Huawei menyalip Apple sebagai peringkat kedua pasar smartphone global

Smartphone menjadi salah satu kebutuhan bagi semua orang saat ini. Tak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi membuat penggunaan smartphone semakin akrab di kalangan masyarakat. Salah satu merek smartphone yang saat ini sedang naik daun dan populer di Indonesia adalah Huawei.

Tak main-main, Huawei kini berada di peringkat kedua pasar smartphone global dengan market share sebesar 15,8%. Data ini berdasarkan riset dari Worldwide Qarterly Mobile Phone Tracker dari Internasional Data Corporation atau IDC. Apa yang diraih oleh Huawei ini memang sangat mengesankan karena bisa melesat dalam waktu yang begitu cepat dan bisa mengambil hati masyarakat pengguna smartphone.

Kelebihan Huawei

Huawei bisa menempati prestasi ini tentu bukan tanpa alasan. Huawei bisa menduduki peringkat kedua pasar smartphone global saat ini karena produk smartphone yang dihasilkan. Produk smartphone Huawei dibuat berkualitas dengan teknologi canggih dan tak lupa juga Huawei menghadirkan smartphone dengan desain yang terbaik.

Keberhasilan yang diraih oleh Huawei saat ini juga merupakan hasil kerja keras yang selama ini dilakukan. Huawei memiliki konsistensi dan investasi yang besar dalam bidang riset dan pengembangan produknya sehingga bisa terus menghasilkan produk smartphone berkualitas tinggi yang diincar oleh banyak orang.

Tak main-main, Huawei benar-benar memberikan perhatian khusus untuk menghasilkan produk smartphone terbaik. Huawei memiliki beberapa fasilitas keahlian khusus yang tersebar di berbagai negara. Mulai dari pusat desain UX di San Fransisco, pusat desain di London, pusat algoritma di Moskow, pusat pengembangan teknologi 5G di Jerman, hingga pusat estetika yang berlokasi di Paris.

Fasilitas yang disediakan oleh Huawei menunjukkan bahwa Huawei memang berusaha keras untuk menghasilkan smartphone yang tidak biasa. Bahkan Huawei berani merekrut orang-orang terbaik di dunia ini untuk memperkuat hasil riset dan pengembangan produk yang dimiliki oleh Huawei.

Kolaborasi Huawei

Untuk meningkatkan kualias produk yang dimiliki, Huawei juga melakukan strategi kolaborasi dengan partner kelas dunia. Huawei menjalin kerja sama dengan Leica mulai tahun 2016 silam untuk menghasilkan produk smartphone yang memiliki kualitas kamera terbaik.

produk smartphone global huawei P20 pro
Huawei P20 Pro

Tahun 2018 ini Huawei kembali meningkatkan kualitas produknya. Huawei mengeluarkan produk premium P2 Pro yang dilengkap dengan fitur triple camera. Fitur ini merupakan fitur pertama yang ada di dunia dan produk Huawei ini berhasil mendapakan skor tertinggi dari perusahaan pengotorisasi kualitas hasil foto DxOMark.

Soal kolaborasi, Huawei juga menjalin hubungan partner dengan Porsche Design. Kolaborasi ini menghasilkan sebuah produk smartphone yang mewah dan sangat disukai oleh masyarakat. Kolaborasi antara Huawei dengan Porsche Design menghasilkan edisi khusus seri Mate yang merupakan bagian dari koleksi brand mewah Huawei.

Huawei di Indonesia

Bagaimana dengan Huawei di Indonesia? Seperti kita tahu bahwa saat ini ada begitu banyak produk smartphone dari berbagai merek muncul di tengah-tengah kita. Masyarakat Indonesia harus cerdas memilih merek terbaik untuk smartphone yang akan mereka gunakan. Huawei menjadi salah satu merek yang saat ini sangat dipertimbangkan.

review Huawei-Nova-3i
Huawei Nova 3i

Jika dulu Huawei dianggap merek smartphone yang menyasar segmen low end maka saat ini Huawei mulai merangsek papan atas dan tengah, hal ini ditandai dengan munculnya Flagship P20 Pro yang dibekali 3 kamera belakang sekaligus dan Huawei Nova 3i yang baru saja masuk di Indonesia. 

Bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari smartphone baru maka Huawei bisa menjadi pilihan yang tepat. Huawei memiliki kualitas produk yang begitu baik terbukti saat ini Huawei menempati posisi terbaik kedua dalam ranking pasar smartphone global. Di peringkat ini, Huawei telah berhasil menyalip Apple yang berada di peringkat ketiga dan ini membuktikan bahwa Huawei memang memiliki produk kualitas terbaik.

BACA JUGA:   Zenfone Max Pro M1, Worth it to buy?
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.