Kenapa Harus Bergabung Dengan Komunitas Musik?

keuntungan bergabung dengan komunitas musik

Untuk mendapatkan wawasan tidaklah cukup mengandalkan textbook di sekolah. Yup, sekarang saatnya kamu berpikir out of the box. Di luar pendidikan sekolah pun banyak sekali ilmu yang harus kamu pelajari. Tidak harus seformal pendidikan di sekolah. Sesuaikan dengan hobi dan passion kamu. Kamu yang hobi menulis bisa ikut komunitas literasi, kamu yang hobi gaming bisa bergabung dengan komunitas gaming, begitu pula jika kamu hobi bermain musik, kamu dapat bergabung dengan komunitas musik.

Melalui sebuah komunitas kamu akan mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan baru. Bahkan mungkin saja setelah mengikuti komunitas ini kamu baru menyadari ternyata masih sangat banyak hal yang belum kamu ketahui. Ya, mungkin saja kan.

Nah, buat kamu yang hobi musik boleh banget deh join komunitas musik. Inilah manfaat yang akan kamu dapatkan saat bergabung dengan komunitas musik.

Menambah wawasan dan jaringan pertemanan

Teman adalah aset berharga untuk masa depan. Tentu kamu sering mendengar ungkapan bahwa memiliki 1000 teman itu tak pernah cukup. Hal ini dikarenakan ketika kamu mempunyai banyak teman, kamu akan mendapatkan hal baru dari mereka. Kamu pun tak akan pernah merasa kesepian, dan pastinya pergaulan semakin baik karena berada di lingkungan yang positif. Terlebih di komunitas musik, dimana semua member komunitas memiliki visi dan misi yang sama. Kamu akan belajar dan berkembang bersama teman-teman komunitas.

keuntungan bergabung dengan komunitas musik

Tabungan masa depan

Tabungan tidak harus dinilai dari jumlah digit di rekening. Lebih dari itu, belajar banyak hal di luar bidang akademis juga sangat bermanfaat untuk kehidupan kamu di masa yang akan datang. Siapa tahu kelak kamu bisa jadi musisi yang sukses. Apalagi kamu berada di sebuah komunitas yang sama-sama ingin belajar tentang dunia musik, ini kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Skill lebih terasah

Memiliki banyak wawasan dan pengetahuan akan menuntun kamu ke arah hidup yang lebih baik. Begitupula ketika kamu berada di lingkungan yang positif seperti halnya komunitas tersebut. Kamu akan bertemu banyak orang, dari latar belakang yang berbeda. Dan dari sana pula kamu akan banyak belajar dari mereka. Bertemu dengan rekan dari komunitas musik juga membuatmu belajar teknik musik yang berbeda-beda dari orang lain. Dengan demikian, skill musik kamu juga lebih terasah

Adakalanya kamu memang harus berjalan di atas aturan yang ada. Seperti ketika kamu harus sekolah atau kuliah. Tapi, setelah pulang sekolah atau pulang kuliah kamu juga memiliki minat dan bakat yang harus diasah. Jangan terpaku pada satu sumber ilmu saja, selagi masih muda, pastikan kamu berhasil meraih duniamu sendiri.

komunitas hobi bermain musik

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.