Kaum Wanita Wajib Tahu! Inilah Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Memerahkan Bibir

tips memerahkan bibir

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa setiap wanita yang ada di dunia ini pasti ingin tampil sempurna. Dengan demikian, maka tidak heran jika mereka paling gesit dalam urusan perawatan tubuhnya mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Salah satunya adalah bagian bibir, yang menjadi daya tarik bagi kaum wanita untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Berbicara soal cara memerahkan bibir, mungkin kebanyakan dari mereka akan menggunakan lipstick, lip balm, dan sebagainya. Seperti yang dirangkum dari salah satu situs kecantikkan terpopuler di Indonesia bernama popbela.com, ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat memerahkan bibir secara alami lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Bahan alami pertama yang dapat kamu gunakan untuk memerahkan bibir secara alami, yakni dengan menggunakan minyak kelapa. Mengenai cara penggunaanya, siapkan minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan, lalu oleskan pada bagian bibirmu secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 3 – 5 menitan, kemudian bilas lagi bibirmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

  1. Menggunakan Buah Jeruk Nipis

jeruk nipis

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan buah mungil yang memiliki rasa asam menyegarkan ini. Ya, buah jeruk nipis ini kaya akankandungan vitamin C, yang bagus untuk memelihara kelembapan dan memerahkan kulit bibir. Siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, lalu peras airnya. Celupkan kapas pada air perasan jeruk nipis tersebut, kemudian oleskan pada bibirmu secara merata. Diamkan sekitar 3 menitan, dan bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Mentimun

Sama halnya dengan buah jeruk nipis, mentimun juga kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami. Siapkan 1 buah mentimun, kemudian tumbuk atau blender sampai halus. Aplikasikan pada bibirmu secara merata, tunggu sekitar 3 menitan, dan bilas lagi dengan air hingga bersih.

tips memerahkan bibir

  1. Gula Pasir

Siapkan gula pasir sebanyak 1 sendok teh, lalu oleskan pada bagian bibirmu secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 3 menitan, dan bilas kembali bibirmu dengan air sampai bersih.

Itulah bahan-bahan alami yang dapat memerahkan bibir secara alami. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.