Keseruan Menjelajahi Tempat-Tempat Menarik di Eropa

berkelana ke barcelona

Perancis menjadi salah satu negara tujuan traveling yang luar biasa indah. Perancis memiliki pilihan destinasi wisata yang menarik dan romantis. Tak hanya, itu, tempat-tempat di Perancis memberikan kita pengalaman baru yang pasti akan kita ingat seumur hidup. INSIDR.co merupakan salah satu website yang menyediakan informasi lengkap seputar traveling di Perancis dan negara-negara lain yang ada di Eropa.

Kita tahu bahwa Eropa memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata romantis yang bisa anda kunjungi selama traveling di Eropa. Salah satunya adalah Venice. Apa saja yang bisa anda temukan di Venice?

Menyusuri Kecantikan Venice

Venice merupakan salah satu tempat terbaik di Eropa yang bisa anda kunjungi bersama orang tercinta. Venice dikenal sebagai destinasi wisata yang romantis dan manis. Tempat ini terkenal karena keindahan kotanya. Tak hanya itu, ada satu lagi hal menarik yang sangat populer dari Venice yaitu sungai yang mengalir di sekeliling kota Venice.

Grand kanal venezia

Berkunjung ke Venice tidak hanya cukup dengan jalan-jalan menikmati keindahan kotanya dan arsitektur bangunan yang indah. Karena Venice populer dengan sungai yang mengalir di sekeliling kota, anda tentu harus merasakan bagaimana sensasi berkeliling kota Venice sambil menyusuri sungai.

Ada satu saluran utama yang bisa anda gunakan untuk menyusuri kota Venice yang disebut dengan nama the Grand Canal. Saluran utama ini membentang sepanjang 3,8 km. Dengan menyusuri saluran sungai utama ini anda bisa melihat betapa indahnya kota Venice. Akan jauh lebih bagus lagi kalau anda menyusuri saluran ini bersama orang tercinta.

Tak hanya menyusuri saluran sungai, anda tentu juga harus berkunjung ke objek atau tempat menarik yang ada di Venice. Di bagian selatan dari Grand Canal, anda bisa menemukan Piazza San Marco. Kemudian ada beberapa tempat yang juga bisa anda kunjungi di sekitar the Grand Canal seperti Palazzo Ducale dan resort island terbaik yang ada di Venice yaitu Lido.

Untuk urusan kuliner, ada beberapa pilihan kuliner yang wajib dicoba. Gelato menjadi salah satu pilihan jenis kuliner khas Italia yang bisa anda temukan di Venice. Gelato mungkin mudah ditemukan di Indonesia, tapi akan beda rasanya kalau anda mencicipi gelato dari tempat asalnya. Selain makanan khas Italia, anda juga bisa menemukan beragam pilihan jenis makanan khas Venice.

Ada beberapa restoran yang bisa anda kunjungi di Venice jika anda ingin merasakan makanan-makanan enak khas Venice seperti sarde in saor atau baccala mantecato. Ada banyak restoran lokal yang bisa anda temukan di Venice, jadi pastikan anda mampir ke restoran lokal di sana untuk mencoba makanan khas Venice. Anda juga bisa mencicipi minuman khas orang-orang Venice seperti Bellini atau Aperol Spritz.

Menginjakkan Kaki di Barcelona

berkelana ke barcelona
sumber gambar: ker & downey

Barcelona merupakan sebuah kota cantik yang sayang sekali untuk dilewatkan. Ada banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Barcelona. Dimulai dari gereja La Sagrada Familia yang disebut-sebut sebagai destinasi wisata nomor satu Barcelona. Gereja ini memiliki gaya arsitektur yang memukau. Lalu ada Casa Mila yang juga merupakan bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur luar biasa.

Jika anda bosan dengan hiruk pikuk kota, anda bisa bersantai sejenak di Taman Guell atau Park Guell. Taman ini sangat luas dan memiliki pemandangan yang indah. Jika anda ingin menjelajahi seni di Barcelona, anda bisa mengunjungi Museu Nacional D’Art Catalunya.

Mencicipi Makanan Enak di Roma

Setelah puas dengan Venice, anda bisa mengunjungi tempat-tempat lain yang ada di Italia seperti Roma. Di Ibukota Italia ini, anda bisa memuaskan keinginan anda untuk menikmati makanan-makanan khas Italia yang banyak sekali jenisnya.

Dimulai dari menu sarapan, anda bisa menemukan tempat terbaik untuk sarapan di Roma dan mencoba makanan khas Roma yaitu pasta carbonara. Kemudian, anda bisa berkunjung ke restoran-restoran lokal di Roma untuk mencicipi kebiasaan makan masyarakat Italia seperti mencoba aperitivo di sana.

Menjadi Turis di London

Westminster Abbey
Westminster Abbey. sumber: striking places

Siapa tidak ingin mengunjungi London? Sepertinya kota yang satu ini menjadi destinasi wisata impian semua orang. Banyak hal yang bisa anda lakukan di London. Pertama, anda bisa mengunjungi Tower Bridge yang megah dan sangat populer, kemudian anda bisa naik London Eye, bianglala raksasa yang akan memberikan anda pengalaman fantastis menikmati London dari ketinggian.

Masih ada banyak lagi tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi di London. Sebut saja Museum Madame Tussauds, Big Ben, Buckingham Palace, Westminster Abbey, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa, luangkan waktu untuk menikmati hidangan di restoran lokal di London dan rasakan bagaimana serunya mendapat pengalaman menjadi penduduk London.

Menikmati Ketenangan Copenhagen

Saatnya anda beralih ke Denmark. Jika Italia dikenal sebagai negara dengan pemandangan yang manis dan romantis, maka Denmark terkenal dengan suasananya yang tenang dan damai. Bagi anda yang ingin menikmati sensasi tempat traveling yang penuh ketenangan dan kedamaian, anda bisa berkunjung ke salah satu kota di Denmark yaitu Copenhagen.

Apa yang anda ingat tentang Denmark? pertama mungkin tentang biskuit kaleng yang enak, dan kedua adalah tentang salah satu pendongeng terbaik yang dimiliki dunia, Ya Hans Christian Andersen.

Selama di Copenhagen, anda bisa pergi jalan-jalan ke Tivoli Gardens dan berfoto dengan patung Hans, anda juga bisa pergi ke pelabuhan lama Nyhavn dan mengambil gambar the Little Mermaid. Bagi anda yang menyukai sedikit keramaian, anda bisa jalan-jalan di Vesterbro. Jika anda ingin menikmati seni di Copenhagen, anda bisa berkunjung ke Louisiana Museum of Modern Art. Semua tempat ini bisa anda kunjungi dengan mudah menggunakan fasilitas transprortasi umum di Copenhagen.

Berkelana di Madrid

madrid tourism

Tak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Eropa bersama pasangan tapi belum mengunjungi Madrid. Ada beberapa pilihan tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Madrid. Anda bisa berkunjung ke alun-alun Madrid yang disebut Plaza Mayor. Bagi anda yang suka pergi ke museum, anda bisa mengunjungi Prado Museum dan the Sorolla Museum.

Royal Palace menjadi salah satu objek wisata yang harus anda kunjungi selama berkeliling Madrid. Royal Palace merupakan sebuah istana yang sangat megah dan indah. Anda akan dimanjakan dengan kemegahan arsitektur bangunan yang luar biasa cantik dari Royal Palace.

Mencicipi Keseruan Traveling di Porto

Masih merasa belum cukup setelah jalan-jalan ke Venice, Copenhagen, Madrid, dan kota-kota lainnya? Maka anda bisa mengunjungi Porto. Ada banyak hal menarik yang bisa anda nikmati di Porto. Selain itu, di Porto anda juga bisa memanjakan perut dengan beragam pilihan kuliner yang enak. INSIDR menyarankan anda untuk menghabiskan itinerary dua hari di Porto agar bisa mengeksplorasi tempat-tempat menarik di sana.

Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Porto. Dari INSIDR anda juga bisa mendapatkan rekomendasi tempat menginap nyaman di Porto. Dijamin Porto akan memberikan pengalaman traveling yang tak terlupakan untuk anda. Kalau masih belum puas, anda dan orang tercinta yang menemani traveling anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Lisbon dan Portugal.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.