Jangan Lewatkan 4 Hal Ini Saat Memilih Parfum Pria

parfum pria wallpaper

Parfum bukan sebatas wewangian semata. Lebih dari itu, parfum juga menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Inilah mengapa bukan hanya wanita saja yang wajib memiliki parfum, namun para pria pun juga menjadikan parfum pria sebagai salah satu item penyempurna penampilan.

Lagi pula kalau dipikir-pikir rasanya kurang lengkap jika sudah berpenampilan rapi dan kece tapi tidak menyemprotkan parfum ke badan. Untuk itu mulailah memilih parfum yang sesuai dengan karakter agar kamu lebih percaya diri saat bertemu rekan maupun pasangan.

Pilihan aroma parfum mewakili karakter pemakainya. Seperti halnya jika kamu menyukai parfum yang beraroma lembut, ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang easy-going. Sementara jika kamu cenderung menyukai parfum yang aromanya berlapis, ini menunjukkan karakter yang kuat dan lebih kompleks.

Lantas apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih parfum? Berikut ulasannya.

Pilih parfum sesuai kepribadian

Ada apa saja di artikel ini?

Selera orang lain terhadap aroma parfum tentu berbeda-beda. Sama halnya kamu, jangan membeli parfum hanya karena ikut-ikutan. Melainkan benar-benar harus disesuaikan dengan kepribadian. Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa jenis parfum yang bisa menunjukkan ketegasan kepribadian seseorang.

Untuk kamu yang berkepribadian misterius bisa memilih parfum dengan aroma amber atau musky. Bagi yang berkepribadian romantis disarankan memilih parfum dengan aroma bunga-bunga yang lembut, untuk pria berkarisma cocok dengan parfum aroma woody, pria yang ambisius akan tepat jika menggunakan parfum beraroma fougure, sedangkan untuk pria yang aktif dan menyukai olahraga bisa memilih parfum aroma dedaunan, citrus, dan aquatic.

Temukan Chemistry

Memilih parfum tidak jauh berbeda ketika kamu memilih baju di toko. Harus dilihat dulu satu per satu, dicoba dulu dan baru dibeli setelah menemukan yang benar-benar sesuai selera. Bedanya, kalau membeli pakaian tidak dibatasi jumlah baju yang boleh dicoba, namun ketika memilih parfum sebaiknya kamu tidak mencium lebih dari 3 aroma parfum.

Hal ini bertujuan agar kamu tidak semakin bingung menentukan aroma parfum manakah yang harus dibeli. Selanjutnya, kembali pilah dari ketiga aroma parfum yang sudah dipilih tersebut untuk menemukan parfum yang benar-benar cocok dengan kepribadian. Jangan lupa untuk mencoba parfum tersebut supaya tahu bagaimana aroma parfum ketika bercampur dengan tubuh.

Sesuaikan dengan aktivitas

Saat memilih parfum sebaiknya memang disesuaikan dengan aktivitas harian yang dilakukan. Apabila parfum tersebut akan dipakai pada malam hari, parfum dengan aroma yang kuat bisa menjadi pilihan.

Namun apabila parfum itu nantinya akan dipakai untuk kegiatan harian seperti bekerja, kuliah, sekolah atau lainnya, kamu bisa memilih parfum beraroma ringan. Hindari menggunakan beberapa jenis varian parfum dalam waktu bersamaan. Dengan begitu orang lain di sekitarmu tetap nyaman karena tidak terganggu dengan aroma parfum yang kuat dan bercampur-campur.

Aromanya tahan lama atau tidak?

parfum pria wallpaper
sumber: teninsider.com

Hal yang harus diperhatikan ketika memilih parfum selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa parfum yang dipilih memiliki aroma yang tahan lama. Sebagai informasi, parfum pria ini tersedia dalam berbagai jenis dan tergantung pada bahan dan konsentrat yang digunakan. Inilah yang kemudian mempengaruhi daya ikat aroma parfum.

Buat kamu yang ingin memiliki aroma parfum yang awet hingga 8 jam disarankan memilih parfum yang dilengkapi dengan keterangan eau de perfume. Parfum jenis ini lebih tahan lama dibandingkan parfum yang memiliki keterangan cologne atau eau de toilette.

Itulah 4 hal yang perlu diperhatikan ketika memilih parfum pria. Tidak perlu merasa malu apabila aroma parfum kamu cukup berbeda dibandingkan parfum pilihan kebanyakan orang. Kembali lagi, aroma parfum adalah representasi dari kepribadian, tetaplah percaya diri dengan apa yang memang menjadi karakter kamu.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

13 thoughts on “Jangan Lewatkan 4 Hal Ini Saat Memilih Parfum Pria

  1. Kalau saya beli parfum selain harus dicoba di malam hari, juga udah ada yang dicoba temen. Karena parfum bisa berubah baunya, makanya suka punya banyak parfum sampai nemu yang paling favorit.

  2. Ooh jadi harus pilih yang ada tulisan eau de perfume ya biar awet, sip2 ntar kalo beli parfum lagi aku pilih yang ini. sebab selama ini aku pakai cologne makanya wanginya ga tahan lama.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.