Transfez; Cara Mudah dan Cepat Kirim Uang ke Luar Negeri

Di masa pandemi gini, ada gak sih cara mudah dan cepat kirim uang ke luar negeri? But sebelum aku jawab soal itu, kita tentu tahu lah gimana pandemi setahun terakhir ini sudah cukup banyak menyusahkan masyarakat di seluruh dunia. Mulai dari masyarakat yang terpapar, petugas medis, pemerintah, hingga lini bisnis yang porak poranda akibat adanya pandemi.

Fenomena yang seringkali muncul dalam kondisi pandemi ini adalah adanya turis yang terpaksa harus menggelandang saat mereka kehabisan uang di negara destinasi mereka, mereka terpaksa menggelandang, mengamen, tidur di gua maupun dimana saja, tidak pula mampu pulang ke negeri asal karena kebijakan lockdown di seluruh dunia.

Fenomena ini memunculkan sesuatu dalam benak kita, jika kita memiliki sanak saudara yang ada di negeri lain, yang dengan sangat terpaksa tidak bisa kembali ke Indonesia, tidak bisa bekerja karena situasi pandemi disana sedemikian parah, sementara kebutuhan harian mereka tetap harus dibayarkan, maka kebutuhan akan solusi remitansi yang cepat dan dapat diandalkan menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak.

cara_kirim_uang_ke_luar_negeri-min

Wait, apa sih yang dimaksud dengan remitansi? Remitansi adalah jasa pengiriman uang dari satu negara ke negara lain, misal dari Indonesia ke luar negeri, atau sebaliknya. Dalam jasa remitansi ini berlaku sesuai nilai tukar kurs pada saat pengiriman, selain itu, mengingat ini adalah jasa pengiriman antar negara, tentu saja ada biaya admin, dan kemungkinan delay pengiriman, umumnya proses pengiriman uang dari negara asal ke negara tujuan memerlukan waktu kurang lebih 3 hari.

Namun saat ini, ada cara kirim uang ke luar negeri yang mudah dan murah, dengan biaya admin yang terjangkau serta proses pengiriman yang sangat cepat. Layanan kirim uang dari Indonesia ke luar negeri ini adalah Transfez.

BACA JUGA:   Lebih Tahu Soal Investasi Reksadana Bersama DBS Bank

Keunggulan Kirim Uang Ke Luar Negeri via Transfez

Transfez adalah jasa remitansi/pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri yang mencakup lebih dari 50 negara. Startup Indonesia yang dirilis pada bulan Desember 2019 ini telah mengantongi izin resmi dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara jasa pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri.

Ada banyak keunggulan startup fintech remittance Transfez dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mentransfer dana mereka kepada kerabat yang berada di negara lain. Apa saja?

Biaya Admin Pengiriman Uang ke Luar Negeri Murah dan Flat

Biaya pengiriman uang ke luar negeri seringkali menjadi momok bagi masyarakat yang hendak mengirimkan uang kepada kerabat mereka. Selain nilai tukar, biaya admin, tidak jarang mereka dikenai layanan hidden fee.

Biaya ini memang bervariasi sesuai dengan negara tujuan yang dituju, namun menurut CEO Transfez, Edo Windratno, biaya transaksi yang dikenakan cukup murah hanya Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 saja. Sebagai contoh, untuk pengiriman uang ke Prancis, dengan nilai maksimal hingga 14.000 EUR, tarifnya flat hanya Rp. 74.000 murah banget kan?

Transfez1

Biaya pengiriman ini lebih murah 91% dibanding jika masyarakat menggunakan layanan konvensional saat mengirimkan uang ke luar negeri.

Memiliki Partner Lebih dari 50 Negara

Dalam menyelenggarakan jasa layanannya, Transfez bermitra dengan institusi keuangan maupun perbankan di negara tujuan sebagai mitra kerja, dengan demikian pengiriman uang menggunakan Transfez aman, karena telah memiliki partner di negara tujuan masing-masing. Btw, negara mana aja nih yang udah bisa kita kirimin uang dengan cepat?

BACA JUGA:   Cara Mengatur Keuangan Pribadi dengan Optimal
Daftar Mitra Transfez di Seluruh Dunia

Transfez4

  • Asia Pacific; Australia, Bangladesh, China, Filipina, Hongkong, India, Jepang, Korsel, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, dll
  • ¬†Amerika; Brazil, Mexico, dll
  • Afrika; Nigeria, Benin, Ghana, Mali, Pantai Gading, dll
  • Eropa; Austria, Belanda, Belgia, Finlandia, Italia, Jerman, Luxembourdg, Monaco, Perancis, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, Turki, Inggris, Yunani, dll

Ini masih ditambah belasan negara yang akan segera aktif seperti Arab Saudi, UEA, Amerika, Rusia dkk

Kecepatan Realtime Remitansi ke Luar Negeri dengan Transfez

Salah satu keunggulan Transfez adalah kecepatan proses kirim uang ke luar negeri dengan cepat, rata-rata dibutuhkan waktu satu hari kerja agar penerima uang kita bisa mencairkan dana yang kita kirimkan di negara tujuan. Namun, untuk beberapa negara tujuan seperti Korea Selatan dan India, proses pengiriman bahkan terjadi secara realtime, hanya butuh waktu selama 5 menit dan kerabat kita sudah bisa menerima dana di negara tujuan

Kirim Uang ke LN dari Rumah Saja

Transfez rupanya merupakan salah satu solusi remitansi yang mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID, dengan kemampuannya yang mampu mengirimkan uang tanpa mengharuskan kita datang ke kantor cabang. Yes, Transfez bisa kalian gunakan dari rumah dengan menggunakan aplikasi berbasis android, 24 jam kapan aja kalian mau kirim.

Transfez3

Dengan demikian, kalian gak harus keluar rumah untuk mengirim uang kepada kerabat yang tinggal di luar negeri, stay at home, dan biarkan Transfez bekerja dengan cepat memenuhi kebutuhan kalian. Download transfez disini

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.