Ini Dia Cara Jualan di Tokopedia

Saat ini pembelian barang via online atau online shopping sudah sangat menjamur di Indonesia. Tentu ini akan sangat memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang yang diinginkan dan juga menguntungkan bagi penjual menawarkan barang dagangannya.

Nah, jika Anda juga tertarik dengan bisnis online shopping, Anda bisa berjualan di tokopedia. Cara jualan di tokopedia juga sangat mudah dan yang paling penting adalah gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun. Hal yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet saja. Ini dia langkah – langkah bagaimana bisa berjualan di tokopedia :

cara-jualan-di-tokopedia Ini Dia Cara Jualan di Tokopedia  wallpaper

  1. Registrasi

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun di tokopedia terlebih dahulu. Tetapi, jika Anda sudah punya, lewati saja langkah ini. Cara membuat akunnya sebagai berikut : masuk ke https://www.tokopedia.com/register.pl, lalu muncul tampilan yang meminta Anda untuk registrasi, bisa melalui facebok, google+, yahoo, atau juga dengan cara manual yaitu mengisi data yang sudah disediakan. Jika data sudah dilengkapi, klik “daftar akun”.

Jika sudah, Anda akan menerima email yang berisi konfirmasi dari pihak tokopedia, cek email yang sudah masuk, jika dalam waktu yang cukup lama email dari tokopedia belum masuk, klik “kirim ulang email aktivasi”, jika sudah menerima email maka pilih “aktifkan akun Anda”.

  1. Verifikasi nomer ponsel

Jika sudah melewati poin nomer 1, selanjutnya untuk bisa membuka toko di tokopedia, Anda perlu untuk memasukkan nomer ponsel yang aktif. Klik pada ”verifikasi sekarang”. Masukan nomer ponsel Anda yang aktif,lalu tunggu sms dari tokopedia yang berisi kode verifikasi di dalamnya.

Masukan kode tersebut pada form yang disediakan dan klik “submit”. Setelah itu, akan terdapat konfirmasi jika nomer ponsel sudah diverifikasi, lalu klik “kembali ke beranda”. Sekarang, Anda sudah bisa membuka toko di tokopedia.

  1. Buka toko Anda

Nah, setelah Anda memiliki toko, Anda bisa membukanya dengan mengklik ikon toko. Isilah semua data yang diperlukan. Hati – hati saat mengisi nama toko, karena nama ini tidak bisa diganti lagi. Klik “cek nama toko” untuk mengetahui apakah nama toko yang Anda pilih sudah digunakan atau belum. Jika memang sudah dipakai, lebih baik gantilah dengan nama yang lain.

Selain itu jangan lupa untuk mengisi nama domain dari toko Anda. Nama domain tersebut juga tidak boleh sama dengan nama domain milik orang lain. Klik “cek domain” untuk mengetahuinya. Jika Anda menggulung layar ke arah atas, akan ada tampilan peta. Isi dengan alamat toko Anda di kolom yang berwarna putih. Jika alamat tersebut sudah benar, klik “gunakan lokasi ini”.

Setelah memilih alamat lokasi dari toko Anda, jangan lupa juga untuk memilih jasa pengiriman dan cara pembayaran, klik “buka toko”. Saat ini Anda sudah mempunyai sebuah toko online di tokopedia. Selanjutnya Anda juga perlu untuk menampilkan produk – produk yang di jual di toko yang Anda punya. Klik bagian “tambahkan produk pertama Anda”.

  1. Masukan produk Anda

Isi semua data yang berkaitan dengan produk yang Anda miliki, seperti foto dan juga detail dari produk. Jika sudah selesai, klik “simpan” atau juga bisa klik “simpan & tambah baru” jika ingin menambahkan produk lainnya.

Itu dia cara jualan di tokopedia. Sangat mudah dan juga semua prosesnya dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Tentu ini akan sangat menguntungkan Anda sebagai penjual di tokopedia. Selamat berjualan di tokopedia.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: