Kapsul Dumex, ajaib obat multifungsi jaman kecil

Jaman dulu waktu masih di desa, jenenge golet obat macem2 ki susah, jadi apa adanya obat ya dipake buat bermacem2 penyakit. Mungkin asal mulanya cuma asal coba tapi gitu berhasil dianggap deh obat itu obat sakti buat bermacam2 penyakit.

Contoh obat segala penyakit ini (selain balsem tentunya :D) adalah dumex, sebenernya ini nama perusahaan multinasional, tapi berhubung emang di kampungku adanya cuma yang berjenis kelamin kapsul berwarna oren ya gitu disebut dumex pun semua orang dah tahu.

Obat ini multifungsi deh, bisa ditelen klo mencret, pilek, mengatasi borok, mumetlah segala macem, klo nggak bisa dipake buat dicocolin tuh serbuknya ke bagian tubuh yang korengen, boroken, kesambet arit lan sapanunggalanipun. Ning neng model dicocolke ngono kuwi suer perihnya cuiy kagak nahan

kapsul dumex

Kenapa dumex bisa sebegitu multifungsi? Obat bernama dumocycline ini sebenere adalah obat pengering untuk segala jenis luka. Cara pemakaian obat dumex ini bisa pake dua cara, tergantung senenge kalian yang mana.

Cara pertama adalah ditelen seperti pil pada umumnya atau cara kedua dengan ditaburkan ke bagian luka, koreng nanah dan lain sebagainya. Biasanya sih untuk luka luar lebih cespleng pake cara kedua. Kenapa bisa ada obat yang cepat mengeringkan luka? Dumex ini punya karakter unik karena dia berfungsi sebagai antibiotik. Memang cara kedua ini sudah banyak ditinggalkan untuk pengobatan manusia, karena pada dasarnya dumocyclin ini emang petunjuk penggunaan obatnya adalah dengan cara diminum, bukan ditaburkan pada luka.

Selain multifungsi buat manusia, juga bisa dipakanke wedus, sapi, pitik, munyuk, wis pokoke nek nemu wedus karo pitik cileren dipakani dumex 1 hari 1 x biasane nek ora mari ya mati. Apalagi ulah tetanggaku, itu dumex dipake buat obat kuat ayam jagonya, katanya biar enggak kalahan, hahahajinguk deh, mentang2 menungsa bisa nenggak kukubima n srongpas kapsul, pitike aja kelalen kon nge-drugs dumex, mantep lah

 

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.