Zenpower Slim 6000, si Kecil Tangguh dari ASUS

Jika kita bicara merk power bank terbaik, kita mungkin akan membicarakan beberapa merk yang cukup populer di pasaran. Ya kebutuhan akan adanya daya tambahan selama aktifitas membuat power bank menjadi sangat laris dan menjadi bisnis yang cukup menjanjikan untuk para vendor yang bermain di dunia smartphone. Tidak terkecuali dengan ASUS.

Zen Power Slim 6000

ASUS mengeluarkan powerbank terbaik yang bisa didapatkan di pasar saat ini dengan nama ZenPower, saat ini di pasaran telah tersedia beberapa varian ZenPower, seperti ZenPower Pro, ZenPower Ultra dan saat ini yang akan kita ulas adalah ZenPower Slim. 

IMG_20180311_145443a Zenpower Slim 6000, si Kecil Tangguh dari ASUS  wallpaper

ZenPower Slim hadir dalam balutan body metalik yang elegan seperti para pendahulunya. Power Bank ini memiliki 2 varian daya yakni sebesar 3000 dan 6000 mAh. Tidak dapat dibilang cukup mengesankan jika melihat kompetitor yang menghadirkan daya lebih besar dari itu. Memang posisi ZenPower Slim dihadirkan untuk mengisi celah yang ditinggalkan para kompetitor, yakni kebutuhan daya menengah dengan kecepatan maksimal. Sementara untuk kebutuhan daya yang tumpeh-tumpeh ASUS menyediakan varian ZenPower, Pro dan Ultra.

Fitur Fast Charging ZenPower Slim

ZenPower Slim dibekali satu output berkapasitas 2,4 Ampere, membuatnya merupakan salah satu power bank dengan kemampuan Fast Charging yang tercepat saat ini. Bagaimana dengan panas yang dihasilkan? Jangan kuatir, seluruh keluarga power bank ASUS ini punya keunggulan dibanding power bank yang bagus buatan vendor lain. Desain metaliknya tidak hanya mampu mendinginkan power banknya itu sendiri, tetapi juga bisa dipakai sebagai heatsink untuk mendinginkan smartphone kalian.

BACA JUGA:   Harga HP Bekas di Bukalapak, Mudah Dibandingkan dengan Banyaknya Pilihan

Slim Body

IMG_20180311_145040 Zenpower Slim 6000, si Kecil Tangguh dari ASUS  wallpaper

Desainnya yang terbilang tipis, hanya sekitar 0,7 cm membuatnya pas dimasukin kedalam kantong, sekalipun kedalam saku celana jeans. Input ZenPower Slim sendiri sebesar 2A, tidak perlu menunggu lama untuk melakukan pengecasan. Hanya saja, mengingat ASUS tidak menyediakan charger unit di bundlingnya, sebaiknya kita menggunakan charger orisinal/ bawaan smartphone masing-masing. Ini dimaksudkan karena pada umumnya charger yang dijual di pasaran kualitasnya cukup memprihatinkan.

Smart Safe Charging

Fast Charging udah, Desain maksimal udah, sekarang gak bakalan lengkap klo gak mengulas tentang fitur Safe Chargingnya. Jadi gini gaes, beberapa vendor power bank, sengaja atau tidak sengaja, lupa menyertakan fitur safe charging. Penambahan fitur ini emang merugikan dari segi biaya, tapi enggak buat ASUS, power bank hanya akan menyala saat tombol power nya ditekan dua kali untuk melakukan pengisian. Power bank ini juga pinter, karena saat mendeteksi ponsel yang tersambung telah memiliki daya yang cukup dia akan berhenti melakukan pengisian.

Fitur ini, penting banget untuk menghindari baterai ponsel kita hamil tiba-tiba, bocor dan yang biasanya terjadi pada smartphone ku. Udah dicharger dari semalem, paginya malah jadi nol lagi. Selidik punya selidik, karena merk power bank yang aku gunakan tersebut tidak mendukung fitur smart charging, akhirnya, meski ponsel sudah penuh, power bank tetep mensupplai daya, dan pada saat daya di power bank habis apa yang terjadi?

Power bank memaksa untuk tetap mengisi baterai, sementara dia sendiri kehabisan daya, ponselku yang kucharge dalam kondisi mati, harus rela di PHP power bank, mendeteksi arus masuk – nyala – mati lagi, dan begitu terus sampai subuh. Hasilnya, justru smartphone ku yang terkuras habis meladeni power bank PHP itu.

Solusi Buat yang Hobi Main Embedded System

IMG_20180313_084249 Zenpower Slim 6000, si Kecil Tangguh dari ASUS  wallpaper

Buat penggemar embedded system seperti Arduino, Raspberry, maupun sistem mikrokontroler lain pasti ngerti banget bahwa kebutuhan sumber daya semacam baterai itu penting banget. Untuk mikrokontroller umumnya mereka menggunakan baterai Li-ion berkapasitas 1000 mAh untuk menjalankan robot atau kendali otomatis lainnya. Sementara untuk embedded system yang menggunakan koneksi USB sebagai sumber dayanya bisa menggunakan power bank ZenPower Slim sebagai sumber dayanya.

BACA JUGA:   Calling OPPO F1s Meet Up Makassar, Bandung, & Surabaya

Dengan menggunakan ZenPower gini, sifat portable dari embedded system lebih terdukung karena bisa dipasang dimana saja tanpa perlu kuatir dengan sumberdayanya. Mau nyoba ngambil kelembapan data di sawah? mengukur suhu pegunungan, maupun lokasi ekstrem lain bisa banget.

Nah berapa sih harga power bank terbaik dari ASUS ini?

Harga Power bank ASUS ZenPower Slim ini terbilang terjangkau, untuk varian 3000 mAh dijual di kisaran harga 120k sedangkan untuk varian 6000 mAh berkisar 230k. Pengen beli power bank ini? Bisa banget cari di toko kesayangan di kota kalian, ASUS center terdekat atau via online.

 

 

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

7 thoughts on “Zenpower Slim 6000, si Kecil Tangguh dari ASUS

    oRiN

    (April 9, 2018 - 8:53 am)

    Suka sama warnanya. Merah tapi gak norak hihi… Eh, satu lagi yang kusuka. Ngecasnya cepet banget

      anotherorion

      (April 10, 2018 - 10:39 am)

      klo charger tetep harus pake kabel ori tapi mbak

    Dunia Faisol

    (April 4, 2018 - 4:35 am)

    Wah kecil-kecil cabe rawit nih…. Bisa buat jadi teman traveling lah…

      anotherorion

      (April 4, 2018 - 10:27 am)

      nah bener mas, cocok buat temen jalan-jalan

    Via Etirentia

    (April 3, 2018 - 7:07 pm)

    pass banget lagi cari referensi pb, wah ini warna favorit !

      anotherorion

      (April 4, 2018 - 10:26 am)

      klo ASUS insyaallah jaminan mbak,punyaku yang ZenPower Pro masih tahan sampe sekarang

    Andrew Pradana

    (April 2, 2018 - 4:47 pm)

    Bsner banget emang keren pb yg satu ini.

Berikan tanggapan anda