De Atemos, Tempat Makan Enak di Kulon Progo

Seiring semakin banyaknya obyek wisata Kulon Progo yang mulai diperhitungkan, tentu tidak salah jika kabupaten paling barat DIY ini mulai menunjukkan geliat, wisata alam Kalibiru yang sempat menjadi hits beberapa tahun belakangan ini tentunya menambah potensi wisata Kulon Progo yang sebelumnya kurang begitu dikenali masyarakat wisata Indonesia.

Ada Wisata Kedung Pedut, Kebun Teh Ngglingo, Waduk Sermo, Pantai Glagah, Goa Kiskendo dan destinasi wisata Kulon Progo lainnya mulai banyak diburu wisatawan lokal. Nah bicara tentang tempat wisata tentunya kita juga butuh informasi tempat makan enak di Wates Kulon Progo.

Tempat Makan Enak di Kulon Progo

tempat-makan-enak-di-wates-kulon-progo De Atemos, Tempat Makan Enak di Kulon Progo  wallpaper

Nama De Atemos, muncul ketika aku mencari referensi tempat makan enak di Kulon Progo, rumah makan Kulon Progo ini berada di Jalan Wates, tepatnya di Kecamatan Sentolo. Sebelah barat perempatan menuju Brosot, Bantul. De Atemos, merupakan rumah makan berkonsep taman yang tidak terlalu luas tetapi desain bangunannya membuatnya terasa cukup lega. Restoran Kulon Progo ini cukup mudah ditemukan dan strategis karena berada di jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Yogyakarta dengan kota-kota di sebelah selatan Jawa Tengah.

AF1QipNeNYPLW0mlJD3-RFCGs0aBRFzQcGrfFDyMxUY=s1536 De Atemos, Tempat Makan Enak di Kulon Progo  wallpaper

Untuk lokasi makan, pengunjung bisa memilih untuk makan di Joglo di bagian timur, lesehan di sebelah utara, meja kursi biasa di sisi selatan, atau model garden di sisi barat. Untuk meja outdoor sendiri di sisi barat masih cukup terbatas. Di tengah-tengah ada kolam ikan dan waterfall, dikelilingin tanaman hijau. Bohlam-bohlam gantung diberi kurungan sehingga terlihat sepintas seperti kurungan burung.

BACA JUGA:   Tjokro Style, nuansa vintage hotel dinamis di kota Jogja

Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari nasi ayam goreng, lele, sop iga, sop buntut, nasi goreng dan makanan lokal lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Mulai dari 10k, aku sendiri memutuskan untuk mencoba menu Sapi Lada Hitam seharga 25 ribu. Sementara hu wawan beli Paman (Paket Makan) Lele Goreng dan hu Azis beli Paman Ayam.

AF1QipNebTIy-rg-vfve5y2VHuTf0LGz3CljQRekrQ_N=s396-k-no De Atemos, Tempat Makan Enak di Kulon Progo  wallpaper

Sapi Lada Hitamnya sendiri menurutku malah lebih mendekati Sapi Saos Tiram, meski secara rasa memang enak… Iyalah aku emang penggemar jejenis makanan saus tiram. Untuk tampilan n rasa aku rasa sudah bagus, cuma agak sedikit bermasalah di minumannya. Sebenernya bukan minumannya, tapi lebih ke gelasnya yang masih tercium bau sabun. Ya sebenernya enggak bermasalah banget sih.

 

tempat makan enak di kulon progo, Tempat makan area Kulon Progo yang ada tempat bermain anak, tempat makan prasmanan sekitar wates, d atemos resto, tempat makan enak di wates, rumah makan sekitar glagah kulonprogo jogja, warung makan di wates kulon progo, tempat makan di kalibiru, tempat makan di kulo, tempat makan di kulon progi

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: