Pilihan Layanan dan Aplikasi untuk Membuat Logo Perusahaan

Tertarik untuk membuat logo perusahaan Anda sendiri? Desainer berpengalaman yang bekerja dengan representasi visual dan pemosisian merek sangat menyadari betapa pentingnya bagi perusahaan untuk membuat logo yang unik dan mudah diingat yang mencerminkan konsep dasarnya dengan benar. Dan mereka tentu saja akrab dengan banyak alat profesional digital yang dirancang khusus untuk membuatnya (layanan online Turbologo, misalnya).

Jadi apa itu logo, dan mengapa logo sangat penting bagi perusahaan?

Logo adalah lambang grafis bermerek – dasar dari identitas visual perusahaan, yang merupakan sistem warna, font, dan simbol yang luas yang mewakili merek Anda. Kata logo, sebagai istilah, berasal dari awal abad ke-19, menjadi identik dengan kata ‘ligatur’ (digunakan dalam tipografi), mengacu pada asosiasi beberapa tanda tipografi.

pilihan aplikasi untuk membuat logo perusahaan

Beberapa dekade kemudian kata ‘logo’ berarti blok teks khusus yang juga biasa digunakan dalam tipografi untuk mencap judul surat kabar dan tajuk utama yang menarik, dan hanya beberapa waktu kemudian istilah ini akan mendapatkan pijakan di bidang pemasaran yang juga berkembang setelah peningkatan produksi, pertumbuhan ekspor, dan persaingan.

Sebuah logo dapat menjadi bagian dari branding perusahaan agar lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat.

Pilihan Layanan Pembuatan Logo Perusahaan Online

Secara umum, ada banyak aplikasi untuk membuat logo saat ini, dan oleh karena itu tidak mudah untuk memilih yang terbaik di antara mereka. Tetapi masih yang paling populer di antara mereka dapat dikaitkan dengan sejumlah layanan dan program berikut ini.

Turbologo

Turbologo dalah layanan online yang sangat baik, yang merupakan generator logo yang sederhana, berkualitas tinggi, dan modern, yang bisa Anda buat dan unduh dengan cepat dan sepenuhnya gratis.

Layanan ini adalah semacam desainer online yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan font, elemen grafis populer, palet warna, dan templat yang sudah jadi, yang memungkinkan para desainer untuk membuat logo yang unik dan indah dalam format grafis populer dengan cukup cepat dan mengunduhnya. Sangat mudah dan nyaman untuk bekerja dengan layanan ini.

Baca Juga Cara Membuat QR Code dengan Logo Perusahaan

Logo AAA

Ini adalah program multifungsi gratis (tersedia untuk versi Windows XP, Vista, 7) yang memungkinkan Anda membuat logo yang tampak hebat dengan cepat dan mudah dalam waktu singkat. Fungsi-fungsi aplikasi memungkinkan Anda untuk menambah, menghapus, menyimpan gambar, dan mengedit objek grafis yang sudah jadi.

Di bawah fungsi-fungsi tersebut adalah bagian dari program yang memungkinkan Anda untuk memilih salah satu objek yang diunduh untuk bekerja, menambahkan tulisan teks menggunakan salah satu font yang disajikan, menerapkan efek, dan mengubah latar belakang dan desain warna lambang.

Menu program memberi Anda kesempatan untuk menambahkan gambar, gambar, dan tulisan, menggunakan gaya dan format yang berbeda. Anda mulai dengan memilih lambang atau logo, yang disajikan dalam menu aplikasi. Selain gambar yang sudah jadi, pengguna dapat membuat lambang unik baru dan menyimpannya di bagian yang sesuai atau mencetaknya.

Aplikasi Offline untuk Membuat Logo Perusahaan

Untuk Anda yang ingin menggunakan software aplikasi offline untuk membuat logo perusahaan berikut adalah beberapa pilihan software yang cocok untuk Anda.

  • Adobe Photoshop. Sangat cocok untuk desainer berpengalaman dan profesional grafis. Tidak ada templat bergaya! Hanya selembar kertas kosong dan imajinasi Anda.
  • Apa keuntungan dari program ini? Anda mengontrol proses dari awal hingga akhir, artinya, hasilnya akan persis seperti yang Anda bayangkan dan buat dari awal.
  • Adobe Illustrator. Tidak seperti Adobe Photoshop, program ini adalah editor vektor grafis yang kuat dan serbaguna, di mana Anda tidak hanya dapat membuat logo, tetapi juga ilustrasi, grafik kartun, diagram, dan halaman web. Illustrator sangat populer di kalangan desainer profesional, pengembang proyek interaktif, dan spesialis dalam produksi video.
  • Adobe InDesign. Ini adalah program profesional untuk membuat tidak hanya logo, tetapi hampir semua jenis poligraf – kop surat, selebaran, poster, brosur, laporan tahunan, majalah, dan buku.

Kesimpulan kami

Hingga saat ini, ada banyak program untuk membuat logo saat ini, dan banyak di antaranya sangat cocok tidak hanya untuk desainer profesional, tetapi juga untuk hampir semua pengguna yang memiliki keinginan membara untuk mempelajarinya.

Kita dapat mengatakan bahwa di sisi teknis tidak ada kesulitan dalam pembuatan logo, dan hari ini pekerjaan menciptakannya adalah semacam sepotong kue untuk desainer profesional yang bekerja di pasar freelance. Layanan seperti itu ditawarkan di pasar mereka cukup luas dan diminati.

Di sisi lain, sangat penting untuk memahami pentingnya logo. Ini memainkan peran yang sangat penting bagi perusahaan karena membantu untuk dengan mudah mengidentifikasi merek produknya dan merupakan bagian integral dari identitas perusahaannya. Dalam banyak kasus, logo bahkan mungkin bertepatan dengan merek dagang sebagai bagian dari representasi visual merek. Logo juga memainkan peran penting dalam menciptakan citra bisnis perusahaan, yang tidak boleh diremehkan. Saat ini sudah sangat dipahami oleh pemasar dan hampir semua pengusaha, sehingga pekerjaan membuat logo cukup bertanggung jawab, yang tidak bisa diremehkan baik dari segi pembayaran maupun biaya tenaga kerja, meskipun terlihat sederhana.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.