Gratis biaya transfer antar bank dengan Flip


Biaya transfer antar bank biasanya menjadi momok buat ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa atau mereka yang setiap hari harus berurusan dengan transaksi rekening beda bank. Betapa enggak dengan biaya transfer antar bank Rp. 6500, kita bisa langsung tekor setelah melakukan transaksi ke 100 akun beda bank. Kebayang kan duit setengah juta lebih melayang cuma buat urusan menjemukan semacam ini.

Memang, mau tidak mau biaya transfer antar bank selalu ada. Mengingat kebutuhan infrastruktur yang harus disiapkan pihak bank dan tetek bengek berkaitan dengan mekanisme administrasi setiap bank yang berbeda-beda. Di satu sisi, bisa saja ini merupakan teknik marketing pihak bank agar baik pengirim dan penerima transfer membuka rekening di bank yang sama. Beban biaya transfer itulah yang kemudian dilempar ke nasabah, sehingga nasabah yang kena tekor tiap berurusan dengan bank yang berbeda.

Bisa gak sih biaya transfer antar bank itu gratis aja?

Oh bisa banget. Sekarang sudah ada applikasi android keren yang bernama Flip. Flip adalah aplikasi fintech yang bergerak di bidang transaksi finansial berbasis digital. yKamu bisa mengirimkan uangmu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang sama dengan yang kamu pake, selanjutnya Flip akan mentransfer uang dengan nominal sama menggunakan rekening Flip sesuai bank penerima.

BACA JUGA:   Cara Terbaik Memilih Mandiri Kartu Kredit Bagi Pemula

Semacam kayak payment gateway ala website marketplace? Yep, semacam itulah. Perbedaannya jika website marketplace menggunakan payment gateway untuk transaksi jual beli, Flip bertindak sebagai transfer gateway. Oh ya Flip ini salah satu fintech yang memperoleh izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh OJK. Jadi insyaallah dana yang kamu transfer lewat Flip aman.

Untuk menggunakan Flip, kamu perlu mendownload aplikasinya di PlayStore, kemudian melakukan registrasi diri. Nah, berhubung aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang diawasi oleh Bank Indonesia dan OJK, untuk dapat mulai bertransaksi lewat Flip, kamu perlu melakukan verifikasi di gerai Alfamart non-franchise terdekat. Gerai Non-franchise adalah sebutan untuk gerai yang dimiliki sendiri oleh Alfamart, bukan berasal dari join venture dengan pihak ketiga.

Di Alfamart, kamu cukup bilang minta dibantu untuk registrasi Flip, jika kasir belum paham. Minta kasir melakukan pengecekan di sistem E-trans di menu ambil uang. Kamu cukup bawa uang Rp. 4000 dan KTP. Setelah itu kamu baru bisa menggunakan Flip untuk melakukan gratis transfer antar bank.

Screenshot_2017-05-18-19-26-03-968_id.flip_-576x1024 Gratis biaya transfer antar bank dengan Flip  wallpaper

Pengalaman Gratis Transfer Antar Bank Menggunakan Flip

Screenshot_2017-05-23-13-33-27-620_id.flip_-576x1024 Gratis biaya transfer antar bank dengan Flip  wallpaperScreenshot_2017-05-23-14-34-41-812_id.flip_-576x1024 Gratis biaya transfer antar bank dengan Flip  wallpaper

Oh ya, aku sudah beberapa kali melakukan transfer antar bank gratis menggunakan Flip lho. N selama ini gak ada kendala dalam proses transfer. Meski demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses transfer antar bank ini.

  1. Saat ini Flip hanya mendukung gratis biaya transfer antar bank untuk bank berikut ini; BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah dan Muamalat
  2. Flip menggunakan verifikasi dan transaksi manual, dan hanya beroperasi pada hari dan jam kerja normal.
  3. Proses transaksi dilakukan dengan menggunakan antrian otomatis, setelah kita melakukan transaksi ke Flip dengan nominal yang ditentukan, dan telah diverifikasi maka transaksi kita dimasukkan dalam antrian bank tujuan.
  4. Jangan lakukan transfer di sore/ malam hari/ menjelang dan hari libur, agar transaksimu dapat segera diproses
BACA JUGA:   Ajaklah Pasangan Anda Untuk Melihat lihat Rumah Baru Yang Akan Dibeli

Selamat bertransaksi menggunakan Flip


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda