Bangunan dan infrastruktur lainnya memiliki bahan dan model yang berkualitas internasional.
  • Fasilitas industri khusus yang dirancang untuk berbagai jenis usaha sesuai dengan bidangnya, seperti industri pangan, elektronik, otomotif dan bahan bangunan.
  • Berbagai koneksi digital yang mudah didapatkan di setiap sudut ruang yang ada di kawasan industri Karawang ini.
  • Slot khusus yang disediakan untuk industri kecil menengah, sehingga mereka dapat mengembangkan diri dengan baik.

Dengan pengembangan kawasan industri yang dipatok untuk 6 mitra besar ini, China Fortune Land Development menargetkan mampu membantu pemerintah setempat dalam mengurangi pengangguran, karena secara otomatis mitra yang menempati kawasan industri berskala internasional ini akan membutuhkan tenaga kerja dalam industri yang dijalankannya. Lebih dari 4000 pekerja ditargetkan akan mendapatkan slot khusus pada berbagai bidang industri yang berada di kawasan Industri Karawang ini. Tidak hanya masyarakat di daerah Karawang saja, masyarakat di luar Karawang pun dapat memperoleh slot pekerjaan yang tersedia.

Selain peluang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Karawang, kawasan industri berskala Internasional ini, nantinya juga akan memberikan pemasukan yang cukup besar bagi pemerintah daerah Karawang khususnya yaitu melalui pembayaran pajak dari usaha yang ada di kawasan tersebut. Pihak management sendiri memprediksi bahwa setidaknya nilai sekitar 12 USD setiap tahunnya akan diberikan kepada pemerintah setempat dari nilai pajak, jika proyek pembangunan telah selesai nantinya.

Tidak hanya menarik investasi dari dalam negeri saja, pihak management dari China Fortune Land Development ini juga akan menarik investasi dari luar negeri, sehingga nilai pertambahan devisa baik bagi pemerintah setempat maupun pemerintah pusat akan mudah untuk didapatkan. Untuk mewujudkan ketertarikan investor inilah, pihak management berusaha untuk menciptakan suasana yang berkesinambungan di lingkungan industri tersebut dengan menggandeng peran serta berbagai lapisan masyarakat di sekitar wilayah tersebut. Dengan komitmen inilah CFLD Indonesia dapat menciptakan kawasan industri berskala internasional dengan suasana yang nyaman, aman dan dapat menghasilkan banyak keuntungan, baik bagi mitra, pemerintah dan masyarakat sekitarnya.

 

 

BACA JUGA:   Memilih Hadiah Untuk Pasangan

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.