Cipokan Solder

Biar kata gw alumni jurusan elektronika bukan berarti gw ahli dalam urusan elektronik, apalagi klo menyangkut hal2 berbau analog dan suara, blas ora mudeng.

Dulu sering kali beli komponen di toko aja sering salah, you know? klo ada papan bernama toko elektronik bisa aja isinya cuman jualan kulkas mesin cuci sama tipi, trus klo mau beli komponen, dibedolin dari dalem tipinya gitu??

Ada toko listrik, yang isinya cuma gulungan kabel, jack, colokan, lampu dan seperangkat alat instalasi listrik di ruangan. Tanya komponen? haha ya dikasih mur ro baut.

Lain lagi toko teknik, isinya bisa sampai termokopel, kabel, paralon, multimeter, klo nyasar toko industri gimana? ya nemu tracktor, diesel, generator dst.

Itu baru tentang toko, belum ketika nanya komponen

Case 1 **************************

A: Mbak ada resistor 5 Ohm?

B: Berapa watt mas?

A: Hah? resistor mbak resistor Ohm bukan watt?

B: *kalem* mau yang berapa watt?

A: Berapa aja deh mbak liat barangnya

BACA JUGA:   Ini dia 7 cara membersihkan wajah dengan benar

B: *Manyun sambil liatin barangnya ada yang 1/4W, 1/2W 1W dan 5W*

A: Ambil yang ini mbak 5 biji *asal tunjuk yang kira2 sesuai*

Case 2 ************************

A: Ada capasitor yang 10mikroFarad mbak?

B: Yang berapa Volt?

A: Astagfirullah mbak kapasitor, farad mbak farad!

B: *ngambilin beberapa caps berbagai voltase*

A: bagusnya yang mana ya mbak? *nyengir kuda sambil setres*

B: Ini nih, *nunjukkin secara asal*

Case 3 **********************

B: Ada lagi yang lain mas?

A: Punya cipokan solder gak???

B: *blushing* apa mas? cipokan?

A: Hooh *kalem2 bloon*

B: Yang kek gimana ya mas?

A: Itu lho yang buat ndudud tinol dari PCB

B: Ih itu sih attractor mas bukan cipokan

A: *nyengir2 sebel dari tadi salah mulu*

*gini ini lho cipokan soldernya*

Cipokan Solder 1

cara comcipokan, cipokan

10 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.