Ini 5 Hal yang Membuat Sri Lanka Jadi Destinasi Idaman Turis Berbagai Negara

Sri Lanka adalah permata asia yang masih sering dilewatkan oleh wisatawan dunia. Padahal, negeri memiliki panorama alam yang masih asri, sehingga memberikan pengalaman traveling yang lebih berkesan. Tidak percaya? Sebaiknya Anda simak beberapa alasan berikut ini terlebih dahulu.

  1. Sri Lanka punya pantai-pantai yang indah

Pantai-pantai yang ada di sisi selatan dan barat Sri Lanka kini menjadi destinasi idaman para turis dunia. Terlebih lagi Sri Lanka Riviera yakni pantai dengan pasir kuning keemasan bertemu dengan sapuan ombak yang megah, dan dihiasi pohon-pohon palem yang ikonik. Pantai pesisir selatan di sekitar kota Galle memang yang paling memesona, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih liar, bisa Anda temukan di pesisir barat Sri Lanka.

  1. Masyarakatnya yang ramah dan sopan

Sri Lanka adalah negeri yang sangat ramah dan penuh senyum. Para traveler dunia pun sering mengatakan bahwa masyarakat Sri Lanka adalah orang-orang terbaik di dunia. Setiap orang akan mudah menyapa dan Anda tidak akan diganggu seperti di India.

  1. Kuliner Sri Lanka yang legendaris

Anda ketagihan dengan makanan-makanan khas Sri Lanka yang resepnya sudah turun temurun dan telah dibentuk oleh sejarah dan budaya yang penuh warna. Adapun kuliner yang wajibb Anda cicipi antara lain curd dan treacle, hopper, dan kari Sri Lanka yang legendaris.

Curd and Treacle Kuliner Legendaris Sri Lanka
Curd and Treacle Kuliner Legendaris Sri Lanka
  1. Surga surfing

Sri Lanka bukan hanya identik dengan teh dan budaya luhur saja. Perlahan-lahan, Sri Lanka kini mulai dikenal sebagai destinasi surfing dunia. Anda bisa mengunjungi Arugam Bay di pesisir timur Sri Lanka selama musim panas untuk mendapatkan pengalaman surging terbaik.

  1. Harga yang relatif murah

Traveling ke Sri Lanka tidaklah semahal yang Anda kira. Semua keindahan-keindahan yang telah disebutkan di atas pun bisa ditebus dengan harga yang cukup murah bagi kebanyakan traveler. Biaya amenitas, atraksi, akomodasi, dan transportasi untuk sampai dan selama di Sri Lanka pun tidak jauh berbeda dengan di negara-negara Asia lainnya. Terlebih lagi kalau Anda mencari tiket pesawat murah yang menawarkan harga tiket terjangkau ke Sri Lanka.

Itu dia lima alasan kenapa Sri Lanka jadi destinasi idaman para traveler dunia. Dari kelima alasan di atas, apakah Anda masih ragu untuk mengunjungi Sri Lanka? Apabila iya, maka Anda akan melewatkan salah satu pengalaman traveling terbaik di dunia.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.