Berikut Cara Berjualan di Shopee dengan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan shopee? Salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki ciri khas warna Orange. Shopee mempunyai slogan yaitu shopee gratis ongkir yang membuat daya tarik para pengunjung untuk membeli barang disana. Tentu ini menjadi peluang yang sangat sayang jika dilewatkan bagi Anda yang ingin berjualan di shopee. Berikut adalah cara berjualan di shopee yang bisa Anda aplikasikan :

Tutorial mendaftar toko/lapak di shopee :

  1. Bukalah browser dan kunjungi alamat shopee.co.id
  2. Setelah itu, pilihlah menu daftar
  3. Lakukan registrasi, bisa dengan facebook/ email atau juga bisa menggunakan nomer telepon dengan memasukan data diantaranya : masukan nomer telepon, lalu klik verifikasi. Masukan kode verifikasi dari pihak shopee yang akan Anda terima lewat sms. Masukan username, password, dan konfirmasi password, lalu masukan kode captcha.
  4. Jika sudah sukses, pilihlah menu jual yang ada di ujung kiri lalu kunjungi seller.shopee.co.id.
  5. Lalu Anda akan melihat 7 menu seller shopee
  6. Pilih menu pengaturan toko dan isilah data seperti: nama toko, deskripsi gambar, deskripsi, logo/foto toko, banner toko, lalu klik simpan
  1. Kemudian pilihlah jasa kirim yang diinginkan dan pilihlah kurir yang ingin Anda aktifkan juga, diantaranya adalah : GoSend Same Day, JNE Reguler, J&T Ekspress, JNE Oke, POS Kilat Khusus, Go Send Instant.
  2. Setelah itu pilih menu kartu/ rekening bank yang Anda inginkan. Lalu tambahkan rekening untuk melakukan pembayaran atau penerimaan uang hasil dari berjualan di Shopee
  3. Toko Anda sudah siap, untuk pengaturan lain di toko Anda bisa mengaturnya di pengaturan bawah.
BACA JUGA:   Kelebihan Berbelanja Di Toko Online Blanja.com

Itu dia langkah – langkah untuk berjualan di shopee. Untuk memulai berjualan di shopee juga sangat mudah dan gratis sehingga Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan di dalamnya. Selain itu ada pula beberapa kelebihan shopee untuk para penjual diantaranya :

cara-berjualan-di-shopee Berikut Cara Berjualan di Shopee dengan Mudah  wallpaper

Kelebihan Berjualan di Shopee

  • Jumlah gambar produk yang akan dijual bisa diupload hingga 9 gambar, tentu ini akan sangat menarik minat pembeli
  • Di bagian penjualan, Anda bisa mengetahui produk mana saja yang sedang menunggu pembayaran, harus dikirim, atau sudah selesai
  • Jika ada produk yang bermasalah, produk tersebut tidak akan dihapus, tetapi masuk pada bagian khusus yaitu ”barang diblokir”
  • Produk bisa mempunyai varian, nah ini cocok untuk yang mempunyai beberapa produk dengan beberapa warna, ukuran, atau tipe lainnya.
  • Shopee juga tidak menyarankan adanya dropship, ini sangat membantu karena dropship biasanya akan lebih banyak yang menyusahkan.

Selain itu, untuk Anda yang ingin berjualan di shopee perlu untuk memperhatikan beberapa hal agar dapat berjualan dan mendapat untung maksimal yaitu dengan memfoto produk dengan menarik. Pastikan Anda memfoto poduk yang dijual dengan menarik. Foto produk yang menarik ini bisa membantu penjualan.

Hal yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan fotografi yang baik seperti sudut pandang, pencahayaan, atau latar belakang. Misalnya jika produk yang dijual adalah pakaian, Anda bisa mengambil foto baju dengan tata letak gantungan pakaian yang menarik. Atau pakaian juga bisa dipakai oleh model. Ambil foto dengan cahaya yang terang dengan latar belakang warna yang datar. Hal ini juga dapat lebih menonjolkan pakaian yang Anda jual. Pemilihan angle atau sudut pandang yang unik juga akan membuat produk jadi lebih menarik.

BACA JUGA:   Pesan Tiket Pesawat Lebih Mudah di Tiket Garuda Blanja.com

Selamat mendapatkan banyak keuntungan dari berjualan online di shopee.

cara berjualan di shopee

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Berikut Cara Berjualan di Shopee dengan Mudah

    Ria

    (Januari 4, 2018 - 12:45 pm)

    Kalau aku seringnya (aduh sering) belanja di shopee, heheheheh

      anotherorion

      (Januari 11, 2018 - 12:10 pm)

      gratis ongkir nggih mbak Ria hehehe

Berikan tanggapan anda