Tips Aman Memilih Rental Mobil Secara Online Supaya Tidak Tertipu

Bisa dikatakan bahwa sekarang masyarakat lebih menyukai mobil rental untuk bepergian, karena dinilai lebih mudah. Masyarakat tidak perlu merawat sendiri kendaraan mereka, hanya mengeluarkan biaya pada saat mereka membutuhkan mobil saja, umumnya saat mereka ingin liburan ke tempat wisata. Namun begitu tidak semua rental bisa dipercaya, apalagi yang online. Karena itu disini akan dibahas tentang tips aman memilih rental mobil secara online.

Sebenarnya untuk memilih penyedia jasa rental ini bukanlah hal yang sulit, apalagi kalau tau tips-tipsnya. Namun bagaimana jika kita hendak mencari jasa sewa mobil ini berada di kota tujuan liburan kita? bukan berada di kota yang mudah kita jangkau sendiri. Supaya bisa mendapatkan rental mobil online yang terpercaya dan tetap aman, maka simak tips di bawah ini sampai habis.

Tips Memilih Rental Mobil Online

1. Melihat Syarat dan Ketentuannya

Pertama lihat syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyedia jasa rental mobil yang hendak dipilih. Karena penyedia jasa rental yang terpercaya pastinya akan memiliki beberapa syarat dan ketentuannya sendiri. Kalau syarat dan ketentuan yang diberikan terlalu janggal, maka bisa langsung ditinggalkan.

2. Perhatikan Customer Service yang Ditawarkan

Selain syarat dan ketentuan hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah memperhatikan customer servicenya. Karena hal ini terkait dengan layanan pelanggan yang diberikan. Kalau sedari awal saja customer servicenya sudah tidak baik, maka lebih baik segera cari yang lain.

3. Cek Harga Sewa yang Ada Di Pasaran

Hal ini sangat penting, namun sangat jarang untuk dilakukan. Padahal dengan melakukan ini bisa menghindari seseorang dijebak oknum jahat, karena sebelumnya sudah mengetahui dulu harga di tempat lain sebagai patokan. Kalau harga yang ditawarkan tidak masuk akal, cari saja tempat rental yang lain.

4. Memilih Jenis Mobil yang Tepat  

jasa rental mobil terpercaya

Jangan lupa juga untuk memilih jenis kendaraan yang tepat saat hendak menyewa sebuah mobil. Pilih mobil yang sesuai dengan jumlah keluarga atau jumlah penumpang yang ikut. Hal ini dilakukan untuk menunjang keamanan dan juga kenyamanan saat sedang bepergian.

5. Melihat Review yang Ada

Biasanya saat mencari rental mobil secara online, maka akan muncul juga review dari beberapa pelanggan sebelumnya. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sebentar dan membaca semua review tersebut. Hal ini dilakukan untuk semakin meyakinkan diri bahwa rental yang dipilih memang yang terbaik.

6. Menghubungi Langsung Rental Mobil

Supaya semakin yakin saat hendak memilih rental mobil, maka tips aman memilih rental mobil secara online selanjutnya adalah menghubungi langsung. Dengan menghubungi langsung nomor contact yang ada sekaligus mematiskan apakah rental tersebut benar adanya atau hanya fiktif.

7. Melakukan Perbandingan

Ini juga perlu dilakukan, karena dengan melakukan perbandingan bisa menjadi tips aman selanjutnya. Lihat bagaimana pelayanan pelanggan yang diberikan oleh masing-masing pihak rental, apakah sudah sesuai atau belum.

8. Mempertimbangkan Resiko yang Mungkin Terjadi

Tidak bisa dipungkiri bahwa resiko mungkin saja terjadi saat proses rental sedang terjadi. Perhatikan bagaimana cara pihak penyedia rental mobil online tersebut mengatasi resiko yang ada. Apakah sudah ada persiapan sebelumnya, atau tidak.

9. Melihat Banyak Referensi

Referensi ini seperti perbandingan yang sebelumnya sudah dikatakan. Dengan memperhatikan banyak referensi, maka seseorang bisa memilih penyedia jasa rental terbaik dari yang terbaik.

10.  Memilih Website yang Tepat

Kalau masih bingung hendak memilih website yang mana, supaya lebih mudah kamu bisa langsung mengunjungi website https://www.trac.astra.co.id/. Prosesnya mudah, dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun asalkan kamu punya koneksi internet.

Kamu harus memahami juga terkait dengan protokol keamanan dan kebersihan yang ditentukan supaya tidak terjadi kesalah pahaman saat rental. Karena di TRAC ini ketentuan keamanan dan juga kebersihannya sangat ketat.

Keamanan ini biasanya memberikan surat pernyataan sehat, apabila kamu habis pergi dari luar negeri dan juga supir dipastikan tidak bersuhu di atas 37 derajat. Untuk kebersihannya, semua penumpang diwajibkan memakai masker, semua armadanya disemprot disinfektan, dan juga disediakan hand sanitizer.

Jadi itulah tadi beberapa tips aman memilih rental mobil secara online yang bisa kamu lakukan. Dengan menerapkan semua tips di atas, maka liburan kamu akan semakin mudah dan juga menyenangkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.