Hindari Jerawat Muncul Lagi Dengan Melakukan Hal Ini

Jerawat memang sangat menganggu apalagi jika jerawat tidak juga mau pergi. Meskipun sudah melakukan perawatan wajah, jerawat masih saja ada. Maka ada yang salah dengan perawatan yang anda jalani. Perawatan kecantikan di beberapa klinik biasanya malah akan membuat anda jerawatan. Ketika tadinya anda mungkin hanya terdapat 1 atau 2 jerawat menjadi lebih dari 2 jerawat. Kemudian anda juga jangan menyepelekan jerawat. Jerawat bukan tidak mungkin akan menyebabkan iritasi kulit. Maka ketika muncul jerawat sebaiknya jangan anda sentuh. Apalagi menghilangkan atau memencet jerawat dengan kuku. Jika anda melakukan hal tersebut bukan tidak mungkin akan membuat flek hitam dan bekas jerawat susah hilang. Oleh karena itu, anda perhatikan tips perawatan dan kecantikan berikut ini agar jerawat tidak lebih banyak muncul.

Tips Hindari Jerawat Agar Tidak Muncul Lagi

tips cantik hindari jerawat di wajah

 

  • Hapus Sisa Make Up Hingga Ke Bagian Terdalam

Apakah anda malas menghapus make up? Jika anda malas maka banyak hal yang akan anda alami pada wajah. Salah satunya adalah akan timbul jerawat. Make up akan membuat jerawat lebih banyak. Hal tersebut disebabkan karena make up mengandung bahan kimia. Nah, jika bahan kimia dibiarkan berlama-lama di wajah. Jerawat akan dengan senang hati muncul. Oleh karena itu bersihkan jerawat hingga tuntas. Bukan hanya dengan 1 langkah tetapi beberapa tahap. Pertama, anda bersihkan sisa make up dengan toner pembersih, selanjutnya anda bersihkan dengan susu pembersih. Setelah itu cuci muka anda dengan sabun pembersih wajah. Sebelum tidur, anda bisa menggunakan masker yang akan membantu wajah anda segar kembali. 

  • Gunakan Suncream

Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk hindari jerawat muncul adalah menggunakan suncream. Suncream akan melindungi anda dari matahari. Sinar UV yang terdapat pada matahari bisa sangat membahayakan wajah anda. Anda bisa menggunakan suncream sebelum menggunakan foundation. Banyak sekali suncream yang bagus yang bisa anda coba gunakan. Anda bisa menggunakan suncream yang mengandung spf 50 ke atas jika anda bekerja di luar ruangan terlalu sering. Jika anda bekerja di dalam ruangan, anda bisa gunakan suncream yang mengandung spf 30 saja. Anda bisa pilih suncream dari Loreal, laneige atau juga maybeline. Tergantung dari pilihan jenis kulit anda dan kebutuhan anda. Dikarenakan ada beberapa suncream yang bisa sekaligus mencerahkan wajah atau melembabkan wajah. 

  • Gunakan Skincare Yang Tepat

cantik berhijab hindari jerawat

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghindari jerawat timbul adalah dengan menggunakan skincare yang tepat. Banyak sekali merek skincare yang beredar di pasar. Keunggulan masing-masing skincare tersebut haruslah and abaca dengan teliti. Kandungan apa saja yang terdapat pada serum atau moisturizer yang akan anda beli. Jika anda tidak membacanya dengan seksama bukan tidak mungkin jerawat anda akan tambah banyak. Jika anda butuh skincare yang bisa membuat wajah anda segar. Anda bisa pilih skincare yang mengandung lidah buaya atau juga timun. Anda bisa pilih nature republic aloe vera. Kemudian jika anda ingin skincare antiinflamasi, anda bisa pilih skincare yang mengandung lemon. Ketika anda memncoba skincare tersebut, anda amati wajah anda. jika setelah anda menggunakan skincare tersebut tidak ada perubahan atau malah menjadi kusam. bahkan dengan menggunakan skincare tersebut, anda menjadi iritasi. Berhenti penggunaan skincare tersebut. Anda ganti lagi dengan merek skincare lainnya. 

BACA JUGA:   Lipstik Purbasari Memiliki Banyak Varian Warna Menarik dengan Harga Murah yang Bisa Anda Pilih

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.