Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja

Jambon Resto merupakan salah satu pionir resto berkonsep kolam dan taman di Yogyakarta. Restoran yang terletak di Jalan Kabupaten, Jalan Jambon ini sendiri saat ini sudah mencapai usia ke 14 tahun. Di industri kuliner yang cukup dinamis, apalagi dengan semakin bermunculannya restoran baru di wilayah Jogja, tentu saja pencapaian ini bisa dibilang cukup mengesankan.

Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja 1

Anotherorion.com berkesempatan untuk bertemu dengan owner dan tim marketing Jambon Resto untuk mengetahui apa sih resep sukses dari restoran legendaris di Jogja ini?

Pak Susilo selaku owner dari Jambon Resto menyatakan, bahwa untuk dapat bertahan di industri kuliner sekarang ini sebuah restoran memerlukan ciri khas yang khusus. Ciri khas ini lah nanti yang akan menjadi engagement bagi para pengunjung untuk menceritakan pengalamannya kepada rekan maupun keluarganya. Dan tentu saja, pelanggan tersebut akan memilih Jambon Resto untuk menikmati hidangan bersama orang-orang terdekat.

Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja 2

Jika kita melewati jalan Kabupaten, tepatnya di dusun Jambon, mata kita tidak akan melewatkan Jambon Resto, resto ini memang terbilang ikonis di wilayah ini. Dengan bangunan dan gubuk yang menggunakan unsur bambu ini akan menarik mata para pejalan yang melintas di jalan Kabupaten. Oh ya, bambunya sendiri juga bambu asli yang didatangkan dari Kalimantan, bukan sekedar tempelan bambu seperti resto-resto baru jaman now. Lokasinya juga terbilang strategis untuk wisatawan, terutama wisatawan keluarga muda, atau rombongan wisatawan study tour karena terletak dekat dengan area wisata Sindu Kusuma Edupark.

BACA JUGA:   BAKSO SAPI

Jambon Resto terletak di area seluas kurang lebih 1 hektar, hampir 50% areanya berupa kolam ikan. Ada 3 kolam yang ada di Jambon Resto, dua kolam ada di bagian depan dan satu kolam terletak di belakang. Di kolam bagian belakang, terdapat sebuah perahu tarik, gethek deh ya klo aku menyebutnya. Perahu apung (ya iyalah perahu mah mengapung) ini mampu memberikan beberapa pilihan manfaat untuk para pengunjung. Pertama, perahu ini digunakan sebagai perahu penyeberangan. Ya pengunjung bisa menyeberangi kolam dengan menarik tali yang berada di sisi kanan perahu. Yang kedua, perahu ini digunakan untuk memancing di tengah kolam. Ya, Jambon Resto tidak hanya dapat digunakan untuk makan siang atau makan malam bersama keluarga, resto ini juga menyediakan tempat pemancingan untuk mereka yang hobi memancing. Jadi datang ke Jambon Resto tidak harus masuk ke restoran, bisa aja cuma pengen ikutan mancing di kolamnya.

Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja 3

Yang ketiga, perahu ini bisa digunakan sebagai tempat makan bersama, seperti halnya gazebo lain yang terletak di sekeliling kolam. Kalo dipikir-pikir, Jambon Resto ini satu-satunya restoran taman dan kolam di Jogja yang menawarkan makan di atas perahu beneran, bukan di tepiannya saja. Pengunjung yang ingin merasakan sensasi makan di tengah danau, bisa banget nih mampir ke Jambon Resto.

Untuk keperluan meeting maupun menggelar pesta pernikahan juga bisa, Jambon resto menyediakan beberapa area multifungsi yang bisa digunakan untuk menggelar berbagai acara kantor maupun keluarga. Untuk pilihan ruang bisa menggunakan area indoor, semi outdoor maupun outdoor, tergantung dengan kebutuhan pengguna.

BACA JUGA:   Rekomendasi Deretan Merk Cream Cheese yang Berkualitas Bagus

Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja 4

Sebagai restoran berkonsep taman dan kolam untuk keluarga, Jambon Resto tidak lupa untuk tetap keep in touch dengan perkembangan industri kuliner saat ini. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya Jamrest Coffe untuk menyasar segmen anak muda yang demen kongkow dan doyan ngopi.

Nah, sekarang, menu apa sih yang bisa kalian temukan di Jambon Resto?

Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja 5

Kamu bisa menyantap aneka masakan seafood seperti udang bakar madu, gurame bakar, kepiting lada hitam, kepiting saus tiram, steak gurame, wah aku beneran nih penasaran sama steak gurame. Soalnya selama ini kenal steak kan ya klo gak sapi ya ayam. Dan masih banyak menu serta paket menarik untuk makan bersama.

Jambon Resto, tempat makan wisatawan rombongan di Jogja 6

Di ulang tahun yang ke empat belas kemarin, Jambon Resto juga mengadakan event mancing bareng dengan para penggemar mancing di Jogja, event ini nantinya akan dilaksanakan secara reguler agar bisa menjadi tempat bersilaturahmi para penggemar mancing di area Jogja. Tidak terkecuali juga, jika kalian para penghobi mancing yang berasal dari luar Jogja dan sedang berwisata di Jogja, kebetulan pas ada event mancing di Jambon Resto, boleh banget gabung dan membangun network dengan sesama p

 

jambon resto

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.