Jenis Lowongan Kerja Bank yang Paling Diminati

Dunia perbankan selalu manis dan dibutuhkan masyarakat di setiap kebutuhan, tak heran lowongan kerja Bank selalu ada. Bahkan setiap bulannya ada lowongan kerja Bank Indonesia berbagai posisi. Anda tinggal mencari lowongan tersebut di media massa maupun online.

Jenis Lowongan Kerja Bank Paling Diminati

Sejatinya, lowongan kerja Bank terdiri dari berbagai bagian karena tak semua pegawai Bank memiliki tugas sama. Pastinya tugas disesuaikan dengan jabatan atau jenis pekerjaan yang dilamar. Apalagi lowongan kerja di Bank satu dengan Bank lain memiliki perbedaan, berikut adalah jenis lowongan paling diminati:

  • Front Office

peran relationship officer bca

Posisi Front Office diminati masyarakat karena persyaratannya tidak berat. Walaupun begitu tugasnya sangat penting lantaran berhadapan langsung dengan nasabah, lowongan kerja Bank ini paling diminati lantaran bisa dilamar semua jurusan. Untuk posisi Front Office meliputi bagian staff penghimpun data, teller, transfer, pengiriman, phone banking officer, kliring, customer service dan inkaso.

  • Finance Department

lowongan kerja Bank posisi Trade Finance Department juga diminati masyarakat, sementara tugasnya adalah bagian ekspor maupun impor. Ada juga bagian pajak, garansi dan bagian penting lainnya. Sejatinya, bagian ekspor umumnya meliputi Letter of Credit atau LC dan negosiator LC. Untuk bagian impornya adalah bagian penerbit LC dan pengelolaan data.

Saat melamar posisi lowongan kerja di Bank jenis Trade Finance Department harus memiliki skill yang banyak. Pasalnya lowongan kerja Bank ini mewajibkan pekerja berurusan langsung dengan pajak sehingga skill kejelian dan pandai berkomunikasi harus dimiliki. Dengan begitu pemberitahuan impor dan ekspor berjalan lancar sesuai pajak yang berlaku.

  • Promotion atau Marketing Department

lowongan kerja di bank wanita karir

Jenis lowongan kerja Bank jenis Business Promotion Department juga diminati masyarakat, apalagi cocok untuk fresh graduate yang ingin minim pengalaman kerja di Bank. Sejatinya, jenis pekerjaannya meliputi Relationship Officer atau marketing officer yang pekerjaannya memasarkan produk perbankan. Pastinya menawarkan kredit di Bank pada masyarakat.

Jangan salah loh, lowongan kerja Bank Indonesia jenis ini selalu ada. Alhasil anda bisa melamar untuk diri sendiri atau sanak keluarga, dengan begitu menambah wawasan kerja di Bank. Tak perlu ragu karena posisi ini memungkinkan anda naik jabatan, alhasil jenjang karirnya bagus untuk kehidupan anda.

  • Loan Administration Department

Untuk lowongan kerja Bank posisi Loan Administration Department bertugas menangani keluhan atau masalah kredit perbankan. Pastinya menyangkut portofolio kredit dan hukum yang berlaku, selain itu anda bertugas menerima pendaftaran kredit, membantu permohonan kredit, menganalisis dan menyimpan dokumen agunan kredit nasabah.

Sejatinya, lowongan kerja Bank memiliki jenis yang beragam. Apalagi lowongan kerja Bank Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru, yang terpenting adalah memilih jenis lowongan kerja di Bank sesuai skill dan persyaratan yang dipenuhi sehingga tak ada hambatan. Pasalnya bekerja berdasarkan pengalaman dan skill membuat anda mencintai pekerjaan dan bekerja secara maksimal.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.