(Jog)Jakarta Tiban

Tiap liburan panjang bisa dipastikan jalan2 protokol di jogja bakalan nyebelin macetnya, jangankan di dalam kota, di jalan2 pintu masuk kota sudah berasa berjubel kendaraan yang rata2 di dominasi plat Be, kerasa banget deh untuk urusan kemacetannya kek ibukota negara pindah ke jogja tiap tahunnya.

jogja macet total

Apalagi dengan banyaknya event penghujung tahun yang berbarengan, libur sekolah, natal, tahun baru dan sekaten. Mantap, buat aku yang orang jogja sendiri lebih milih buat sebisa mungkin menghindari jalan2 ke kota di musim2 seperti ini, mending sliweran di daerah pinggiran sambil mencari sesuap nasi. 

Masih teringat di awal2 aku jadi expatriat di ngayogyakarta hadiningrat ini, jaman SMA dulu tiap pagi masih bisa track2an dari gamping – moeha, saiki boro2, dalane ngampet umpel2an tiap paginya. Ditambah kepekokan rehab tugu jogja yang enggak jelas maksudnya, baru beberapa bulan selesai direhab, tiba2 direhab ulang dengan alasan menghadirkan konsep baru, goblok banget lah, buang2 duit pajak, bikin macet jalan, paling cuman alibi biar dapet saweran duit proyek.

Tinggal menunggu waktu saja kemacetan di jogja tidak lagi semacam kemacetan tiban tiap musim liburan tapi kemacetan permanen yang akan menghiasi hari2 warganya.

12 thoughts on “(Jog)Jakarta Tiban”

  1. makanya aku rada mikir lama nek temen-temen masa kuliah yg pingin reunian di jogja.
    jangankan pas libur, kemaren mampir seberang jalan aja … susah nyebrang. Ada kali nunggu 10 menitan buat nunggu kendaraan rada tenang doang =”=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *