Harga Emas Turun, Rugi Atau Saatnya Investasi?

Harga emas dunia terus turun beberapa hari ini, bahkan mencapai titik terendah dalam 7 bulan terakhir. Kabar diborongnya asset kripto bitcoin oleh pemilik Tesla Elon Musk, dan juga aksi rush penjualan emas oleh para pemain besar membuat harga emas tertekan.

Padahal sepanjang tahun lalu, emas benar-benar berjaya, dengan pandemi yang terus melanda dan memakan korban, orang-orang mengalihkan aset mereka ke emas, hingga emas batangan Antam pun menembus harga 1 juta rupiah per gramnya.

Namun di tahun 2021, ekonomi dunia diperkirakan membaik saat vaksin mulai didistribusikan dan disuntikkan ke orang-orang di berbagai dunia, optimise pemulihan ekonomi Amerika membuat harga emas mengalami penurunan, hingga harga emas dunia terkoreksi cukup dalam. Di Indonesia sendiri saat ini emas Antam diperdagangkan di kisaran 930 ribu rupiah saja.

Harga Emas Turun, Apakah ini Berarti Investasi Emas itu Rugi?

Investasi emas akan merugi jika anda melakukan jual beli emas dalam jangka waktu yang dekat, emas akan memberikan manfaat terbaik dalam jangka lama karena ketahanannya terhadap inflasi ekonomi.

BACA JUGA:   Rencanakan masa depanmu bersama Astralife

harga emas antam turun investasi atau rugi

Jika anda membeli emas di tahun 2020 dan ikut melakukan aksi jual emas di tahun ini jawabannya jelas, anda akan mengalami kerugian. Anda membeli emas di level tinggi dan menjualnya di level rendah. Tetapi seperti yang disebutkan para pakar finansial, emas adalah benda yang cocok digunakan untuk investasi jangka panjang.

Tentunya, emas ini sebaiknya tetap ditahan sampai harganya membaik, abaikan para pemain global emas kelas kakap yang menjual emas besar-besaran dan membuat harga emas semakin turun, sebaliknya hal tersebut adalah berita baik untuk kita yang sudah lama ingin membeli emas bukan?

Banyak masyarakat masih menunggu harga emas agar terus turun dan membeli besar-besaran, masalahnya, apakah kita bisa memprediksi hal tersebut? Jika kita adalah seseorang yang telah lama berkecimpung di bidang finansial, tentunya kita bisa menganalisa kapan waktu terbaik membeli emas, tapi jika anda adalah masyarakat awam, saran aku sih, belilah emas sekarang sebelum mengalami rebound dan naik kembali.

BACA JUGA:   Ternyata Digital Banking Membuat Beragam Transaksi Keuangan Semakin Mudah

Kita tidak tahu kapan emas akan mengalami rebound, apakah masih akan turun atau sebaliknya melesat lagi ke atas, oleh karenanya, di saat kita bisa memperoleh emas dengan harga yang sudah turun ini, sebaiknya, beli sekarang.

Anda bisa membeli emas di butik antam, toko emas, pegadaian atau di tempat lain yang anda percaya, buat aku pribadi, tidak ada ruginya membeli emas, karena mau dibilang emas itu tidak berharga pun, manusia tetap akan memburu emas, nah selamat berinvestasi emas selagi harganya turun.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.